CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Jangan Ketinggalan Info! Sudah Tahukah 4 Hal Inspiratif Ini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb95a56365c4f780f123db3/jangan-ketinggalan-info-sudah-tahukah-4-hal-inspiratif-ini

Jangan Ketinggalan Info! Sudah Tahukah 4 Hal Inspiratif Ini?

Jangan Ketinggalan Info! Sudah Tahukah 4 Hal Inspiratif Ini?

Inspirasi adalah satu kata yang bermakna positif. Meski beberapa kasus kita melihat sebuah kejahatan atau aksi kriminalitas karena terinspirasi kasus lain yang sudah terjadi, namun dalam kehidupan sehari-hari, inspirasi tetaplah tegar berada di ruang yang baik, positif, menyehatkan.  

Sering kali orang mengatakan, “Saya lagi butuh inspirasi nih. Rumit masalah hidupku. Ada yang bisa bantu?” Itu sekilas celetukan yang menginginkan inspirasi positif untuk hidup yang lebih baik, lebih sehat, dan lebih bermanfaat.

Sebenarnya, di mana sih serunya inspirasi yang perlu kita tahu itu? Sering kali kata ini terdengar dan disebut-sebut orang, tapi enaknya di mana? Coba kita lihat di sini!

1. Inspirasi itu mengagumkan dengan cara yang tak biasa
Pernahkah membaca, melihat, atau mendengar orang-orang difabel atau memiliki kekurangan secara fisik, tapi bisa melakukan banyak hal yang menurut orang normal tak mungkin dilakukan. “Hebat, dia bisa menyelesaikan lomba lari itu, padahal dia tak punya kaki.” Atau mungkin kita pernah mendengar berita, orang yang juga tak punya kaki tapi bisa berhasil mendaki gunung tertinggi di dunia.

Sekadar contoh tersebut, menyatakan kepada kita bahwa inspirasi itu mengagumkan dengan cara yang tak biasa. Jika kita bisa menyimak contoh di atas kita setidaknya terinspirasi untuk lebih mudah bersyukur apa pun situasi dan kondisi yang kita alami. Itulah inspirasi. Seru untuk diketahui, diinfokan, dan diobrolin karena sisi-sisi positifnya bisa membuat hati kita kagum.

2. Inspirasi itu memotivasi, bukan melemahkan

Jangan Ketinggalan Info! Sudah Tahukah 4 Hal Inspiratif Ini?

Pada hakikatnya, hidup membutuhkan semangat, kekuatan, apalagi di saat-saat sulit yang kelewat berat. Contoh seperti ini juga ada di sekitar kita. Orang-orang hebat yang meraih kesuksesan diawali dengan kegagalan demi kegagalan, menginspirasi kita untuk tetap kuat dalam menjalani hidup.

Inspirasi menjadi motivasi yang hebat, menguatkan, bukan melemahkan. Gagal hari ini bolehlah, tapi esok hari, peluang untuk berhasil masih terbentang luas. Tak heran jika obrolin, diinfokan, dan disebarkan, inspirasi tetap membuat kita tak pernah bosan. Apalagi kita menemukan motivasi untuk menambah imunitas tubuh dan jiwa kita, sehingga kita semakin dikuatkan, bukan dilemahkan.

3. Inspirasi itu tak mengharuskan imbalan, yang ada adalah ketulusan

Jangan Ketinggalan Info! Sudah Tahukah 4 Hal Inspiratif Ini?

Menginspirasi ya menginspirasi. Itu saja sudah lebih dari cukup untuk membuat penginspirasinya bahagia. Jika di kemudian hari ada imbalan, balas jasa, gaji, honor, atau apa pun bentuk rezekinya, itu adalah pengikutnya. Diawali dengan memberikan inspirasi, pencerahan kepada banyak orang, maka lahirlah rezeki demi rezeki, yang mungkin saja datangnya bukan dari yang semula kita bayangkan. Tulus sajalah dalam memberikan inspirasi, baik itu lewat tindakan, tutur kata, gambar, tulisan, video, dan saluran lain yang positif.

Tidak akan terlahir inspirasi yang keren jika tidak diawali dengan ketulusan. Jika kita berniat menginspirasi banyak orang lewat beragam cara maka beranilah untuk menunjukkan ketulusan hati. Cara ini akan menyegarkan, membuat kita merasakan diri bermanfaat, dan semoga aliran rezeki pun semakin deras mengguyur kehidupan kita; sejuk dan menyenangkan.

4. Inspirasi tak hanya diobrolkan, lebih seru jika dipraktikkan

Jangan Ketinggalan Info! Sudah Tahukah 4 Hal Inspiratif Ini?

Menulis adalah salah satu cara kita menginspirasi banyak orang. Seberapa banyakkah idealnya jumlah pembaca agar kita bisa layak dikatakan sudah menginspirasi orang lain? Oh, tak perlu risau. Satu orang pembaca pun, yang merasa terinspirasi dari tulisan kita, maka apa yang kita tulis sudah layak dikatakan menginspirasi orang lain.

Apalagi jika yang membaca 10 orang, 50 orang, 100 orang, atau ribuan bahkan jutaan  misalnya, maka lebih berbahagialah kita sebagai pencipta tulisan itu. Inspirasi yang kita sebarkan lewat karya kita menjangkau banyak orang dan bisa mempengaruhi kehidupan positif banyak orang.

Banyak cara kita dalam mempraktikkan inspirasi. Setidaknya bertingkah laku yang baik, tidak merugikan orang lain dengan kehebohan-kehebohan yang kita bikin, kita sudah memberikan inspirasi sederhana. Orang-orang terdekat akan merasakan aura positif dari diri kita dan mereka pun tertular untuk berbuat hal yang sama.

Nah, seru kan info seputar inspirasi? Jangan bosan yak!



Foto: pixabay.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areev dan 28 lainnya memberi reputasi
mantap gan threadnya cakeeep
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan herrypengarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nice.. berbicara tentang inspirasi slalu menyenangkan.. krn smua org pasti suka akan hal itu
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan herrypengarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bersyukur jika hidup masih penuh inspirasi entah apapun itu yg bisa dijadikan inspirasi
Bersyukurlah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan herrypengarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wkwkwkw terakhir ane merasa tertampar bgt krn seringkkali gak ane praktekin.........
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan herrypengarang memberi reputasi
Lihat 6 balasan
mantabb gan
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan herrypengarang memberi reputasi
bener banget. inspirasi harus segera digerakkan sih gak cuman sekedar omongan aja. harus segera dieksekusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sudah tahu gan tp td lupa, jd makasih sudah diingatkan lagi gan hehe
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan herrypengarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wahhh.. jadi terinspirasi untuk melakukan suatu hal...
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan herrypengarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah.. thread yg penuh inspiratif..
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di