CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Selain Rendang, Ini Gan 4 Makanan Khas Padang Terbaik Menurut Ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb92264af7e933fb11d51b0/selain-rendang-ini-gan-4-makanan-khas-padang-terbaik-menurut-ane

Selain Rendang, Ini Gan 4 Makanan Khas Padang Terbaik Menurut Ane


Selain Rendang, Ini Gan 4 Makanan Khas Padang Terbaik Menurut Ane

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi gan. Kali ini, bahasan ane berbeda lagi gan. Lagi mayan banyak inspirasi thread yang variatif gan. Kali ini ane akan membahas tentang makanan nusantara, tepatnya tentang daerah yang sudah terkenal dan diakui sebagai daerah penghasil makanan terenak di Indonesia. Padang, Sumatera Barat.

Selain Rendang, Ini Gan 4 Makanan Khas Padang Terbaik Menurut Ane

Bukan hanya popularitas dan cerita enaknya yang banyak tersebar, makanan khas padang sendiri bisa dibilang sangat mudah di akses di kota kota besar. Sudah banyak restoran makanan khas Padang yang beredar. Mulai dari yang besar hingga yang kecil. Ngomong ngomong soal Masakan Padang, bisa dibilang Rendang adalah yang paling terkenal dan menurut ane agak overrrated. Karena ane pribadi sangat suka makanan khas Padang namun enggak terlalu demen padang, maka dari itu Ini Gan 4 Makanan Khas Padang Terbaik Menurut Ane !

1. Gulai Otak

Selain Rendang, Ini Gan 4 Makanan Khas Padang Terbaik Menurut Ane

Di urutan pertama ada makanan yang tergolong agak jarang dan underrated di kalangan makanan khas padang. Mungkin sebagian orang akan menganggap makanan ini aneh, namun jujur menurut ane ini enak banget. Yap, Gulai Otak. Makanan yang pada dasarnya memiliki bumbu dan cara masak yang sama seperti gulai lainnya. Namun tekstur dan rasa dari otak yang membuat makanan ini istimewa. Yap, Otak Sapi yang dijadikan gulai ini memiliki rasa yang terkenal lembut, creamy, sedikit bertekstur seperti Ikan namun gak amis. Namun, untuk makan yang ini jangan sering sering gan, kolesterol tinggi. Kalau di RM Padang dekat rumah ane rata rata 1 Porsi Gulai Otak dijual dengan harga 15.000 - 20.000

2. Gulai Cincang

Selain Rendang, Ini Gan 4 Makanan Khas Padang Terbaik Menurut Ane

Berikutnya, masih dalam rumpun gulai dan ane juga sangat suka. Mungkin popularitasnya gak jauh dibawah Rendang. Yap, Gulai Cincang. Gulai yang biasanya berisi daging sapi beserta lemak dan jeroan. Memiliki warna kuah yang lebih merah dari gulai biasanya. Bisanya makanan ini dipesan 1 porsi untuk rame rame, namun tentunya ane kalau pesan seporsi sendiri karena menurut ane perpaduan lemak dan kuah gulai itu surga banget. Dan sama seperti otak, kolesterol tinggi gan. Kalau di RM Padang dekat rumah ane rata rata 1 Porsi Gulai Cincang dijual dengan harga 18.000 - 25.000.

3. Ayam Bakar Padang

Selain Rendang, Ini Gan 4 Makanan Khas Padang Terbaik Menurut Ane

Selanjutnya, ada ayam bakar paling spesial dan enak ketimbang seluruh jenis ayam bakar lainnya di Indonesia menurut ane, yap Ayam Bakar Padang. Jujur, ayam bakar biasa adalah makanan yang ane gak terlalu demen, namun untuk Ayam Bakar Padang, beda cerita. Bumbu Ayam Bakar Padang yang gak cuma kecap melainkan rempah dan sambal menurut ane adalah hal yang cukup spesial. Maka dari itu, rasa yang dihasilkan oleh ayam bakar padang bukan manis seperti Ayam Bakar pada umumnya, namun Pedas Asin Gurih. Kalau di RM Padang dekat rumah ane rata rata 1 Porsi Ayam Bakar Padang dijual dengan harga 15.000 - 18.000.

4. Ayam Pop

Selain Rendang, Ini Gan 4 Makanan Khas Padang Terbaik Menurut Ane

Dan terakhir, makanan yang mungkin juga cukup terkenal di kalangan menu masakan padang, dan juga menjadi menu andalan di berbagai restoran. Yap, Ayam Pop. Jujur, Ayam Pop adalah menu masakan padang yang baru banget ane coba karena penasaran. Sama seperti kebanyakan orang, melihat tampilan ayam pop yang pucat mungkin akan menganggapnya tak menarik. Namun ketika dicoba, termasuk sangat enak, apalagi ditambah sambal cabe hijau. Rasa dari bawang putih dan kelapa yang dijadikan rendaman ayam ini membuat rasa ayam ini bukan cuma asin doang. Untuk harga rata rata 1 Porsi Ayam Pop Padang dijual dengan harga 15.000 - 18.000.

Sumber :

Opini Pribadi

Grabfood / GoFood

Google Images

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 26 lainnya memberi reputasi
Pas udah mau Buka nih ane uploadnya wkwk
Ayam pop fav ane gan.. Tambahin juga gan telor dadar padang mantab juga itu emoticon-Belo
Lihat 1 balasan
nasi putih
rendang
kentang balado
sayur nangka
cincang sapi/kambing
cumi
ayam goreng/opor
udang
ikan goreng

semua dalam satu piring ukuran besar
emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
kurang gan.
Coba dech search gulai itiak lado ijo sianokemoticon-Recommended Seller
Gw kalo ke bukit, selalu nyari makanan ini.
Klo rendang itu gimana ya, emang enak sich tapi di aq nya kurang antusias.
Mungkin udah dari kecil makan rendang ama udah banyak di warung2.
Dan jarang resto/warung yg nyediain menu itiak lado ijo.
Diubah oleh enam.kehendak
kalio mana ? sebutan utk rendang setengah jadi emoticon-Hammer (S)
Lihat 1 balasan
ayam pop ama cincang mantap gan
Lihat 1 balasan
Tunjang mana tunjang?
wih otak sapi, gurih gurih nyoi banget nih buat lauk
Lihat 2 balasan
gulai tunjang/kikil sama ayam bakar padang emoticon-Genit
menambah nafsu makan gw emoticon-Wowcantik
Lihat 1 balasan
sate padang nggak masuk ini, gan?
Lihat 1 balasan
untung bacanya pas udah buka puasa
profile-picture
pcjames memberi reputasi
Quote:


Bagi ane, masakan padang tiada yang mengalahkan ke enakan "Rendang Gratisan"

emoticon-Shakehand2
profile-picture
pcjames memberi reputasi
Wah seumur2 ane belum pernah makan ayam pop, soalnya menurut ane tampilannya pucet banget ga bikin nafsu makan
Lihat 1 balasan
Tambusu enak loh gan emoticon-Big Kiss
Lihat 1 balasan
jadi laper neh baru subuh padahal 😂 ane doyan semuanya kecuali gulai otak.. pokoknya no otak wkwk
Ayam pop mantab itu, wkwkwkwkw

nfull
Sate padang sama nasi goreng padang juga enak gan hahaha
Setuju, rendang terlalu overrated menurut ane.

Favorit ane gulai cincang (bhs minangnya cancang).
Dari jaman ane masih di perantauan sampau balik ke padang lauk favorit ane karena ada daging, tulang,jeroang jadi kuahnya berlemak dan gurih (walau seperti nya tidak sehat)

Kalau lagi gak ada duit juga bisa pesen pakai telur dadar tapi tetap minta kuah cancangnya dong
profile-picture
pcjames memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di