CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
Potensi Bisnis Online di Tengah Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb9287768cc9502026d45e4/potensi-bisnis-online-di-tengah-pandemi

Potensi Bisnis Online di Tengah Pandemi

Dampak pandemi virus corona atau covid-19 sangat dirasakan pada sektor bisnis dan ekonomi. Dalam waktu yang cukup singkat, pola pemasaran pun berubah terlebih ketika diberlakukan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain itu, saat ini korban PHK atas dampak pandemi ini sudah mencapai lebih dari satu juta orang. Oleh karena itu, kita harus memutar otak untuk bisa bertahan di tengah pandemi. Salah satu cara yang dapat kita tempuh adalah dengan menggeluti bisnis online. Strategi ini cukup efektif untuk dilakukan ditengah pandemi yang menganjurkan semuanya dikerjakan dari rumah dan berbasis online. Berikut ini kami hadirkan informasi tentang apa saja potensi bisnis online, agar Anda lebih yakin untuk memulainya. 

1. Jangkauan pasar lebih luas 
Jika Anda memiliki toko offline, maka Anda akan dibatasi dengan wilayah geografis. Artinya, jaringan pemasaran Anda akan terbatas. Berbeda halnya ketika Anda berbisnis dengan cara online. Dengan bisnis online, maka jangkauan pasar Anda tak terbatas. Dalam hal ini, internet menjadi jendela belanja dunia untuk produk Anda. Dengan jangkauan internet, Anda dapat memasarkan produk yang Anda jalankan hingga mungkin ke luar negeri sekali pun. Anda juga memiliki kebebasan untuk hidup dan bekerja dimana saja yang Anda suka. Anda bisa bepergian ketika menjalankan bisnis online. Ketika memiliki kebabasan waktu dan kebebasan finansial, Bukankah itu hal yang menyenangkan?

2. Support pelanggan jadi lebih baik 
Website Anda menjadi titik kontak untuk Anda, dan manfaatnya jauh lebih baik dibanding kartu bisnis. Pelanggan bisa berkomunikasi langsung dengan Anda, berkat email dan software live-chat. Bisnis online tidak menemukan kesulitan untuk melakukan kontak dengan pelanggan melalui telepon, email, social media, dan sebagainya. Ini jadi cara yang sangat baik untuk membangun hubungan dengan pelanggan. Ketika pelanggan menghubungi Anda, mereka ingin respon yang cepat. Selain itu, bentuk layanan pelanggan yang fleksibel ini bisa memperpanjang jam operasi fisik sebuah toko. Bisnis online juga menawarkan kenyamanan dalam mengantarkan produk langsung ke depan pintu pelanggan, tanpa mereka perlu mengalami kemacetan hanya untuk mengunjungi toko Anda dan bertransaksi.

3. Membangun citra perusahaan jadi lebih baik 
Memiliki eksistensi secara online dapat membangun kredibilitas dan profesionalisme Anda. Pelanggan di era digital seperti ini tentu berharap melihat alamat website Anda, Apalagi jika di halaman website ini disertai ulasan dan review yang bagus dari pembeli. Tentu hal ini akan meningkatkan kepercayaan konsumen sehingga citra perusahaan jadi lebih baik. 

4. Biaya operasional yang rendah 
Mengoperasikan bisnis online jauh lebih efektif dari segi harga dibanding menjalankan perusahaan fisik. Uang sewa gedung, tagihan listrik, biaya keamanan, dan pengeluaran umum kantor lainnya di lokasi fisik bisa meningkat. Dengan bisnis online, Anda bisa mengurangi bahkan menghilangkan banyak pengeluaran ini.  Teknologi membuat Anda bisa menjalankan bisnis online, termasuk menangani manajemen persediaan, pembayaran, pengiriman, dan seterusnya. Selain itu, segala hal jadi jauh lebih mudah karena satu orang bisa melakukan pekerjaan beberapa orang. Misalnya saat komunikasi massal dengan pelanggan. Mengirimkan banyak email ke daftar pelanggan lebih mudah dibanding mengirim 100 orang untuk membagikan flyer. Keuntungan lain yaitu harga transaksi berkurang, karena tidak ada kebutuhan untuk mempekerjakan kasir dan team marketing.

5. Potensi keuntungan lebih besar 
Melihat dari beberapa poin di atas, tentu kita dapat mendulang keuntungan yang lebih besar. Mengapa demikian? Karena jangkauan pasar kita lebih luas, kita juga tidak memerlukan modal yang besar untuk memulai bisnis online dan biaya operasional yang dikeluarkan juga cukup rendah. Tentu hal ini menjadi potensi yang besar dalam meraih keuntungan berbisnis.

Masihkah Anda ragu untuk memulai bisnis online? Sudahkah Anda memiliki website bisnis online yang professional? Atau Anda ingin agar website bisnis Anda bertengger di halaman pertama? CAN Creative dapat membantu Anda untuk mengembangkan bisnis online Anda. Yuk diskusikan website dan aplikasi impian Anda bersama CAN Creative melalui akun social media kami di instagram @cancreative, Facebook CAN Creative dan juga akses website kami di can.co.id.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 10 lainnya memberi reputasi
Quote:


Contoh2 bisnis online yang menjanjikan, apa aja, gan?

profile-picture
cancreative2017 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantapp, nice info gan
profile-picture
cancreative2017 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bener banget sih makin banyak banget yang memulai bisnis online semenjak masa pandemi ini
banyak juga masyarakat yang jadi lebih kreatif dan produktif ya walau sebagian ada yang masih hobi rebahan
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di