CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Satpol PP Bubarkan Kerumunan Penutupan McDonald's Sarinah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb8d249c0cad7427d150f91/satpol-pp-bubarkan-kerumunan-penutupan-mcdonalds-sarinah

Satpol PP Bubarkan Kerumunan Penutupan McDonald's Sarinah

Satpol PP Bubarkan Kerumunan Penutupan McDonald's Sarinah

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat membubarkan kerumunan massa saat proses penutupan gerai McDonald's Sarinah, Minggu (10/5) malam.

Manajemen McDonald's Sarinah mengumumkan penutupan gerai Minggu (10/5) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard menuturkan kerumunan massa merupakan aksi spontanitas masyarakat dalam merespon penutupan gerai restoran cepat saji tersebut.

"Mereka punya sejarah, ingin selfie, kalau dari pihak McD mereka bilang enggak ada kumpulin massa," kata Bernard kepada CNNIndonesia.com, Senin (11/5).

Kata Bernard, setelah mendapat informasi ihwal kerumunan massa itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan pembubaran. Pembubaran dilakukan karena DKI Jakarta tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.


"Begitu kita tahu ada kerumunan, kami datang, kami bubarkan," ucap Bernard.

Bernard menuturkan masyarakat yang berkumpul di McDonald's Sarinah langsung membubarkan diri saat petugas meminta bubar. Ketika itu, menurutnya, ada 40-50 orang di lokasi.

"Langsung bubar, kemarin kita nanya-nanya, ya itu mereka mungkin tahu sendiri, mereka datang sendiri gitu," ujarnya.

Rekaman peristiwa kerumunan massa yang terjadi saat proses penutupan gerai McDonald's Sarinah itu beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @koalisipejalankaki.

"Mari berdoa semoga tidak muncul cluster baru. Ada perkumpulan massa segini banyak tapi kok tidak dibubarkan? PSBB garang di dokumen, loyo dipelaksanaan?" demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Manajemen McDonald's menyatakan penutupan gerai di Sarinah dilakukan pada 10 Mei. Hal itu lantaran Sarinah akan melakukan perubahan strategi bisnis mereka.


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...nalds-sarinah

SARINAH MASIH TEGAK BERDIRI

TAPI YG DIKENANG CUMA JUNK FOODNYA

profile-picture
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Post ini telah dihapus oleh KS06
Satpol PP Bubarkan Kerumunan Penutupan McDonald's Sarinah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Tuh tempat parkirnya bisa di jadi kan bertingkat, gedungnya bisa ditambah lebih luas.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
dibubarin satpol pp, udah kayak gelandangan aja
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Junk people....
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Jadi pengen big mac emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Padahal selfie itu haram (katanya)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Milenial alay kebanyakan mecin sama minyak junkfood emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
gaje sih emang. ane ngelihatnya malah geli.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi

kenangan koq mekidonal emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
susah emang generasi demi viral
ndableg ya
Kebanyakan makan junk food, otak jadi menciut.. Memecnya si donald dijadiin kenangan. Bangcad dah
Diubah oleh fuckyourmoral
ah netizen bisa2 aja, info gak penting jd penting
bubarkan saja..
lagi pada berdamai dengan corona itu
Sampe segitu nya yach
Kayak gerai McD di Indonesia cuma satu saja ckckckkc emoticon-Cape d... emoticon-No Hope
Semprot pakai air tinja aja.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di