CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Cara Membaca Buku Gratis di Smartphone Nggak Ribet & Legal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb955e6f4d6957a5944a9d3/cara-membaca-buku-gratis-di-smartphone-nggak-ribet-amp-legal

Cara Membaca Buku Gratis di Smartphone Nggak Pake Ribet & Legal


Sumber Video : ASN Kreatif



Membaca merupakan satu di antara hobi yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Membaca bisa dilakukan di perpustakaan maupun tempat peminjaman buku. Namun sekarang ini membaca tidak hanya melalui media buku.

Membaca e-book bisa dibaca melalui komputer, tablet, dan smartphone. Membaca melalui smartphone lebih praktis, mudah dibawa dan dibaca dimana saja. Bukan hanya e-book sekarang ini banyak aplikasi yang menyediakan buku gratis untuk dibaca.
Membaca ebook juga dianggap praktis karena bisa dibawa kemana saja di dalam gadget kamu, jadi kamu bisa membawa byk ebook dalam saku mu. Bagi penyuka novel, aplikasi ini bisa menjadi hiburan ketika membutuhkan bahan bacaan namun belum sempat membeli bukunya.
Berikut 2 (Dua) aplikasi android baca novel gratis yang bisa diunduh di Google Play Store,

1. Ipusnas

Dengan aplikasi buatan Perpustakaan Nasional ini, kalian tak perlu lagi datang ke perpustakaan. Karena di sini kalian bisa menemukan banyak koleksi buku seperti layaknya kalian mencari buku di perpustakaan. Ada puluhan kategori buku mulai dari  budaya, kuliner, kesehatan, pendidikan hingga motivasi.

Novel dari penulis terkenal seperti Tere Liye pun bisa kalian jumpai di sini. Kalian perlu registrasi terlebih dahulu agar dapat meminjam buku. Untuk membacanya, gunakan fitur e-reader yang ada pada aplikasi. Setiap hari, kalian dapat meminjam maksimal 3 buah buku.

2. Ijak (Ijakarta)
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan aplikasi perpustakaan digital berbasis media sosial yaitu iJakarta pada Oktober 2015 yang lalu. Peluncuran aplikasi ini mendapat dukungan dari berbagai penerbit buku seperti Gramedia, Mizan, Erlangga dan masih banyak lagi. Tampilan aplikasi ini hampir mirip dengan iPusnas. Kalian harus registrasi terlebih dahulu. Buku-buku yang ada di iJakarta bisa kalian pinjam  dengan batas waktu selama 4 hari. Setelah batas waktu peminjaman habis, buku secara otomatis akan dikembalikan.


Sebenarnya masih banyak aplikasi serupa yang bisa agan/wati download, namun ini merupakan aplikasi yg memang sudah saya pakai selama ini. Sekian dulu, terima kasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monicamey dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gamasuk
Nambahin gan kalo yg berbayar ada gramedia digital. Dn biaya langganan bisa lebih hemat karena bisa disharing maks 5 device jadi biaya langganan bisa dibagi2.. dn gramedia digital iru bisa ngehemat biaya anggaran buku sih bukunya banyak variasi. Selain itu juga baca bukunya legal. Jadi kalo yg di ipusnas dn ijakarta antriannya suka habis. dn atau udh dipinjam 2 hari keburu hilang. Di gramedia digital Buku unduhan ttp ada selama masih berlangganan
profile-picture
profile-picture
gamasuk dan Opi.Sabai memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terima kasih infonya gan... Langsung cuss ke playstore... Hehe..
profile-picture
gamasuk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
oke terimakasih
profile-picture
gamasuk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
thx agan emoticon-Smilie
profile-picture
gamasuk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bener tuh ipusnas rekomen bgt ane punya aplikasinya
profile-picture
gamasuk memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di