CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Nusa Tenggara Barat /
LPA Mataram akan Asuh Anak dari Orang Tua Berstatus PDP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb88f3568cc952d2557edd1/lpa-mataram-akan-asuh-anak-dari-orang-tua-berstatus-pdp

LPA Mataram akan Asuh Anak dari Orang Tua Berstatus PDP

Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Mataram dalam menjalankan isolasi bagi warganya yang berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan memiliki anak yang masih di bawah umur adalah soal pengasuhan anak tersebut. Pasalnya untuk sementara waktu mereka harus terpisah demi menjaga kesehatan.

LPA Mataram akan Asuh Anak dari Orang Tua Berstatus PDP

Melihat permasalahan ini Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Mataram siap untuk mengasuh anak yang orang tuanya berstatus PDP, salah satunya adalah anak dari seorang warga Kelurahan Cakranegara Barat yang harus dijemput untuk melakukan isolasi. Pasien tersebut harus melakukan isolasi di RSUD Kota Mataram.

Ketua LPA Mataram Joko Jumadi menjelaskan bahwa si anak harus menjalani uji Swab terlebih dahulu untuk memastikan apakah yang bersangkutan positif atau negatif Covid-19. Apabila si anak menunjukkan hasil negatif, maka ia akan diambil dan diasuh untuk sementara waktu oleh LPA Mataram meskipun si ibu bersikeras untuk tidak mau berpisah dengan anaknya. Pihak Rumah Sakit dan LPA Kota Mataram akan bertindak tegas untuk memisahkan si anak dari ibunya untuk sementara waktu demi kesehatan keduanya.

Hingga saat ini sekitar 37 warga yang masuk dalam kategori anak dinyatakan positif terpapar virus corona di Provinsi NTB, dari 37 warga tersebut sembilan diantaranya masih berusia balita atau di bawah lima tahun. Kelurahan Cakranegara Barat sendiri merupakan wilayah paling terdampak berdasarkan jumlah kasus positif corona dibanding dengan Kelurahan lainnya di Kota Mataram.

Sumber: https://www.wartamataram.com/lpa-mat...berstatus-pdp/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.makibo. dan 5 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di