CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa doa kita belum dikabulkan...mesti ada yang salah.simak artikel dibawah ini..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb8fcf028c9910d511458ef/mengapa-doa-kita-belum-dikabulkanmesti-ada-yang-salahsimak-artikel-dibawah-ini

Mengapa doa kita belum dikabulkan...mesti ada yang salah.simak artikel dibawah ini..

Mengapa doa kita belum dikabulkan...mesti ada yang salah.simak artikel dibawah ini..

Mengapa doa kita belum dikabulkan...mesti ada yang salah.simak artikel dibawah ini..

Doa anda belum terkabulkan..??
pasti ada yang belum pas anda dalam berdoa, dibawah ini mungkin bisa membantu anda dalam segi berdoa biar tekabulkan insyaalah manjur deh!! selamat membaca..

Beberapa keutamaan berdoa

Berdoa merupaaan alat untuk merubah kepastian dari Alllah SWT ( qodho ) seperti halnya yang di katakan nabi agung Muhammad SAW dalam sabdanya “ Qodho ( kepastian dari alah swt ) tida akan bisa dirubah kecuali dengan menggunakan doa “

Doa merupakan senjata bagi orang mukmin dan sebagai tiang agama serta cahaya lanngit dan bumi

Doa inti sari dari ibadah

Doa menghasilkan tiga hal yakni dosanya diampuni, kebaikan yang langsung diberikan ( didunia ), dan kebaikan yang disimpan ( untuk akhirat )

Tata cara berdoa

Dalam berdoa kita harus memenuhi beberapa syarat yang mana selama kita berdoa, kita meminta kepada Allah swt yang namanya meminta ya harus menggunakan etika atau cara biar doa kita terkabulkan langsung saja ini tata cara agar doa kita terkabulkan setidaknya kita berikhtiyar untuk menggapainya

Mengangkat kedua tangan ( selagi kita berdoa seakan kita berada di depan Alloh Dan Kita meminta seperti meminta kepada orang tua semestinya tangan kita di bawah dan diangkat kan bukannya diam ) Berikut tata cara berdoa yang benar :

Memuji Allah SWT. ( ini adalah satu jurus yang efektif , bukan hanya kepada sesama manusia tapi juga kepada Allah SWT..kita memuji kalo bahasa jawanya ngelem disek biar orang yang kita mintai senang dengan kita dahulu, baru kita meminta kepadaia.

Membaca sholawat Kepada Nabi agung Muhammad SAW. ( ini sebagai washilah ataupun penghubung ibarat kita sms itu sholawat adalah pulsanya )

Menyebutkan hajat kita. ( keinginan kita apa kebutuhan kita pa..kita ungkapkan kan semua permintaan kita kepada Alah yang pasti jangan lupa kebahagiaan dunia dan akhirat oke )

Mengetahui tujuan dan Doa yang diucapkan. ( ini lucu sekali kalau kita dam berdoa kok tidak tahu apa yang kita ucapkan mak dari itu kita kalau berdoa tidak usah sok pakai bahasa arab pakai bahasa sendiri saja yang lebih memahamkan dari pada pakai bahasa arab tapi tidak tahu artinya, yang paling baik adalah pakai bahasa arab dan juga tahu artinya )

Berkeyakinan bahwa doa kita nantinya terkabulkan. ( dalam hal ini kita harus yakin bahwa doa kita didengar oleh Allah SWT dan yakin pasti terkabul kalau tidak cepat atau lambat ,kalau tidak didunia ya di akhirat intinya mantep pasrahkan semua kepada-Nya )


Waktu dan keadaan yang mustajabah untuk berdoa
di antaranya :



Hari dan malam jum’at.
Tengah malam / nishful lail.
Sepertiga malam terakhir.
Waktu sahur.
Waktu di antara adzan dan iqomah.
Setelah shalat 5 waktu
Setelah membaca al qur’an
Dini hari saat ayam jantan berkokok
Malam lailatul qodar
Saat meminum air zam zam
( Dikutip dari kitab al hisn al hashin )


Senoga bermanfaat...Amin..Ya mujibassaailin...

Baca selengkapnya disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan 2 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di