CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Dulu Kasihan, Coba Amati dan Perhatikan! Benarkah Pengemis Ini Cacat?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb89b2b10d2955830035ddf/jangan-dulu-kasihan-coba-amati-dan-perhatikan-benarkah-pengemis-ini-cacat

Jangan Dulu Kasihan, Coba Amati dan Perhatikan! Benarkah Pengemis Ini Cacat?

Jangan Dulu Kasihan, Coba Amati dan Perhatikan! Benarkah Pengemis Ini Cacat?

Jangan dulu kasihan, tidak semua gembel itu benar-benar jujur!
Lihat kedok orang pura-pura ini lumpuh ini


Tidak ada manusia yang sempurna, setiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.
Meskipun ada orang dengan kebutuhan khusus atau memiliki kekurangan dalam hal bentuk fisik namun bukan berarti mereka itu adalah manusia yang berbeda. Mereka tetap sama dengan orang lain, mempunyai kelebihan di balik kekurangannya.

Namun sayangnya tidak sedikit orang yang memanfaatkan kekurangan untuk mencari uang, berpura-pura menjadi kaum difabel tapi ternyata mempunyai bentuk fisik yang lengkap.
Secara otomatis mereka menjatuhkan harga diri kaum difabel, mereka yang tidak bersalah digunakan sebagai kedok dalam mencari uang.
Mungkin Agan dan Sista tahu dan pernah melihat, ada orang berpura-pura cacat kemudian mengemis atau meminta-minta di pinggir jalan.

Tentu kelakuan seperti itu tidak dapat dibenarkan, melihat orang yang benar-benar difabel saja masih berjuang melanjutkan hidup mereka dengan bekerja keras. Namun mereka yang mempunyai fisik lengkap malah mencari uang dengan berkedok menjadi orang cacat, mungkin mereka tidak cacat fisik melainkan cacat pikiran dan perasaan.


Jangan Dulu Kasihan, Coba Amati dan Perhatikan! Benarkah Pengemis Ini Cacat?


Seperti kejadian yang sedang viral di media sosial instagram, beredar sebuah video seorang laki-laki ngesot di jalanan sampai beratus-ratus meter.
Penampilannya sangat meyakinkan berbadan kumal dengan penampakan salah satu kaki ditekuk layaknya orang tanpa kaki.
Jika melihat sepintas mata nampak sangat kasihan sekali, ngesot jauh bermeter-meter atau kiloan meter hanya dengan ngesot.

Namun setelah melihat kepalsuannya secara langsung karena tertangkap oleh petugas Kepolisian yang sedang mengamankan jalan, ternyata laki-laki ini adalah seorang pengemis yang berkedok cacat atau difabel.

Seperti apa kejadiannya?
Lihat selengkapnya di bawah ini!


Spoiler for Pengemis Berkedok Lumpuh:


Nah miris sekali bukan melihat kejadian di dalam video di atas?
Orang dengan fisik lengkap namun berpura-pura cacat hanya untuk mencari uang.

Apakah serendah itu harga diri mereka oknum pengemis penipu ini?
Memang mencari pekerjaan saat ini tidak mudah, namun bukan berarti harus menipu kan untuk mencari uang?
Tentu ada cara yang lebih baik daripada berpura-pura cacat, mungkin bisa dengan jasa menjual koran, semir sepatu atau menjadi pengamen jalanan.
Meskipun tidak mewah dan berdasi paling tidak bekerja dengan kejujuran dan perjuangan.

Tapi mau bagaimana lagi, keadaan saat ini memang banyak orang yang lebih memilih jalan yang mudah dan instan dalam mencari uang.
Entah dengan cara apapun akan mereka lakukan asal perut kenyang dan punya uang.

Mungkin hanya satu pesan TS, serendah apapun kita jangan sampai memiliki harga diri yang rendahan.
Tetap berusahalah menjadi baik meskipun diri kita sendiri tidak dalam keadaan baik!

Oke, semoga kejadian ini bisa kita jadikan pelajaran agar kita semua tidak menjadi orang yang kufur akan kenikmatan.

Terima kasih untuk yang sudah singgah di tulisan ane, dan sampai jumpa di thread-thread yang lain!


Jangan Dulu Kasihan, Coba Amati dan Perhatikan! Benarkah Pengemis Ini Cacat?


Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Matabelo Ya Allah, kayak gak ada kerjaan lain ini orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Cape d... kasian sama mentalnya malahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RahmandSan dan 5 lainnya memberi reputasi
males cari kerja mungkin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam721
Lihat 3 balasan
Teriakin "SATPOL PP! SATPOL PP!!! RAJIA WOYY!!" nanti pasti langsung berdiri & lari

Terus gue teriakin lagi "TAPI BO'ONG!"
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
echotechno007 dan 5 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
mental pemalas kyk gini, padahal banyak teman kita yg bener kekurangan kerja keras buat dapet duit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak sumpah tingkat kejailan elu sama kayak Paleka

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan miris banget lihat penipu model begitu.
Yang beneran cacat aja berjuang ya

Quote:


emoticon-Matabelo iya gan, mentalnya mental pengemis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
mental nya sdh rusak gans ..
mental pwngemis
profile-picture
profile-picture
muyasy dan masnukho memberi reputasi
langsung buntungin aja biar jadi cacat beneran ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
muyasy dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... iya gak tau malu

Quote:


emoticon-Cool kalau boleh
profile-picture
muyasy memberi reputasi
kreatif emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
muyasy dan masnukho memberi reputasi
Jangan percaya pengemis! Apalagi yang minta2 rokok! Pengen bacok tapi ngerti hukum! Jadi ujung2nya gemes gregetan sendiri!
profile-picture
profile-picture
muyasy dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak kreatif yang aneh

Quote:


emoticon-Matabelo emang ada pengemis minta rokok ya gan?
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
nanti beneran cacat baru tau rasa, bukan mendoakan ya. Tuhan udah ngasih fisik sempurna ke dia tapi dia malah pura2 cacat emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
boleh gua tendang g kalo ngliat begini, kali kakinya keluar pas udah ditendang
profile-picture
profile-picture
masnukho dan muyasy memberi reputasi
Loh dia udah berusaha lho.
Emang gampang / enak jalan ngesot pake tangan alas sendal?
Pegel lho pundak nya. emoticon-Matabelo

Nah kalo yg ngulurin tangan minta minta doang dilamer itu yg nyebelin.

Per orang ngasih 1.000.
Tiap lampu jadi merah ada 5 orang.
Jadi tiap lampu jadi merah dapat 5.000.
Dr pagi sampe sore berapa kali lampu merah coba. (100 kali mungkin)
5.000 x 100 = 500.000
Kalikan 20 hari kerja, 500.000x20 = 10.000.000

Itu kalo cuma 5 orang yg ngasih.

Penghasilan Fantastis kan emoticon-2 Jempol

Anda anda yang S1 bisa kalah penghasilan nya emoticon-Big Grin
Cuti, libur, telat bebas, no phk.
profile-picture
profile-picture
masnukho dan muyasy memberi reputasi
belum pernah ketemu sih, sama yg model ginian...
tp klo ketemu, dan cuma pura2 cacat...rasanya pingin tak kerjain deh...^^
greget banget sama mereka ini.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo ngeliat pengemis yang sehat dan segar bugar ane gak pernah kasih duit. curiga penipu iya, dan kalaupun beneran cacat juga bodo amat.

apa gak malu sama orang2 disabilitas tapi mereka tetep bekerja halal? gak mau dikasihani sama orang normal. contoh dong yang positif
profile-picture
profile-picture
masnukho dan muyasy memberi reputasi
pernah 2 kali liat saat di lampu merah. Agak janggal ja liatnya, trnyata bnr dugaanku. mereka boong
profile-picture
profile-picture
masnukho dan ushirota memberi reputasi
jgn kasihani , kasihani lah diri sendri
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di