CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
4 Pedagang Ini Hampir Setahun Menjual Daging Sapi yang Ternyata Babi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb92545c342bb1507057a85/4-pedagang-ini-hampir-setahun-menjual-daging-sapi-yang-ternyata-babi

4 Pedagang Ini Hampir Setahun Menjual Daging Sapi yang Ternyata Babi

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi menangkap empat pedagang daging di Bandung, Jawa Barat.

Keempat pedagang tersebut selama ini mengaku menjual daging sapi. Padahal, daging yang mereka jual sebenarnya adalah daging babi.

Polisi menyebut peredaran daging babi yang dijual seolah daging sapi ini sudah berlangsung hampir setahun.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan saat konferensi pers terkait penangkapan di Mapolresta Bandung.

"Kita ungkap ini supaya tidak terulang, sudah hampir setahun," kata Hendra, Senin (11/5/2020).

Keempat penjual daging babi tersebut yakni T (54), MP (46), AR (38) dan AS (39).

Pelaku MP dan T ditangkap di kediamannya di Kampung Lembang, Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Polisi juga menyita 500 kilogram daging babi yang tersimpan di dalam lemari pendingin (freezer).
Tak hanya itu, di lokasi yang sama polisi juga menangkap AS yang datang hendak membeli daging babi tersebut.

Sedangkan, AR ditangkap di kediamannya di Kampung Pejagalan, Desa Majakerta, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.

Polisi juga menyita daging babi yang disimpan di dalam pendingin.

"Kita mengamankan lebih kurang 600 kilogram. Sebanyak 500 kilogram yang masih utuh kita sita dari freezer itu. Kemudian yang 100 kilogram kita sita dari para pengecernya," kata Hendra.

Menurut Hendra, para pedagang menjual daging babi itu dengan mengklaimnya sebagai daging sapi di pasar-pasar melalui pengecer dengan harga Rp 70.000-Rp 90.000 per kilogramnya.

Merubah warna daging

Menurut Hendra ada teknik khusus yang dilakukan para pelaku untuk merubah warna daging babi ini seolah seperti daging sapi.

"Ada tekniknya dengan menggunakan boraks ini. Diolah kemudian menyerupai daging sapi dan dijual seharga daging sapi," ucap Hendra.

Hendra mengimbau kepada masyarakat agar tidak resah dengan adanya informasi ini.

Saat ini polisi telah menyita ratusan kilogram daging babi tersebut.

Kemudian, untuk ke depannya, Satgas Pangan Kabupaten Bandung akan melakukan antisipasi dengan melakukan pengamatan dan pemantauan di pasar.

"Agar lebih berhati-hati lagi apabila akan membeli daging sapi, terutama harganya relatif murah dengan harga pasaran," kata Hendra.

kompas.com

Buat muslim yg udah beli dan dikonsumsi, gak dosa. Toh, tau nya kan itu daging sapi.

Tapi, emang lebih mahal daging sapi, ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 45 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Bajingan.
emoticon-sudahkuduga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
mahalan daging babi lah

lebih enak pulak emoticon-Kaskus Banget



mungkin maksudnya babi hutan alias celeng kek yang dimakan asterix?

atau mungkin udah terlalu lama disimpan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bicara mengenai babi langsung ingat pada samawi ( ajaran timur tengah)
4 Pedagang Ini Hampir Setahun Menjual Daging Sapi yang Ternyata Babi
Agama Samawi ( Abrahamic Religion ) : Yahudi,Kristen,Islam

Agama samawi ( Abrahamic religion) larang konsumsi daging babi
Yahudi & Islam tidak makan daging babi
sedangkan kristen masih makan daging babi krn ikut ajaran paulus yg bertentangan dgn samawi
Yahudi & Islam masih lakukan penyembelihan hewan secara samawi
sedangkan kristen tak lakukan itu krn ikut ajaran paulus yg bertentangan dgn samawi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
zer0her0 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
semacam nasi kotak berbentuk nasi bungkus kah?



emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan scorpiolama memberi reputasi
"Empat orang pria di Kabupaten Bandung harus berurusan dengan polisi usai menjual daging babi, namun mereka akui sebagai daging sapi. Keempatnya adalah Paino, Suyadi, Andri Sudrajat, dan Asep Rahmat."

Dari namanya dipastikan mereka antek asing asong remason mamarika dengan paham kontrasespsinya untuk menguasai dunia...

Yang ditanya biji mana clim, enak kagak daging babi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
yg jadi pertanyaan, hasil olahannya enak apa engga nihemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Drunktod masih idup aja. Kirain dah mokat emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
gimana rasanya babi?
enak toh?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Kyknya celeng ini yg dipake, secara tekstur & warna itu celeng lebih mirip ketimbang babi ternak.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Coba ditanya dulu gimana rasanya sama yang udah pernah nyobain tuh daging emoticon-Sundul Up
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
mau babi mau sapi enak2 aje emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
kadal bedain babi dengan celeng aja nggak bisa.emoticon-Ngakak

babi gurih kedoyanan kafir itu nggak sembarangan jualnya, beda sama celeng hasil buruan nasbung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Afakah makan Babi Haram ... Jelas Haram
Afakah makan Babi dosa ... tidak dosa
Afakah makan Babi masuk neraka .. tidak masuk pa lagi disiksa di neraka ....



Truss dosa atau perbuatan afa yang bisa masuk neraka ... ?

1.Riba
2.Membuat gambar


Sesungguhnya manusia yang paling keras siksaannya di sisi Allah pada hari kiamat adalah tukang penggambar.” (HR. Bukhari no. 5950 dan Muslim no. 2109)

Dari ‘Abdullah bin ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma, dia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِن الذِينَ يَصْنَعُونَ هَذِهِ الصوَرَ يُعَذبُونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ يُقَالُ لَهُمْ أَحْيُوا مَا خَلَقْتُمْ

“Sesungguhnya mereka yang membuat gambar-gambar akan disiksa pada hari kiamat. Akan dikatakan kepada mereka, “Hidupkanlah apa yang kalian ciptakan.” (HR. Bukhari no. 5961 dan Muslim no. 5535)



Akhi, ukhti, yuk ... Jangan sekali - Kali membuat gambar atau poto ckrak .. ckrek truss loe upload di ig atau FB .. ntar loe masuk neraka semua

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ahmad.c
Lihat 1 balasan
lama amat sampe setahun baru ketahuan, berarti rapi ini pola peredarannya.
emoticon-Matabelo

ditambahin borax biar kelihatan jd daging sapi, nambah penyakit dah itu.
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
perlu dimintai testimoni yang sudah terlanjur mengkonsumsi
profile-picture
profile-picture
lustyrose dan rizaradri memberi reputasi
njay..banyak juga stoknya emoticon-Matabelo
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
daging babi terus dipakein borak? emoticon-Kagets
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
selama setahun, pelanggannya auto doyan babi emoticon-Ngakak (S)
insyaAllah babi yang udah terlanjur kemakan enak jadi halal, karena kan pelanggan gatau, taunya enak yekaaan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tyrodinthor
Hampir setahun konsumen menikmati daging babi, mendarah dagingemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh trimusketeers
ya syukurlah udah ditangkap
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di