CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penyakit Scabies atau Kudis 5 tahun baru sembuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb81c44c82084675222f454/penyakit-scabies-atau-kudis-5-tahun-baru-sembuh

Penyakit Scabies atau Kudis 5 tahun baru sembuh

Kalau ada saudara agan atau teman agan yang tekena penyakit scabies atau kudis perlu diwaspadai, karena penyakit ini bener bener mudah banget menular, Gak cuman lewat sentuhan, tapi juga bisa menular lewat udara. dari benda yang disentuh. Parah parah !


Penyakit Scabies atau Kudis 5 tahun baru sembuh



Ini dari pengalaman pribadi ane, salah satu keluarga dirumah ada yang kena. Adik ane kena penyakit scabies atau kudis. Udah berobat sampek 3 kali ke dokter belum sembuh, tapi Alhamdulillah yang ke 4 baru bisa sembuh. Penyakit ini sembuhnya bisa lama banget kalo g dibawa kedokter. Karena emang perlu obat dari dokter. Adik ane waktu itu sakitnya sekitar 3 bulan baru sembuh. Kalo dari cerita cewek ane, bahkan bisa sampek tahunan baru sembuh kalo g ditanganin dengan bener.


Jadi awalnya tuh adik ane kakinya berdarah karena main bola. Seharusnya sih beberapa hari aja udah kering tuh luka. Tapi kok sampek sebulan gak sembuh, dianya juga g mau dibawah ke dokter, karna dikira luka biasa kali ya. Terus lukanya tuh yang awalnya dikaki aja, tiba tiba dibagian tangan dia keluar nanah, yang warna kuning itu. Lama kelamaan kok makin banyak, dan dia dirumah kok g pernah pake celana ya semenjak sakit itu. Eh ternyata dibagian daerah kemaluan juga kena. Keluar nanah juga. Parah parah !!!


Karna lambatnya dalam pengobatan, banyak banget tuh bentol bentol nanah dibadan dia, dibagian tangan, selangkangan, ama kaki. Emang sih kalau menurut artikel yang ane baca, Penyakit scabies atau kudis ini biasanya didaerah itu.


Terus ane bawa kedokter kan dia, ane paksa sih.  Sampek Klinik, sama dokternya yang bagian nanah dikaki itu disobek, trus diperban. Yang bagian tangan cuman disuruh ngolesin salep aja. Sama disuntik antibiotik juga sih. Udah kan, terus pulang. 


Selama beberapa hari udah, kok gak sembuh sembuh, ane bawa lagi ke klinik yang sama sampek 3 kali, masih g sembuh juga. Dokternya cewek sih. Terus aku coba ganti ke tempat lain, semoga aja sembuh, emang agak mahal sih. Periksa aja sampek seratus ribu. Yang ini dokternya cowok kan, lah adik ane waktu diperiksa disuruh telanjang, terus sama dokternya dikasih resep, mungkin bisa dipake juga buat agan agan kalo semisal dirumahnya ato temennya ada yang kena penyakit ini juga.


Penyakit Scabies atau Kudis 5 tahun baru sembuh



Resep :
Salep Scabimite (Harga sekitar 50 ribu an)
Obat Bufacaryl (Ini untuk obat gatal, diminum 3 x Sehari)
Air Infus
Kasa


Cara penanganan :
Cuci tangan atau bagian yang sakit dengan air infus
Kemudian Sobek bagian kulit yang ada nanahnya atau terkena penyakit scabies ini, sobek sampek bersih ya, jangan sampek ada nanah yang tersisa. Sobeknya pake kasa
Setelah disobek bersihkan dengan cara siram pake air infus yang mengalir
Kemudian kasih salep. Jangan lupa dibuangdiminum juga obatnya

Obat yang diresepin dokter ini juga berperan penting, soalnya kalo pake salep aja efeknya kurang. Itu resep untuk penanganan orang dewasa. Kalo untuk anak anak atau balita beda lagi.


Setelah dari dokter yang ke empat itu, alhadulillah Adik saya sembuh selama 3 bulanan kena penyakit scabies ini.


Penyakit ini bener bener nular, Waktu adik saya sakit, serumah itu terasa gatal gatal semua kulitnya. Sampek sampek kasur yang buat tidur adik ane itu langsung dibuang dan ganti baru.


Kenapa kok dibuang, karna kasur juga bisa jadi media penyebaran. Karna waktu itu dirumah ane ada balita juga kan, dia berdiri di kasur itu dan pegang. Eh keesokan harinya tangan dia sobek keliatan dagingnya tanpa ada penyebab yang jelas, lama kelamaan keluar nanahnya juga. Tak coba kasih salep doang gak sembuh sembuh.


Yaudah aku bawa kedokter yang sama. Terus sama dokternya dikasih salep nufacort sih, harganya sekitar 10 ribuan. Untuk obat dikasih sama Bufacaryl tapi dosis minumnya berbeda ya, gak bisa disamain. Ada tambahan obat sirup yang lain juga kalo buat balita.


Ane yang kena gatal gatalnya juga minum obat bufacaryl juga, alhamdulillah sembuh.


Jadi penyebaran penyakit ini bisa lewat sentuhan, lewat barang, bahkan lewat udara. Segera bawa kedokter yang penanganannya emang khusus untuk kulit, kalo dibawa kedokter umum saya kurang yakin bisa sembuh.


Kalo untuk area surabaya ane bisa rekomendasiin sih, tulis aja dikomen kalo agan mau berobat


Semoga di thread ane kali ini bermanfaat buat agan agan dirumah, selalu jaga kesehatan dan stay at home ya….


Terima Kasih 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 20 lainnya memberi reputasi
penyakit tropis yang menyerang anak menjelang remaja.
emoticon-Cool

btw bedanya sama eksim apa ya ?
profile-picture
bandits401 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak suntik aja gan?
profile-picture
bandits401 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ini biasanya penyakit yang nyerang anak kosan, kontrakan, dan pondok. dan emang sembuhnya susah banget sih karena emang kalo udah kejangkit harus sebadan disalepin, dan semua barang2 harus disemprot disinfektan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyimblek69 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kok serem ya
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
biasanya karena daya imunnya lagi rendah gan. 80 % imun diproduksi dipencernaan. coba konsumsi probiotik lebih banyak misalnya yakult, yougurt cimori. dan konsumsi sayuran.
profile-picture
bandits401 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
SCABIES / KUDIS TIDAK BISA MENULAR LEWAT UDARA YA GAN, KRN PARASIT ITU BISA MENYEBAR BUTUH KONTAK FISIK / PERLENGKAPAN LAINNYA.
TAPI KALO DARI PENJELASAN DI ATAS KOK MALAH KAYA PENYAKIT IMPETIGO YA.
PENYAKIT KULIT ITU PENYAKIT YANG PALING MENYEBALKAN.
emoticon-Cool
profile-picture
bandits401 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
alhamdulillah ya gan udah sembuh emoticon-Smilie
profile-picture
bandits401 memberi reputasi
Hiiih...amit2...btw...nais inpoh emoticon-Recommended Seller
profile-picture
bandits401 memberi reputasi
Pernah nih di kontrakan ini heboh gara2 serumah kena scabies semu, nularnya juga cepet banget ini
profile-picture
bandits401 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane juga pernah gan, ini penyakit hobi nya nempel di daerah engsel2 anggota tubuh kita gan, sampe di ketiak juga terus di ruas2 jari jadi gabisa genggam. terus di palkon ane ada juga 1 jendol gitu hoekkk
profile-picture
bandits401 memberi reputasi
Lihat 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di