CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perjalanan Panjang Ideograf Hati Hingga Menjadi Simbol Cinta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb960e9eaab254b0533682c/perjalanan-panjang-ideograf-hati-hingga-menjadi-simbol-cinta

Perjalanan Panjang Ideograf Hati Hingga Menjadi Simbol Cinta

♥️Perjalanan Panjang Ideograf Hati♥️
♥️Hingga Menjadi Simbol Cinta♥️

Perjalanan Panjang Ideograf Hati Hingga Menjadi Simbol Cinta


SELAMAT MALAM GAN/SIS

Yang Jomblo dan Yang Un-jomblo Dipersembahkan Mampir, Monggo!
emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

pesan dari keluarga berempati
AYO JANGAN LUPA SEGERA
JOMBLONYA DI UNINSTALL!

takutnya nge-bug
karena sudah lama nggak maintenis

Hari ini, bentuk hati/ jantung adalah simbol universal untuk cinta yang romantis. Hal ini dapat dilihat di sekitar kita, tetapi sebagian besar dalam bentuk emoticon di sosmed. Orang mengirim jutaan hati digital melalui internet setiap hari untuk mengekspresikan adorasi mereka kepada seseorang, atau sesuatu.

Spoiler for adorasi:

Kita semua yang masih bernafas dan pernah bernafas pasti mengetahui arti dari simbol ini, lantas darimana asalnya dan apa tujuan utamanya? Seperti dengan banyak simbol lain, ada beberapa teori tentang asal-usul bentuk hati.

Perjalanan Panjang Ideograf Hati Hingga Menjadi Simbol Cinta
ini gambar hati

Bentuk hati, dengan definisi modern, adalah sebuah Ideograf yang digunakan untuk mengekspresikan gagasan "hati" dalam arti kiasan atau simbolik sebagai inti dari emosi, kasih sayang, dan cinta. Simbol ini mengacu kepada sebagian besar hal yang berhubungan dengan perasaan, tetapi tidak hanya untuk cinta romantis saja.

Spoiler for ideograf:

Salah satu teori menunjukkan bahwa asal-usul simbol hati dapat ditelusuri kembali ke tanaman kuno yang disebut silphium. Silphium adalah spesies adas raksasa yang digunakan sebagai komoditas, tumbuh di garis pantai Afrika Utara dekat dengan koloni Cyrene di Yunani. Orang Yunani dan Roma menggunakannya sebagai bumbu, obat, tetapi juga sebagai bentuk pengendalian kelahiran. Sifat proteksinya telah disebutkan oleh berbagai penulis dan penyair kuno. Fakta bahwa tumbuhan tersebut telah punah pada abad pertama Masehi. Pada beberapa penggambaran kuno, benih silphium menyerupai bentuk hati modern.

Perjalanan Panjang Ideograf Hati Hingga Menjadi Simbol Cinta
Koin perak dari Cyrene yang menggambarkan biji Silphium
credit

Selain teori ini, beberapa peneliti percaya bahwa bentuk hati berasal dari tanaman lain seperti daun ivy, atau daun Lily air. Lain lagi spekulasi liar yang mengatakan bahwa simbol hati dimodelkan sesuai dengan bentuk payudara wanita, bokong wanita atau beberapa bagian lain dari tubuh manusia terutama wanita. emoticon-Big Grin

Perjalanan Panjang Ideograf Hati Hingga Menjadi Simbol Cinta
daun ivy

Perjalanan Panjang Ideograf Hati Hingga Menjadi Simbol Cinta
daun lili air

Spoiler for spoiler, jangan ngiler!:

Berdasarkan sejarah, yang pertama dikenal sebagai penggambaran bentuk hati, yang secara samar dapat dianggap sebagai simbol cinta, dibuat pada tahun 1250. Simbol ini muncul dalam dekorasi huruf kapital "S" dalam naskah Roman Perancis yang disebut "Roman de la Poire" (Romance of The PEAR). Miniatur ini menggambarkan seorang lelaki (kekasih) berlutut menawarkan hatinya kepada seorang wanita. Bentuk hati ini mirip dengan kerucut pinus, yang terbalik terbalik (tidak dalam posisi biasa dari bentuk hati yang kita kenal hari ini). Peneliti hanya berasumsi bahwa objek berbentuk kerucut pinus adalah jantung karena bagiannya dipegang oleh kekasih yang tersembunyi. Nama novel ini adalah "Romance of The PEAR," sehingga objek mungkin juga sepasang.

Perjalanan Panjang Ideograf Hati Hingga Menjadi Simbol Cinta
Roman de la Poire

Teori lain mengatakan bahwa Pierre Vinken mengusulkan dan Martin Kemp menjelaskan bahwa simbol hati mungkin dibentuk menurut tulisan Galen dan Aristoteles. Filsuf kuno ini menggambarkan hati manusia sebagai organ dengan tiga ruang dan penyok di tengah. Vinken dan Kemp percaya bahwa bentuk hati diciptakan selama abad pertengahan oleh para ilmuwan yang mencoba untuk memvisualisasikan teks kuno. Sebagai contoh, Guido da Vigevano, seorang fisikawan Italia abad ke-14, membuat beberapa gambar anatomi hati yang sangat mirip dengan deskripsi yang dibuat oleh Aristoteles. Penggambaran ini, bersama dengan anggapan bahwa hati manusia terhubung dengan emosi dan kenikmatan, mengubah bentuk hati menjadi simbol cinta pada abad pertengahan.

Perjalanan Panjang Ideograf Hati Hingga Menjadi Simbol Cinta
Gambaran amal Giotto memberikan hatinya kepada Sang Kristus.

Ada banyak contoh simbol hati pada seni abad pertengahan. Pada 1305, pelukis terkenal Italia Giotto membuat penggambaran Amal (Caritas) di Kapel Scrovegni (Padua) dimana ia memberikan hatinya kepada Yesus.

Bentuk hati ini juga memiliki bentuk kerucut pinus, yang terbalik. Penggambaran Giotto memiliki pengaruh besar pada representasi simbol jantung dalam lukisan dari periode kemudian.

Perjalanan Panjang Ideograf Hati Hingga Menjadi Simbol Cinta
Dek kartu (playing cards) Jerman dengan simbol hati

Sampai akhir abad ke-14, simbol hati biasanya ditampilkan terbalik. Tradisi ini berubah pada paruh pertama abad ke-15. Perubahan lain terjadi selama periode ini, yang mengubah simbol hati seperti yang kita kenal sekarang.

Perjalanan Panjang Ideograf Hati Hingga Menjadi Simbol Cinta
Sebuah kartu "Cuka Valentine" dari 1870-an dengan hati yang tertusuk panah

Lekukan pada dasarnya mulai muncul. Pada awalnya hanya lekukan kecil, dan secara bertahap mulai mengembang. Sejak akhir abad ke-15 simbol hati merah dengan lengkungan yang menyerupai bokong yang terbalik adalah pemandangan umum, dan simbol tersebut bahkan digunakan pada kartu remi.

Sebagai simbol cinta yang sudah sempurna, pada abad ke-19, simbol hati mulai muncul pada kartu hari St. Valentine, kotak permen, dan benda lainnya. Sejak saat itu, simbol hati memasuki budaya pop dan menjadi bagian integral dari komunikasi masyarakat modern.



S U M B E R
The Vintage News
GOOGLE
WIKIPEDIA

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
T H A N K S
Udah Mampir

Bonus
Perjalanan Panjang Ideograf Hati Hingga Menjadi Simbol Cinta
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 39 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 3 lainnya memberi reputasi
Pejwan gak nih emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Bantu up deh emoticon-Sundul Gan (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


doain HT om.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


sankyuu om.. emoticon-Swiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
thread bucin nih?? wkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


hadeh, ini sejarah yo Kei.. emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
apollion dan kicquck memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Amiin gan emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Up lagi ah emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


wkwkwk makasih om, pasti langsung komeng tanpa baca dulu nih.. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


hoho aku gak bisa goyang om.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ane jungker gan, bukan pembaca emoticon-Big Grinemoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ane ada tempat cari pilus yg kebetulan ramah rulesnya gan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


hadeh, udah masuk tong sampah belum om? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


wkwkwk, pantesan betah.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gak muat gan emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ya dong.. pengen ikutan gak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

kok yang di jacuzzi (aka yutube) muat ke tong sampah ya.. emoticon-Bingung
Quote:

kapan-kapan aja deh om sumon, jarang online juga aku..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gak tau gan, mungkin karena databasenya gede emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


kek nya ente salah persepsi nih, wkwkwk antenanya salah menerjemahkan kode.. 🤣

itu lho yang BDG om.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di