CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pesan Jokowi: Jangan Sampai Masyarakat Terpapar Corona dan PHK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb8fca082d4956f926d0544/pesan-jokowi-jangan-sampai-masyarakat-terpapar-corona-dan-phk

Pesan Jokowi: Jangan Sampai Masyarakat Terpapar Corona dan PHK

Pesan Jokowi: Jangan Sampai Masyarakat Terpapar Corona dan PHK
Foto: Edi Wahyono

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menggelar rapat terbatas dengan topik Percepatan Penanganan Pandemi COVID-19. Jokowi ingin agar seluruh hal disiapkan secara matang untuk mengatasi pandemi dari mencegah penularan hingga rehabilitasi.

Kepala BNPB yang juga Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo mengatakan, Jokowi menugaskan dirinya untuk menyiapkan proses rehabilitasi. Dia ditugaskan untuk menyusun skenario yang berhubungan dengan keseimbangan, yakni mencegah masyarakat terpapar corona dan PHK.

"Kita tetap menjaga masyarakat untuk tidak terpapar virus Corona tapi kita juga berjuang secara keras agar masyarakat tidak terpapar PHK," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Senin (11/5/2020).

Doni menjelaskan, dalam doktrin penanganan bencana, mengatasi bencana tidak boleh menimbulkan bencana baru. PHK dianggap sebagai masalah baru yang bisa muncul dari masalah pandemi Corona.

Menurutnya menyelesaikan masalah pandemi lebih cepat akan meredam timbulnya bencana baru tersebut. Oleh karena itu dirinya meminta masyarakat untuk ikut serta membantu menangani masalah ini dengan bersikap patuh dan disiplin.

"Dibutuhkan kerja keras dari seluruh komponen masyarakat untuk betul-betul bisa disiplin, taat dan patuh kepada protokol kesehatan. Manakala kita semua serius, sungguh-sungguh, tidak kendor untuk bisa menjaga kondisi yang ada maka kita akan dengan mudah memutus mata rantai penularan," tegasnya.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
NATO


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan introvertpsycho memberi reputasi
Terkejut emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan introvertpsycho memberi reputasi
Kan sudah ada kartu combo sakti coy
Kok panik emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Pesan Jokowi: Jangan Sampai Masyarakat Terpapar Corona dan PHK
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan introvertpsycho memberi reputasi
sudah kena dua2nya emoticon-shakehand



bapak msh plonga plongo emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 5 lainnya memberi reputasi
Pak oh pak.. situasi mencekam beginilah yang buat PHK itu tambah banyak, tempat hiburan dan mall sudah tutup hampir 2 bulan, usaha juga banyak yang mengalami penurunan drastis di omset, dan hal ini akan berlangsung entah sampai kapan, karena tidak adanya tindakan berarti untuk menghentikan penyebaran corona kecuali PSBB icak-icak yang cuma berani tutup jalan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 6 lainnya memberi reputasi
jangan sampai??, bangun pak, mata penuh belek di bersihin duluemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 5 lainnya memberi reputasi
dah ampir 15rb pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 3 lainnya memberi reputasi
Yaudah solusinya dibebasin aktivitas aja, biar kegiatan ekonomi bisa jalan lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
bikin aturan minim hukuman

emoticon-Leh Uga

orang2 diluar sana masih banyak yang egois kelayapan tanpa masker.

juni dibuka tanpa ada pengawasan ketat, wassalam dah yang ada ledakan data.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rajin.meremas
Kerja pak jgn ngomong doank ,psbb ga jalan,bansos amburadul,stimulus ga merata,bantuan tunai dikorupsi ,menteri pertanian malah jualan anti virus bknya ngurusin pangan nasional,gubernur kerjaanya minta duit ga dipecat2 semua krn msh beruntung pak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wuah luar biasa ya bener² sang cahaya asia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pesan doang, tp jalanin herd immunity + tutup usaha
Sedap
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan introvertpsycho memberi reputasi
Kasih diskon 30% emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang di bawah 45 tahun dah bisa beraktivas lho.. Ayo kita rayakan..
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan introvertpsycho memberi reputasi
Diubah oleh djeng
Setelah corona mampir kesini dan banyak buruh yang kena PHK,baru ngomong nya kek gini?,emoticon-Ngakak
Ga pusat/daerah semua pada ngelawakemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
anugrah93 dan introvertpsycho memberi reputasi
warga +62 ikutin pemerintah,. diem dirumah buat masyarakat,.
batasin pekerja, batasin jam operasional kalo bisa tutup buat perusahaan

semua udah ditanggung pemerintah,.
termasuk kebutuhan hidup masyarakat dan perusahaan
👍






tapi boong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 6 lainnya memberi reputasi
Sebelum ada obatnya, damai dululah dengan corona.

Sebelum ada pekerjaan baru, damai dululah dengan phk
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan introvertpsycho memberi reputasi
Dari wawancara dengan Najwa saya sudah paham bapak kok... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 2 lainnya memberi reputasi
Pesan doang gak ngefek apa2 pak...
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan introvertpsycho memberi reputasi
Dengan cara apapun emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di