CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb87d2109b5ca76763460ea/10-langkah-terhindar-dari-virus-corona-kalian-wajib-melakukan

10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

Covid' 19

10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan


Virus adalah salah satu organisme yang dapat menyerang sistem kekebalan makhluk hidup, sehingga makhluk hidup itu sendiri mengalami penurunan kekebalan tubuh yang drastis sehingga mengakibatkan penyakit mudah menyerang. Banyak macam virus yang bisa menyerang tubuh makhluk hidup, terkhusus manusia. Beberapa virus yang telah menyerang manusia dan berdampak cukup fatal adalah virus Mers, SARS, Flu Burung, HIV, dan Corona.


10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

Dari beberapa virus yang tersebut di atas, kini dunia sedang menghadapi ganasnya serangan virus yang bila fatal dapat mengakibatkan kematian dengan jumlah besar, seperti yang tetjadi di negara Italia dalam beberapa waktu yang lalu. Virus yang sedang mewabah di seluruh dunia sejak beberapa bulan belakangan ini adalah virus corona, yang disebut juga Covid’19. Sebutan Covid itu sendiri karena virus ini mulai menyebar di akhir tahun 2019 pertama kali di kota Wuhan Cina jelang perayaan imlek.


10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

Bagaimana dengan Indonesia? Indonesia juga merupakan negara yang terdampak virus covid’19 yang mana virus tersebut hampir tidak dapat ditangani, lantaran tak ada kesiapan untuk menghadapi wabah yang datangnya tiba-tiba. Sebenarnya bukan tiba-tiba, melainkan dengan lagak santuynya, Indonesia terlalu menganggap remeh dan bahkan tidak pernah berfikir bahwa virus tersebut juga dapat menyerang Indonesia sekalipun warganya teramat santuy. Tak ada hukum yang mengatakan warga santuy terbebas dari virus, kira-kira seperti itu. Hal ini harus kita jadikan pelajaran ke depannya, untuk lebih waspada terhadap segala sesuatunya.


10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

Sebagai upaya persiapan diri agar meminimalisir penyebaran virus sehingga kita tidak mudah terpapar virus atau penyakit sekalipun, perlu adanya penerapan pola hidup sehat, membudayakan hidup sehat dari sekarang untuk sekarang, besok dan seterusnya.


10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

Budaya hidup sehat adalah penerapan pola hidup yang sehat setiap hari dari pola makan dan berbagai aktifitas yang dapat menyehatkan (olahraga yang teratur misalnya). Banyak faktor yang menyebabkan tubuh terinfeksi virus, beberapa faktornya sebagai berikut :



Faktor  yang dapat menyebabkan terinfeksi virus adalah

 


10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

-Menurunnya sistem kekebalan tubuh.
- Memiliki riwayat penyakit bawaan.
- Faktor usia. Semakin tua, maka semakin rentan terinveksi virus.
- Kurangnya asupan makanan yang bergizi.
- Tidak membatasi diri dalam beraktifitas (Bersinggungan dengan orang yang terinfeksi virus)


10 cara pencegahan terifeksinya virus :

10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan


1. Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar sistem imunitas atau kekebalan tubuh terus meningkat

10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

2. Membersihkan tubuh seperti mencuci tangan dengan sabun secara teratur.

10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

3. Ketika batuk atau bersin tutuplah hidung dan mulut menggunakan tisu atau lengan bagian atas.


10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

4. Hindari kontak langsung dengan orang yang terinfeksi virus

10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

5. Hindari menyentuh mata, hidung,dan mulut sebelum mencuci tangan.

10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

6. Gunakan masker setiap kali keluar atau hendak beriteraksi dengan orang lain.


10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

7. Buanglah masker ataupun tisu yang sudah terpakai dan jangan lupa cuci tangan dengan benar


10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

8. Jangan keluar rumah ketika tubuh kurang sehat, karena tubuh yang kurang fit sangat rentan terpapapr virus.


10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

9. Menjauhi kerumunan orang agar tidak berisiko terinfeksi virus.


10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan

10. Selalu update perkembangan virus.

 


10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan


Untuk tetap menjaga tubuh tetap sehat, kita perlu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Kita perlu makan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti : Jagung, Kentang dan Ubi. Selain karbohidrat kita juga perlu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium, yang dapat kita temukan pada telur, Susu, dan Ikan. Mineral pada Ikan dan sayur serta makanan yang banyak mengandung vitamin, ini lebih mudah kita temukan pada buah-buahan.


10 Langkah Terhindar Dari Virus Corona Kalian Wajib Melakukan
                              



Sumber : Opini Pribadi
Gambar : Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monicamey dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh han766
Halaman 1 dari 2
yang susah itu emang menjauhi kerumunan ya. soalnya aku di kampung masih pada suka ngumpul. apa lagi emak2 kalo belanja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
nice thread
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantap sangat lengkap dan amat sangat membantuuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
sip. ok tipsnya. plus harus ada kesadaran melindungi diri masing-masing.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Makasih atas infonya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Informasi yang sangat bermanfaat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terima kasih tipsnya, Kak, sangat bermanfaat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nice thread. Thankyu infonya, Gan.
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan han766 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mari kta jalankan PHBS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Tipsnya bermanfaat sekalai. makasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah bagus sekali caranya
nice thread Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mandi setelah keluar rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
intinya balik lagi ya tetep sih pola hidup sehat. dari kebiasaan olahraga, makan makanan bergizi dan yg paling penting lebih aware sm kebersihan termasuk lingkungan. Kurang2in jg tuh maen sana sini klo emg gak penting2 amat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubangkaca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
iya harus benee bener jaga kesehatan dan kebersihan gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irene.holmes dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Kalau di pada susah menjauhi kerumunan
profile-picture
profile-picture
han766 dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
harus bener bener pola hidup sehat sih, karena ketika pandemic seperti ini, imun yang bagus sangat dibutuhkan, terutama makanan sih, lebih ke yang sehat dan hindari yang cepat saji, kalo ane sih emoticon-Malu (S)
profile-picture
han766 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bener bener ane terapin gan apalagi kalau ke luar rumah. abis dari luar, langsung mandi deh ane. saking gak maunya orang rumah kena juga. saling menjaga aja sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
yups, mencegah lebih mudah drpd harus mengobati..
profile-picture
han766 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Selain itu, ane sampe nyiapin dan minum vitamin gan biar gak drop
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan han766 memberi reputasi
Diubah oleh kaitokid94
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di