CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Duh! Terlanjur Viral, Kisah Haru Abah Tono Ternyata Cuma Modus Tipu-tipu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb8ae574601cf0b5f766308/duh-terlanjur-viral-kisah-haru-abah-tono-ternyata-cuma-modus-tipu-tipu

Duh! Terlanjur Viral, Kisah Haru Abah Tono Ternyata Cuma Modus Tipu-tipu


Duh! Terlanjur Viral, Kisah Haru Abah Tono Ternyata Cuma Modus Tipu-tipu

Abah Tono

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya belum lama ini digegerkan dengan viralnya video tentang seorang kakek miskin. Dalam video, kakek yang dipanggil Abah Tono itu mengaku hanya berpenghasilan Rp 1.500 sampai Rp 2.000 per hari.

Kisah Abah Tono itu tak pelak membuat banyak netizen merasa iba. Bahkan tak sedikit netizen yang sampai mengulurkan tangan memberi bantuan untuk Abah Tono.



Namun alangkah terkejutnya netizen, setelah belakangan diketahui jika kisah haru Abah Tono adalah palsu dan hanya sebuah modus tipu-tipu.


Seorang netizen dengan akun Instagram @marwa_husna membongkar modus tipu-tipu yang dibuat Abah Tono. Lewat sebuah postingan di Instagramnya, @marwa_husna menjelaskan jika sebenarnya Abah Tono tidak hidup susah seperti yang digambarkan dalam video viral.


Setelah dicek petugas dan kepala desa setempat, terbukti bahwa Abah Tono hidup berkecukupan. Ia sedang membangun rumah dua tingkat, memiliki kontrakan, punya 2 motor dan punya anak yang mapan.


Duh! Terlanjur Viral, Kisah Haru Abah Tono Ternyata Cuma Modus Tipu-tipu


“PENTING GUNANYA CEK DAN RICEK


Yaa Allah paaak tegajugaa bapak bikin para emaks jadi Baper.


Dari group logistik 212 …………………………………………………


Ini videonya di Kec. Katapang, Kab. Bandung.


Namanya yaitu Bapak Tono usia 70 th. Perihal viral video beliau yang sehari mendapatkan uang hanya Rp. 1.200-2000/sehari


Setelah dicek oleh petugas dan kepala desa setempat terdapat bukti bahwa ybs sedang membangun rumah dua tingkat, memiliki kontrakan, motor 2 buah dan anak yg mapan.


Banyak media serta relawan datang, setelah melihat kondisi ybs tidak jadi memberikan bantuan.


Pekerjaan sehari-harinya adalah mengurus kebun orang di daerah sulaiman, pulangnya suka jalan kaki sambil bawa karung & di jalan suka di kasih uang sama orang-orang yg merasa kasian kemudian menjadi keenakan karena suka mendapatkan uang banyak, kisahnya,” tulis @marwa_husna, dikutip Minggu, 10 Mei 2020.


Modus tipu-tipu yang dilakukan Abah Tono ini tentu saja membuat banyak membuat netizen geram. Mereka yang tadinya merasa iba kini berbalik menyindir dan mem-bully si Abah di media sosial.


“Lebih baik membantu sodara atau tetanngga sktr kita sndr yg jelas3 lebih membutuhkan,” tulis @lilyburkon.


“Iye awal mula lihat videonya pengen nangis kasian.. Ternyata lbh sukses dr pd aku maaak ??,” kata @dwiindah.sss.


Sumber :



profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kasus kyk gini yg bikin orang males membantu yg benar2 membutuhkan jdnya, susah klo mental orangnya seperti pengemis pdhl ga kekurangan sedikitpun.
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridwan890 dan 4 lainnya memberi reputasi
kalo kyk gini lebih baik bantu orang2 di sekitar kita yg bener2 kita tahu kalo mereka butuh bantuan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridwan890 dan 2 lainnya memberi reputasi
dalam islam,tidak boleh menolak rejeki.kalo ada yang kasih,ya terima.
begitu barangkali mindset si abah emoticon-Ngakak
mindset yang sekarang bikin malu anak dan menantu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kirashinigami
TAPI BOHONGGG emoticon-Wakaka

kek nya bakal nge tren nih tagar modus kek gini emoticon-Wakaka

sejak ada covid, bagi orang indonesia, tiap hari adalah april mob emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 3 lainnya memberi reputasi
ini nih yg bikin ane malas kasih sedekah, bukan gak kasihan tapi belum dia kekurangan, bisa saja dia lebih daripada ane, tapi kalau dia ada jual dagangan,ane bantu beli kok
Quote:


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan junleon memberi reputasi
Dan terjadi lagi...
emoticon-Kaskus Radio

Hadeh hadeeeh...
emoticon-Tepar
Duh! Terlanjur Viral, Kisah Haru Abah Tono Ternyata Cuma Modus Tipu-tipu
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan junleon memberi reputasi
orang indo dermawan semua gan,, liat orang susah, bantu, trus post ke medsos, yang penting ada konten
Udah lama gw gapeduli sm orang2 kek gini emoticon-Ngakak kebanyakan cm acting
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan anggrekbulan memberi reputasi
Diubah oleh robienrose
emoticon-sudahkuduga
Jangan mudah percaya gan! Tau2 rumah mereka/penghasilan mereka lebih2 dari kita! Mental2 pengemis enggak mau kerja berat! Setan iblis muka melas! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
adenya.torres dan greengeckoijo1 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Cepetan mati yak. emoticon-Mad
udah tua, pura - pura hidup susah, disamperin lagi membangun rumah tingkat dua + punya kontrakkan. lu suseh dari mane aki - aki bau tanah, bikin geram malaikat pencabut nyawa aje lu
hmm kisah inspiratif yang bisa ditiru
emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
Orang ga waras emoticon-Wakaka
halah.. makin aneh2 aja deh
Modusan ini
Di bandung lagi musim prank ya....

Yg ini perlu dipenjarakan juga gak enakny?
wkwkwkkw mau niru presiden neh ngibul?
Pak polisi orang ini harus diferdinankan biar kapok
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di