CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Gimana Nasib Lanjutan MotoGP 2020? Kamu Bakal Seneng Setelah Baca Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb86df782d4952ba971f412/gimana-nasib-lanjutan-motogp-2020-kamu-bakal-seneng-setelah-baca-ini

Gimana Nasib Lanjutan MotoGP 2020? Kamu Bakal Seneng Setelah Baca Ini

Setelah ajang balap MotoGP 2020 sempat tertunda beberapa seri putaran, kemarin Dorna diisukan bakal menggelar jadwal balap tertutup sebagai bentuk permintaan para penggemar dan juga mejalankan kontrak kerjasama dengan beberapa sponsor utama. 

Sebelumnya mereka sempat mengadakan balap MotoGP namun dalam bentuk virtual race, meskipun para pembalap tidak terjun langsung dilintasan tetapi paling tidak bisa mengobati rasa kangen para penggemar MotoGP melihat idolanya kembali.

Gimana Nasib Lanjutan MotoGP 2020? Kamu Bakal Seneng Setelah Baca Ini

Rumor tentang balap tertutup ini sebelumnya masih belum fix, Dorna hanya membocorkan rencana saja dan belum mengumumkan tanggal dan sirkuit pastinya. Namun kemarin mereka baru saja mengkonfirmasi jika balapan tertutup khususnya untuk seri pembuka akan dilakukan di bulan Juli dan diadakan di sirkuit Jerez.

Balapan ini akan jadi sejarah pertama MotoGP melakukan agenda race tertutup, dan nantinya balapan agan digelar dua kali di sirkuit yang sama secara berturut-turut.

Orang penting Dona, Carmelo Ezpelata selaku CEO Drona Sport dibantu Juan Antonio Marín, Wakil Presiden Pemerintah Daerah Andalusia dan Mamen Sánchez Díaz, Walikota sirkuit Jerez, sedang bersama-sama membuat proposal untuk menggelar acara seri pembuka di Jerez nantinya.

Dalam usulan proposal tersebut, Dorna menuliskan jika seri perdana akan digelar pada tanggal 17 sampai 19 Juli,  kemudian seri kedua tetap dilakukan di sirkuit yang sama di tanggal 24-26 Juli 2020. 

Gimana Nasib Lanjutan MotoGP 2020? Kamu Bakal Seneng Setelah Baca Ini

Untuk WSBK mereka mengajukan pada tanggal 31 sampai 2 Agustus, jadi selama hampir satu bulan sirkuit Jerez bakal penuh jadwal race.

“Begitu otorisasi dari pemerintah Spanyol diberitahu, tiga event akan diusulkan kepada FIM untuk memasukkan rencana ini dalam kalender masing-masing (MotoGP dan World Superbike), acara pertama akan berlangsung pada Grand Prix Jerez, Spanyol sekaligus menjadi pembuka musim untuk kelas MotoGP, dan yang kedua adalah melanjutkan balapan disirkuit yang sama.” Postingan terbaru dari pihak MotoGP.

Pembatasan juga diperketat, didalam paddock hanya boleh ada beberapa kru saja yang memang memiliki kepentingan dalam urusan balap. Kalau begitu kita tunggu saja race pembuka Juli mendatang.

Referensi : iwanbanaran.com(7/5/2020).



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di