CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Serius Nanya: Pernah Gak Digalakin Ama Teman yang Ngutang?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb90e00af7e935a2d4f2235/serius-nanya-pernah-gak-digalakin-ama-teman-yang-ngutang

Serius Nanya: Pernah Gak Digalakin Ama Teman yang Ngutang?

Serius Nanya: Pernah Gak Digalakin Ama Teman yang Ngutang?

(sumber: Al Bawaba)


Siapa dari kita yg gak pernah ngutang? Entah ama teman atau di warung, apalagi bagi anak kos waktu kuliahan, kayaknya pernah deh. Lewat tanggal 20 tiap bulan adalah saat pasang senyum ke penjaga warung... berikan senyum terbaik, maka hari itu Anda kenyang. Tapi, pernah gak minjamin uang ke kawan?

Nah, pasti banyak agan dan sista yg punya kisah pinjam-meminjam uang saat kuliah. Ane, sebagai anak daerah yg kuliah di Jakarta, punya penghasilan tiap bulan bernama "kiriman orang tua". Uang dikirim secukupnya, gak kurang, gak lebih. Kalau mau lebih, cari sendiri, kerja kek, kreativitas apa kek.

Gak sering, tapi pernahlah kawan ane, anak Jakarta, minjam duit gak lama setelah dia tau ada kirimaan uang bulanan dari orang tua. Dengan alasan yg sulit ane tolak, kebayang dong muka melas doi, akhirnya setengah dari uang kiriman itu dipinjamkan. Si kawan janji mulangin dalam hitungan gak lebih seminggu.

Serius Nanya: Pernah Gak Digalakin Ama Teman yang Ngutang?

(sumber: Maucash)


Singkat cerita, tau dong betapa susahnya minta uang itu dipulangin. Malah dia yg marah2, bilang ane gak punya perasaan melihat orang susah. Untung bogem gak melayang... ha ha ha. Dalam hitungan bulanan baru deh uang dipulangin... 5 bulan saja kok.  Tobat minjamin ke dia... kalo doi mendekat, ane menjauh kayak merpati.

Kalo agan dan sista punya pengalaman serupa gak? Kenapa yg ngutang lebih galak yak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 171 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cigro
Halaman 1 dari 15
Pernah gan, yaudah ane ikhlasin aja itung itung sedekah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikin24 dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Hmm.. seinget ane gapernah sih. Soalnya ane gapernah ngutangin orang. Ribet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
belum pernahh sih seingett ane, pernah ngutangin tapi yang ngutang lupa yaudah ane iklasin aja soalnya sama sodara doinya lupa dari pada ribut yaudah deh iklasin aja itung itung amal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
ahahaha udah deh jd pengalaman aja, jadi pengalaman ga minjemin uang ke temen hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ane menghindari utang piutang antar pertemanan gan. biar enak hidupnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kalo ane pernah minjem uang sama temen , ane bilang sih secepet nya di balikin , nah apes nya pas lg minjem , kontrak kerja abis , nah pas lg nganggur tmn ane maksa supaya uang nya di balikin ( posisi nya dia kerja ane nganggur )
ane cari akal gmn buat bisa balikin uang nya dia , akhir nya gali lobang buat tutup lobang

nah suatu saat nasib berputar , ( ane kerja , tmn ane nganggur )
nah tmn ane minjem uang ke ane dengan nominal yg sama , ane coba minta tapi dia melas buat di tangguhin

akhir nya sampe sekarang mau nagih kasian
di diemin dia nya pura pura lupa

emang bener hutang itu pemutus silaturahmi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
pernah tapi karena gw butuh ya bodo amat, gw cecerin terus ampe dibalikin, terus pas dibalikin pake ngomong "tu gw lebihin buat gantiin pulsa lu nelponin gw terus". Ga lama kemudian dia baik2in gw minta maaf, terus mau minjam lagi, ya ogah. .

kita diutangin berarti kita yg dibutuhin, dia yg ngutang berarti dia butuh, pas diminta malah jadi galak ya namanya manusia ga tau diri, terus dia galak kita harus tetap sopan gitu.? ya enggak, siapa elu. .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh windmilz
Lihat 4 balasan
ada juga yg ga kalah neyeblin, digalakin sama orang yg minta tolong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikin24 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Makanya pakai ttd, cap stempel kasih materai juga, kalau gak mau bayar ya emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
seru nih thread2 modelan begini emoticon-Big Grin

Gue tipikal yang bodo amat sih sama perasaan orang, jadi gw kalo nagihin utang mah pait aja ngomongnya, like:

"Eh ngehe, sini 300rebu gue. Mau dipake buat blablabla. Daripada gue samperin ke rumah emak lu"

Selama ini pake cara gitu ampuh gan emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
melonhitam2 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gak sampe marah2 sih. cuma ada yang pas minjem tetiba jadi sok akrab, chat, telpon curhat soal cowonya. abis dikasih pinjem ngilang wkekw trus ada juga yang ngutang pas ditagih malah bilang gapunya utang ama ane. untung akhirnya dibayar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikin24 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
kalau masalah pinjam meminjam ini seringnya sih auto lupa ya gan emoticon-Thinking tapi kalo ane ketika minjam ke orang sebisa mungkin segera baliki biar gak ditagih dulu sih emoticon-Big Grin tapi kebetulan temen-temen ane orang nya santai kok emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 7 lainnya memberi reputasi
belum penah sih ane
kalo ane diutangin, gak segan2 buat nagih.. dan kalo pas dia ngutang, ku tegasin, mau dikembalikan kapan, gitu wkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sering banget, makanya kalo.mo ngutangin liat track record orang tsb drpd nantinya sakit hati pas nagih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 7 lainnya memberi reputasi
sering emoticon-Mad
malah si penghutang sebarin berita yg kaga² ke temen² yg lainnya emoticon-Cape d... (S)
gw sih ngakak aja daripada emosi sendiri mending ikhlasin, biar dia bayar hutangnya di akhirat aja emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 9 lainnya memberi reputasi
Alhamdulillah gak pernah susah gan, ane juga milih milih mau minjemin ke siapa gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 8 lainnya memberi reputasi
Wk. Pernah. Habis itu ga ane temenin lgi wk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iyaa gan, uang bisa merusak hubungan. Pinjem uang ke bank aja kalau ane gan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 7 lainnya memberi reputasi
problematika perhutangan. akhirnya kalo ada yang gak balikin utang ane ikhlasin aje itung2 sedekah ama orang gak mampu hahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Auto tampol kalau ane. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di