CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb8f8374601cf79fa444aee/bukan-selingkuh-ketahui-apa-itu-hubungan-poliamori-dan-kekurangannya

Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?

Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?

Sumber: klik

Selamat siang Gansist. Semoga puasanya tetap lancar hingga hari kemenangan tiba.


Bagaimana rasanya menjalin sebuah hubungan lebih dari satu orang? Misalnya Cowok A jalan dengan dua orang cewek sekaligus. Hal ini lebih umum disebut dengan istilah perselingkuhan atau selingkuh.

Namun, Gansist ternyata menjalin hubungan dengan dua orang atau bahkan lebih ada istilah lainnya yaitu hubungan Poliamori.

Poliamori adalah ketika kamu menjalin hubungan dengan beberapa orang. Kemudian orang yang terlibat dalam hubungan ini pun, juga bisa menjalin hubungan asmara antara satu dengan yang lainnya.

Oh ya, tapi poliamori ini beda dengan selingkuh loh. Konon orang yang menjalani hubungan poliamori itu sadar dan tahu bahwa pasangan mereka itu juga menjalin hubungan dengan orang lain. Iya sih bener kalau selingkuh tuh kebanyakan dilakukan secara diam-diam agar tidak ketahuan oleh pasangan utamanya. Sedangkan poliamori ini bisa dibilang kalau versi ane selingkuh secara terang-terangan 😁.

Dalam poliamori ini sebelum menjalin hubungan ini, memang harus ada persetujuan dari kedua belah pihak. Secara simpelnya misal Ane bilang nanti ane mau menjalin hubungan sama si cowok Z dan kamu juga harus setuju. Nah, di sisi lain nanti si cowok Z bilang mau menjalin hubungan dengan cewek V.


Spoiler for kepergok selingkuh:


Intinya, hubungan poliamori ini memang lebih bebas karena sudah dilandasi asas persetujuan dari kedua belah pihak 😁. Namun, kalau salah satu pihak nggak rela dan nggak mau doi nya jalan sama orang lain mendingan nggak usah coba-coba deh. Kalau Ane pribadi sih pastinya juga nggak bakalan merestui kalau misal pacar Ane secara terang-terangan jalan dan menjalin hubungan sama cewek lain. Teringat kasus Ane dulu yang pernah cemburu ke mantan karena doi punya nama sama di belakangnya dengan cewek di sekolahnya. Padahal nama itu sebenarnya cuma nama satu kelompok 😂. Cewek kalau udah gini itu tandanya dia suka beneran loh Gansist, kalau dia cuek bebek itu justru perlu dipertanyakan? Apa memang sifatnya yang asli cuek atau mungkin sudah nggak sayang lagi sama pasangannya.

Dalam hubungan poliamori ini terdapat banyak kekurangan beberapa di antaranya:

1. Adanya rasa cemburu yang berlebihan dan susah untuk dikendalikan. Kalau cemburu sih jelas banget lah mana ada yang mau kalau pasangannya semisal malahan lebih sayang sama bukan pasangan utama atau selingkuhannya.

2. Hubungan yang rumit, terlebih lagi kalau ada salah satu pihak yang ingin menikah alias melangkah ke hubungan yang lebih serius kaya Ane 😂. TS pribadi nggak bakalan mau menjalin hubungan poliamori meskipun hanya sebatas untuk PDKT atau saling kenal satu sama lain.

3. Ternyata ya nggak semudah itu loh Gansist menemukan orang lain yang mau menjalani hubungan poliamori ini. Soalnya jika dipelajari lebih lanjut sangat beresiko dan bisa dibilang suatu hubungan yang tidak sehat.

4. Beresiko bisa terkena penyakit menular seksual karena gonta ganti pasangan.

5. Adanya kecenderungan sikap membandingkan antara pasangan yang satu dengan yang lain. Misal nih saat ane menjalin hubungan dengan H kok merasa kurang perhatian ketimbang Ane menjalin hubungan denganmu S. Malahan bisa saja terjadi percek cokan dalam sebuah jalinan hubungan.

Jadi, kesimpulannya hubungan poliamori ini kalau ada yang ingin menjalani silakan saja, tetapi lebih banyak dampak negatifnya karena bisa memicu stigma atau pandangan negatif dari orang-orang terdekat bahkan sanksi sosial di masyarakat. Kalau Ane mah lebih baik menjalani hubungan yang sehat, bukan toxic dan tentunya semoga bisa ke arah yang lebih baik 😁.


Sumber: klik plus opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 142 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Halaman 1 dari 6
pertamax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 14 lainnya memberi reputasi
Jangan selingkuh dan poligami.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
bahasa inggrisnya selingkuh itu cheating. Bisa dibilang adalah perbuatan yang melanggar komitmen yang sudah dibuat sebelumnya. Makanya kalo suami jajan atas sepengetahuan istri gak termasuk selingkuh.

gue pribadi gak suka melihara harem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
dlu temen ane ada yg kyk gini model pacarannya gan, tp ga lama krn ternyata cewenya cemburuan(padahal yg minta cewenya).
emoticon-Ngakak

mungkin nama lainnya open relationship x ya, sesuatu hal yg belum tentu mampu jalanin krn klo pasangannya posesif bahaya.
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
teman tapi mesra TTM
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Waduh.. ane gak kepikiran sih buat poliamori gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane taunya poligigi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ini kaya semacam 3some gitu ya??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Apalagi udah nikah fix perzinahan dan penghuni abadi neraka terdalam nanti di injek2 kepalanya sama iblis! Mampus! emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dukung poliamori
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ane taunya poliandri emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
udh pernah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ad sista dsini yg maupolimori??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Baru tau nih ada yang namanya poliamori emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Jadi kamu mau menikah yak?



Ya iyalah, masa mau jomlo terusemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hubungan yang rumit euy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 8 lainnya memberi reputasi
Free relationship atau free marriage, sejenis itu ya? Cuma cocok untuk yang berjiwa tenang dan santai kebangetan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 9 lainnya memberi reputasi
Ini yg lagi ngetren di Amrik. Ya intinya ga jauh2 lah sama free sex dan pergaulan bebas. Dan peminatnya justru perempuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 8 lainnya memberi reputasi
jadi poliamori ini sejenis TTM ya gan ? emoticon-Matabelo

TTM = Tekan Tekan M**kiemoticon-Hammer2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di