CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah: Sebelum PSBB Kasus Corona DKI 50% Nasional, Kini 39%
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb8e55728c9917cfe5598b9/pemerintah-sebelum-psbb-kasus-corona-dki-50-nasional-kini-39

Pemerintah: Sebelum PSBB Kasus Corona DKI 50% Nasional, Kini 39%

Pemerintah: Sebelum PSBB Kasus Corona DKI 50% Nasional, Kini 39%
Jakarta - 

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo menyebut persentase kasus Corona di DKI Jakarta menurun sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dari angka 50%, usai PSBB kasus positif Corona di Jakarta turun menjadi 39% secara nasional.

"Yang pertama seperti halnya DKI, pada tanggal 5 April kasus terkonfirmasi positif DKI adalah 50 persen dari nasional, setelah dilakukan PSBB dan pada tanggal 5 Mei yang lalu terjadi penurunan jumlah kasus terkonfirmasi DKI menjadi 39 persen dari nasional," kata Doni usai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Jokowi yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (11/5/2020).

Baca juga:Gugus Tugas: Hampir Semua Provinsi yang PSBB Alami Kemajuan Bagus

Sementara itu, sebaran kasus Corona terbanyak ada di pulau Jawa. Dengan angka 75 persen kasus konfirmasi positif secara nasional.

"Kemudian untuk pulau jawa sendiri kami laporkan kepada Pak Presiden jumlah kasus pada 75 persen nasional untuk positif terkonfirmasi, kemudian yang meninggal 82 persen, lantas yang sembuh 59 persen," ungkapnya.

Baca juga:Jokowi Setujui Penggunaan Asrama Haji untuk Tampung WNI dari Luar Negeri

Lebih lanjut, Kepada BNPB itu meminta daerah untuk melihat perkembangan kasus Corona di wilayahnya. Jika kasus cenderung naik, maka diharapkan segera mengajukan PSBB kepada Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

"Sehingga Gugus Tugas sangat berharap inisiatif daerah terutama kasus yang terkonfirmasi positifnya telah mengalami peningkatan sebaiknya mengusulkan kepada Menteri Kesehatan untuk mendapatkan PSBB," jelas Doni.

Doni juga mengimbau kepada setiap daerah untuk saling berkoordinasi. Sehingga tidak terjadi kasus Corona gelombang kedua.

"Tentunya kita berharap inisiatif ini dari daerah sehingga kesiapan untuk mempersiapkan diri, melakukan koordinasi ini akan jauh lebih baik. Hal ini kita upayakan agar tidak terjadi di mana ada satu daerah yang menurun sudah sangat berkurang lantas akan bisa kembali lagi mana kala ada perubahan mobilisasi dari masyarakat," ungkapnya.

Baca juga:Promosi Jasa Mudik di FB, Tiket Travel Gelap 4 Kali Lipat dari Tarif Normal


https://m.detik.com/news/berita/d-50...onal-kini-39/2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
lanjutkan!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
yang 11% pada mudik eh pulang kampung maksudnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 5 lainnya memberi reputasi
Haduh. itu turun soalnya orangnya kan pada pindah kedaerah lain emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan gabener.edan memberi reputasi
11 % lagi ke daerah
Good job, asshole
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masfuad2015 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semakin turun persentase dki, berarti ada daerah lain yang semakin naik. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mows dan 2 lainnya memberi reputasi
Jadi psbb dicabut nih? emoticon-Leh Uga
bangsad, udah diratain ke daerah trus claimnya gitu
profile-picture
profile-picture
binokulars dan mows memberi reputasi
Selagi data dan alat tesnya gak jelas, ya ambyar
profile-picture
mows memberi reputasi
Bukan karna penurunan, karna daerah lain meningkat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binokulars dan 2 lainnya memberi reputasi
Tesnya udah beneran banyak gila-gilaan ga? Kalo jumlah tesnya masih cepirit-cepirit terus dibilang kurvanya udah turun sih, ya okelah kalo begitu emoticon-Entahlah
Bilang aja sekalian corona sdh ga ada bereskan jelas2 psbb ga jalan ,bansos aja amburadul org pd keluar cr makan situ cmn ngandalin data enak amat trn ke lapangan pak liat pk mata kepala sendiri jgn ngandalin data doank kerjaanya
kerja keras pemprov dki jangan diklaim ya
Quote:


Menohok betul ini sriii.. emoticon-Ngakak (S)
cih turun udah kayak prestasi aja....penyakitnya sendiri masih terus muncul , stabil teratur ga ada tanda-tanda berhenti.....bang sat emoticon-fuck
Duh bingung mo ngmg apa

Kok bisa2nya merasa "bangga" kl ada penurunan
hmm ya bagus kalo gitu ada hasilnya meskipun masih kecil
karena udah dibagi merata ke seluruh indonesia

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
kalo prosentase nasional blm bisa lah disebut berhasil, krn kalo data nasional terkumpul lama2 prosentase jakarta bakal terdilusi
tp kalo prosentase kesembuhan, penularannya di dki benar turun itu baru bisa disebut psbb berhasil
Tenang aja, sebelum lebaran kan pada ngasih jangkit ke daerah, terus setelah lebaran balik jakarta bawa sodara... sedap kan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh indra.afrisal
Gelombang Corona nya sudah berpindah, apalagi kini diperbolehkan Mudik, eh... Pulang Kampung... tambah pesat deh Perpindahannya emoticon-Selamat
Terimakasih Pak Plisiden emoticon-Ultah
emoticon-Shakehand2
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di