CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Makanan Khas Daerah Apa yang Menjadi Takjil Untuk Berbuka Puasa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb90cf50577a90d56761b88/makanan-khas-daerah-apa-yang-menjadi-takjil-untuk-berbuka-puasa

Makanan Khas Daerah Apa yang Menjadi Takjil Untuk Berbuka Puasa?


Haloo GanSis semuanya, bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang paling dinikmati oleh seluruh umat Islam di dunia. Bulan yang penuh keberkahan ini memang seringkali dimanfaatkan sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi bersama kerabat, khususnya saat berbuka puasa. Namun sayangnya dengan adanya pandemi Covid 19 ini kita harus mengurungkan niat untuk membuat acara buka bersama.

Nah, beraneka ragam takjil yang menghiasi suasana ramadan sebagai menu pembuka. Sebut saja kolak pisang, es blewah, es timun suri, biji salak, dan berbagai macam takjil lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan adanya takjil pasti membuat buka puasa semakin menyenangkan. Kalo takjil favorit dari daerah ane itu bubur kampiun GanSis. 

Makanan Khas Daerah Apa yang Menjadi Takjil Untuk Berbuka Puasa?

sumber gambar gugel

Keunikan bubur asal Minangkabau ini isinya terdiri dari bubur sumsum, kolak ubi, pisang, candil, manisan bubur delima, dan ketan hitam. Memiliki rasa yang unik dan sulit dilupakan. Nama kampiun diserap dari bahasa Belanda yaitu "kampioen" yang artinya pemenang. Karena sejarahnya pencipta bubur ini menang dalam kontes lomba memasak di tahun 60-an. GanSis udah pernah coba?

Pastinya beragam takjil lainnya juga tak kalah digemari oleh masyarakat Indonesia. Nah, kalo di daerah gansis sendiri takjil apa yang menjadi favorit untuk menemani berbuka kalian nih?

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan




profile-picture
profile-picture
profile-picture
meruru dan 5 lainnya memberi reputasi
kolak pisang
di tempat ane
kolak pisang, kolak singkong, es buah, es blewah
wihh rame bangett ya isinya sejenis bubur buburan gitu nggak sih ini???
ane tim biji salak!! wkwkwkw
Lihat 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di