CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kisah Viral Gadis Taipei Yang Mencari Pengasuhnya Asal Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb907affacb950ee4781d78/kisah-viral-gadis-taipei-yang-mencari-pengasuhnya-asal-indonesia

Kisah Viral Gadis Taipei Yang Mencari Pengasuhnya Asal Indonesia

Quote:


Quote:


___________________________


SEHAT-SEHAT YA AGANZ & AGANZWATI, AMIN, BACK TO MA TRIT


tu de berita langsung aja yak

emoticon-excitedemoticon-excitedemoticon-excitedemoticon-excitedemoticon-excitedemoticon-excited


emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2


PORTAL JEMBER – Sebuah kisah haru datang dari seorang gadis asal Taipei, Taiwan, yang sedang mencari pengasuhnya dari Indonesia.

Khoo Chi-ham melalui sosial medianya menceritakan bahwa dirinya sedang mencari seorang pengasuh yang dulu pernah mengasuhnya saat ia kecil.

Dia memulai misinya sejak 19 April lalu untuk menemukan Duwi dengan menulis sebuah surat dan membagikannya sebagai artikel di berbagai media.

Dua minggu setelah surat tersebut diunggah, Khoo masih belum mendapatkan kabar mengenai Duwi, pengasuhnya.

Singkat cerita, sejak Khoo berusia 1 tahun, dia dan kedua saudaranya diasuh oleh seorang perempuan Indonesia bernama Duwi yang disewa oleh orang tua mereka.

3 tahun berlalu, Duwi tidak bisa menjadi pengasuh Khoo lagi karena masa kerjanya sudah habis.

Selama 15 tahun, Khoo menahan kerinduan dengan hanya memeluk boneka beruang pemberian Duwi, karena Duwi pergi tanpa pamit.

Dari isi suratnya, Khoo sangat ingin bertemu Duwi dan ingin berterima kasih kepadanya namun tidak berharap banyak karena hanya keajaibannya lah yang bisa mempertemukan mereka.

Menanggapi artikel yang viral ini, seseorang ternyata mendapatkan kesempatan untuk kontak langsung dengan Mbak Duwi, yang ternyata saat ini tinggal di Sragen, Jawa Tengah, seperti dilansir oleh PORTAL JEMBER.

Informasi ini dibagikan oleh Admin Facebook Info Warga Jember (IWJ) pada Minggu pagi, 10 Mei 2020, melalui postingannya di grup Facebook terbesar di Jember itu.

“Alhamdulillah. Saya sudah bisa kontak langsung pada mbak Duwi yang sedang dicari anak asuh nya dari Taiwan,” tulis admin grup IWJ yang bernama Slamet Iwj.

Sebelum menulis postingan ini, Slamet juga memposting berita mengenai gadis Taipei yang sedang mencari pengasuhnya ini.

Slamet menceritakan bahwa pengasuh asal Indonesia yang sedang dicari oleh Khoo itu bernama asli Dwi Setyowati, dan saat ini tinggal bersama suami dan seorang anaknya.

Dwi Setyowati mengakui bahwa dirinya sempat bekerja ke Taiwan setelah kejadian tsunami di Aceh pada tahun 2005, dan menjadi pengasuh di keluarga Shu Ping Hwang-Sue Xia.

Dwi atau Duwi hanya bekerja sebagai pengasuh selama 3 tahun di keluarga tersebut.

Anak ketiga dari keluarga tersebut diasuh oleh Duwi siang dan malam yang bernama Tyfani, yang saat ini dikenal dengan Khoo Chi-ham sejak ia berumur 1 tahun hingga 4 tahun.

3 tahun berlalu, Duwi kembali ke tanah air dan bekerja lagi ke Taiwan namun tidak kembali menjadi pengasuh di keluarga tersebut.

Boneka yang disebut oleh Khoo sebagai boneka pemberian Dwi di hari ulang tahunnya dulu diberikan setelah Duwi kembali ke Taiwan untuk kali kedua dan Duwi memang tidak berpamitan kepada Khoo karena takut dirinya sedih.

Siang dan malam Duwi merawat Khoo, sehingga tidak heran Duwi sudah dianggap sebagai Ibu kedua oleh Khoo karena orang tua Khoo memang sibuk bekerja.  

Kepada Slamet, Duwi mengaku bahwa dirinya belum mendapatkan kontak langsung dari Khoo.

Sebuah foto seorang anak kecil dengan boneka beruang berwarna coklat bersama perempuan berkulit putih juga terpampang sebagai bukti dari kontak langsung yang sudah dilakukan Slamet kepada Duwi.

“Apabila posting ini info ini sampai ke Khoo silahkan menyampaikan kontak mereka agar bisa berhubungan kembali,” tulis Slamet di akhir postingannya.

Slamet juga berterima kasih kepada para netizen, IWJ, dan warga Jember dimanapun berada karena sudah turut membantu menyambung persaudaraan karena cinta.


--selesai--


___________________________



terharu ane ganz, mau ketawa rasanya tapi kok kaya kurang pas ya kalo ketawa yang pas tuh apa sih? ketawa apa menitikan air mata bahagia?


JANGKIE LUPA


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Quote:


Quote:


___________________________
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Plot twist, dwi ternyata emaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
paling salut itu TKW yg terjun ke sungai selamatkan seorang nenek di taiwan .

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ibu tiri kah... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 3 lainnya memberi reputasi
semoga bisa terhubung lagi ya emoticon-Smilie

Kisah Viral Gadis Taipei Yang Mencari Pengasuhnya Asal Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota

TKI dan TKW yg bekerja di Taiwan dan Hongkong rata2 hidup sejahtera, bahagia, bahkan bisa jalan2 hari libur serta memiliki hp pribadi.

Sementara yg bekerja di tempat majikan arab.......... emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Itulah kalo kerja dg amanah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 3 lainnya memberi reputasi
kyk cerita tkw asal indo yg udh kerja lama sama artis hongkong/taiwan, artis tsb ga punya keluarga jd seluruh hartanya nanti diwarisin sama tkw tsb.
emoticon-Matabelo

selama jd tenaga kerja di negara orang dan dapat majikan yg bagus serta kerjanya jg telaten pasti disayang sama majikannya.
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 5 lainnya memberi reputasi
duh mending jangan deh

ntar dicina-cinain terus fotonya dipakek buat bacol sama kadrun emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
heyjah dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
fake babysitter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Mewek
"Ternyata Ibu Kandungku Bekerja Menjadi Babysitter di keluargaku dan Mengasuhku 3 Tahun"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 3 lainnya memberi reputasi
kasih baby sitter sepanjang jalanemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 3 lainnya memberi reputasi
Duwi ya?

Maksudnya Dwi mungkin..

Hmmm... Jadi inget seseorang. emoticon-Malu

Coba dicari di agen PJTKI-nya, dek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 3 lainnya memberi reputasi
klo ingat baby sister ane sendiri c masih kbayang jg.. fotony bongKar2 mungKin ad.. tapi ap2 musti 0rtu br tau..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelabang.Hitam dan 3 lainnya memberi reputasi
berita politik emoticon-Bingung
profile-picture
Kelabang.Hitam memberi reputasi
Pengalaman ane tinggal di jawa selama 2 tahun, wanita lebih pekerja keras dibanding yang laki, kalau sudah berumah tangga kebanyakan yang jadi tulang punggung cari rejeki itu yang perempuan, pada jadi tkw semua. Yang dapet laki baik-baik, urusi anak, disambil buka usaha biar ada penghasilan lebih. Yang apes, dapet laki mokondo, anak ditelantarin, kerjaan cuma nongki di warkop seharian, ngabisin duit istri, lebih laknat lagi kalau sampai main perempuan.
profile-picture
Kelabang.Hitam memberi reputasi
Quote:


Quote:


jangan kebanyakan toxic... hari gini hate speech? apalagi misalnya buzzer demi duit nggak seberapa rela memecah belah negara... belajar MALU...
_____________
tiap TKI ada kasus di berbagai Negara...
di hongkong semuanya sejahtera? nggak usah hoax...
anyway, rata2 permasalahn TKI di Arab adalah hukuman mati tanpa notifikasi apabila ada menyalahi peraturan di sana... dan laporan kasus perbudakan dan penyiksaan nggak sebanyak dari hongkong sana...
sementara hongkong, jangan lupakan kasus2 berikut dan banyak lainnya...
ini bukan soal ras, kayak otak beracun kalian...
https://www.google.com/amp/s/www.bbc...nesia-42493279
profile-picture
tetettoet76 memberi reputasi
Diubah oleh anasabila
Lihat 1 balasan
Ini baby sitter apa pembantu rumah tangga?
profile-picture
nunui memberi reputasi
wih semoga segera dipertemukan deh
Emang media sosial jika digunakan sebagai sarana positif seperti ini ikut seneng ane gan 😁, Kalo ditempat ane ada ICS gan (info Cegatan solo) 🙏
mulus gadisnya mana?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di