CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Massa Berkumpul saat Penutupan McD Sarinah, Pengelola Dapat Teguran Keras
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb8b59e9a972e7b842b3b10/massa-berkumpul-saat-penutupan-mcd-sarinah-pengelola-dapat-teguran-keras

Massa Berkumpul saat Penutupan McD Sarinah, Pengelola Dapat Teguran Keras

Puluhan orang berkumpul di depan McDonald's Sarinah. Kedatangan mereka untuk menyaksikan momen terakhir restoran cepat saji yang dikenal dengan nama McD Sarinah tersebut.

McD Sarinah pamit pada Minggu (10/5) pukul 22.00 WIB. Penutupan gerai mereka merupakan imbas dari rencana renovasi Plaza Sarinah.

Berkumpulnya massa tersebut berbuah teguran dari Satpol PP DKI. Kasatpol PP DKI Arifin mengatakan jajarannya dibantu TNI telah membubarkan massa setelah mendapatkan informasi terkait keramaian tersebut.


Satpol PP Kecamatan Menteng telah mendapatkan informasi adanya kegiatan semacam closing atau penutupan tempat usaha McD, mereka mengadakan semacam acara penutupan di sana, closing di sana. Ya ada keramaian di sana, anggota saya yang datang ke sana dan anggota saya yang membubarkan jam 10 malam," kata Arifin, Senin (11/5).

Dalam video yang diberikan Arifin puluhan orang berbaris di depan restoran cepat saji tersebut. Di sana juga tampak anggota Satpol PP yang berjaga. Anggota tersebut mengatakan massa sudah diperingatkan dan diminta membubarkan diri, namun imbauan itu tidak diindahkan.

"Jadi kalau kami karena tidak tahu, tapi setelah adanya informasi dan ada patroli gabungan tiga pilar yang melintas ke depan Jalan Thamrin, ada Sarinah di situ, ada kegiatan ramai-ramai kita bubarkan dalam hitungan setengah jam mereka baru bisa kita bubarkan," kata Arifin.

Pembubaran tersebut bukan tanpa sebab. Berkumpulnya orang dalam jumlah banyak melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di Jakarta. Massa juga rentan tertular virus corona.

Arifin mengatakan setelah massa dibubarkan, pihak Satpol PP meminta keterangan kepada manajemen McD. Menurut mereka massa datang tanpa diundang. Pihak McD sendiri tidak pernah merencanakan membuat acara penutupan hingga menimbulkan kerumunan massa. Meski begitu manajemen McD tetap diberikan teguran keras.


"Semalam saya juga langsung ke lokasi menegur daripada penanggung jawab kegiatan di sana jadi saya sudah tegur tidak ada lagi kegiatan-kegiatan berkerumun, berkumpul yang sudah ditetapkan dalam Pergub nomor 33 mengenai PSBB, tidak ada lagi mau kegiatan penutupan, seremoni segala macam itu tidak boleh. Apalagi menimbulkan orang pada berkumpul," kata Arifin.

Arifin berharap tidak ada lagi acara serupa di wilayah Jakarta. Ia meminta agar masyarakat mematuhi aturan PSBB yang saat ini diterapkan di Jakarta supaya bisa memutus rantai penularan virus corona.

"Kami tegur keras bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini tidak boleh lagi ada selama masa PSBB. Tolong hormati, patuhi, kita disiplin dengan apa yang sudah ditetapkan supaya PSBB ini tujuannya untuk memutus mata rantai COVID-19, kalau kumpul-kumpul itu mala rawan sehingga bisa menimbulkan penularan satu sama lain. Ini lebih membahayakan," kata Arifin.

Massa Berkumpul saat Penutupan McD Sarinah, Pengelola Dapat Teguran Keras https://a.msn.com/r/2/BB13SQ4V?m=id-...rID=InAppShare

Komen ts = karena tidak bisa salaman dan selfie karena corona.
puluhan alay SJW lebay yang merasa penting momen kenangannya di McD dan ingin khalayak ramai tahu bahwa alay2 SJW lebay pernah nongkrong di sana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antonishop dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Gabener emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Emangnya betul diadain kegiatan perpisahan penutupan gitu? Bukannya itu pada dateng memang buat beli sekalian foto2 terakhir?

Juga, kayaknya pelanggan mcd daerah sana pasti well educated, gak kayak warga lainnya yang keras kepala....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hamtonz
Lihat 4 balasan
Sudahlah.

Di dunia ini tidak ada yang abadi kecuali keabadian itu sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Bukannya semenjak 1 April semua cabang McD sudah tidak melayani dine in / makan di tempat ? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Norak,lebay caper kl kena covid emang mc d mau ngurus lu semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
goodbye mcd hingga corona usai, kita mamam fast food lagi ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalau begini terus Masih juga menyalahkan pemerintah kalau Corona ternyata betah di Indonesia?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


apa hubungannya dengan sjw? emoticon-Entahlah

komen gw: ts ga ngerti apa yang dimaksud dengan sjw tapi ngetik sjw supaya kelihatan apdet, supaya gak dianggap udik

tapi hasilnya malah kentara udiknya ..................... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


lah, abis renovasi kan bisa buka gerai lagi. kenapa pake acara pamit ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kayak gini warganya pada ngebandel, harusnya dipentungin kayak di India
Gimana corona mau beres, pada demen berkerumun gini
Uda tau di jkt palinh byk kasus Corona, masih aja pada bandel demi kenangan. Besok2 KFC di melawai mau tutup juga datang ngerayain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
KAUM NDESO KATROK NGUIK NGUIK SUKA NYALAKAN LILIN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sarinah mau diubah jad sentra UMKM emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
paling jg ngumpul berharap ada giveaway emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan crazzyid memberi reputasi
Kalo pake nyalain lilin mah,
Udah tw pendukung siapa itu,
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
momen memang sudah jadi kenangan di penutupan McD semoga kaga ada cluster baru benama McD Sarinah
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan crazzyid memberi reputasi
terroris lg maen bom d sarinah mereka berani nonton kyk lg d dangdutan kok, gmn cm corona d ketawain doang
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Mending makan tempe bacem.
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan crazzyid memberi reputasi
demi konten bro......demi like jg....org kita kan haus like


profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan crazzyid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Walaupun psbb seribu tahun
Kalo masih tolol apa gunanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kelakuan warga +62 021, absurd absurd saking gabutnya selama masa PSBB emoticon-Hammer2 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di