CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polri Tak Permasalahkan Kerumunan McD Sarinah di Masa COVID-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb8e39f82d49573924d5fa7/polri-tak-permasalahkan-kerumunan-mcd-sarinah-di-masa-covid-19

Polri Tak Permasalahkan Kerumunan McD Sarinah di Masa COVID-19

Akun Instagram koalisipejalankaki mengunggah gambar kerumunan di sekitar gerai McDonald's Sarinah, Jakarta. Keramaian itu terjadi di masa pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah.

Kerumunan itu bertepatan dengan hari terakhir McDonald's beroperasi di sana, Minggu (10/5). Akun koalisipejalankaki menanyakan mengapa aparat tidak membubarkan kerumunan tersebut? Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto merespons kejadian tersebut.

"Sepanjang mereka menerapkan jaga jarak, pakai masker dan jaga kebersihan tidak masalah, kan. Yang memiliki penyakit bawaan, sebaiknya menyadari untuk lebih hati-hati karena sejauh vaksin belum ditemukan, kita harus membiasakan hidup bukan hanya dengan virus Corona," kata Agus ketika dihubungi Tirto, Senin (11/5/2020).

"Apa kita tidak melakukan aktivitas apa-apa? Kan tidak, kehidupan jalan terus," sambung dia.

Pemerintah telah mengeluarkan protokol kesehatan untuk dipatuhi. Kapolri Jenderal Idham Azis pun mengeluarkan maklumat kepada jajarannya, agar dilaksanakan di semua daerah, termasuk wilayah yang belum mengajukan PSBB. "Dukungan dan partisipasi aktif masyarakat sangat besar," ujar Agus.

Tidak diketahui secara pasti jumlah orang yang berkumpul di area McDonald's Sarinah. Menurut Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020, instansi berwenang, dalam hal ini aparat, dapat melakukan penegakan hukum bagi pelanggar PSBB--misalnya, tetap berkerumun di tempat umum--sesuai ketentuan UU. UU yang dirujuk adalah UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Dalam pasal 93, disebutkan jika para pelanggar kekarantinaan kesehatan "dipidana penjara paling lama satu tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp100 juta." PSBB adalah salah satu perwujudan dari kekarantinaan kesehatan tersebut.

Meski PSBB di DKI Jakarta berlaku efektif pada 10 April, tetapi ada 18 orang ditangkap karena tidak mengindahkan seruan social distancing di Bendungan Hilir dan Sabang. Pasal yang dikenakan adalah pasal 93 itu.

https://tirto.id/polri-tak-permasala...-covid-19-fqdD

Silahkan beribadah asal menerapkan jaga jarak, pakai masker dan jaga kebersihan.

Silahkan mudik asal menerapkan jaga jarak, pakai masker dan jaga kebersihan.

Silahkan konser asal menerapkan jaga jarak, pakai masker dan jaga kebersihan.

Apalagi ya? emoticon-Bingung (S).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Tokainosuke
Halaman 1 dari 3
kok makin lama makin fleksible gini ya.

apa hanya perasaanku saja ya. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yang dipermasalahkan kalo ke mesjid
Rezim jahiliyah
Polri Tak Permasalahkan Kerumunan McD Sarinah di Masa COVID-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang punya francise sapa, hayu ngaku...
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan darmawati040 memberi reputasi
anjir gak ada tegas tegasnya silop sekarang emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan 2 lainnya memberi reputasi
Oalah polisi rezim
Dah semua dikasih, semua jabatan strategis dikasih, tunjangan dll mantap-mantap

Kualitas nya gini, ngikutin presiden nya emoticon-Wakaka


Ga mampu psbb ya udah ga usah aja.
Biarin semua usaha jalan lagi emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Mau psbb sampe kapan heh!? emoticon-Mad













































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan darmawati040 memberi reputasi
denda denda
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:

Kurang,
Silahkan demontrasi asal menerapkan jaga jarak, pakai masker dan jaga kebersihan. emoticon-Ultah
emoticon-Selamat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan darmawati040 memberi reputasi
yang dilarang kan kalo ada kerumunan di masjid, mushola
kalo kerumunan di pasar restoran gpp, termasuk kerumunan acara kimpoian juga gpp malah wakapolri diwajibkan hadir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan 2 lainnya memberi reputasi
Demi instastory & Twitter, biar edgy getooh, gahool.


Elaah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan 2 lainnya memberi reputasi
gak konsisten emang! apa sibuk cari harun masiku?
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Polri Tak Permasalahkan Kerumunan McD Sarinah di Masa COVID-19

Terbaru, gak jauh dr rumah gw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan 4 lainnya memberi reputasi
ada acara bakar lilin kn? dah tau la kelompok yg mana emoticon-Big Grin
yg onoh mau ngelanggar selalu dibiarin
tidur2an rame2 depan mako aja dibiarin
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adilOHSE dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Aturan yg berlaku ke seluruh WN.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Mengekor Mamarika yang bingung ngatasin corona ?
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Resepsi nikahan di tengah Pandemi pun tak masalah.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
meruru dan darmawati040 memberi reputasi
JAGA JARAK TAIII LEDIG!!! BUTA X YA MATANYA.....INTINYA HARGA COCOK!
profile-picture
profile-picture
meruru dan darmawati040 memberi reputasi
yg kemaren suami istri satu mobil duduk berdampingan malah istrinya di suruh pindah duduk di belakang emoticon-Gila




Fix lah PSBB ini ajang ketololan rezim plonga plongo dlm mengatasi covid emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davinof dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kenapa gak dipermasalahkan deh. mereka gak mampu bubarin kali
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi


Yah, mau gimana lagi

Yah, cuma segitu itu kualitas kepolisian kita

Mau gimana lagi

Yg penting kalo soal penghasilan & remunerasi ya sesuai standar negara2 lain yg udah makmur.

Pangkat Iptu-AKP-Kompol aja udah pada punya Rusht TRD, istrinya pakai Brio Satya, anaknya pakai Ninja 250

Pangkat AKBP-Kombes ke atas mainannya udh moge, bahkan beberapa malah pada jadi ketua komunitas moge nya...

Yah, dimaklumi aja lah


profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di