CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Kegiatan Simple Dari Public Figure Ini Dapat Dicontoh Selama Kita Masih Di Rumah Aja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb7edc35cf6c47b2906b57f/kegiatan-simple-dari-public-figure-ini-dapat-dicontoh-selama-kita-masih-di-rumah-aja

Kegiatan Simple Dari Public Figure Ini Dapat Dicontoh Selama Kita Masih Di Rumah Aja


Kegiatan Simple Dari Public Figure Ini Dapat Dicontoh Selama Kita Masih Di Rumah Aja
Instagram @discoangel

Hai Kaskusers, masih bertahan untuk quarantine at home ya. Pokoknya demi kebaikan bersama kita harus tetap dukung upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid dengan tetap di rumah aja, tetap pakai masker saat berpergian, rajin cuci tangan dan tetap jaga jarak.

Siapa sih yang ngga bosan di rumah? Pasti kebosanan tetap melanda. Ini sudah memasuki bulan ke-3 untuk tetap di rumah aja. Ngga ada salahnya kan kita coba observasi dan adopsi kegiatan para public figure maupun ordinary people alias orang biasa aja yang menikah dengan bule. Kira-kira hal menarik apa saja sih yang bisa diadopsi dari kegiatan mereka sehari-hari.

Kaskuser, kehidupan keluarga blasteran ini ternyata memiliki banyak kemiripan lho. Banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dari keluarga mereka. Siapa saja sih mereka?
Melihat, mengobservasi dan mengutip sedikit gambar melalui akun instagram dari keluarga @andrewwhite dan @nanamirdad, keluarga @haico.vdv pemeran Cinta dalam sinetron Cinta Samudra dan @discoangel mumunya, serta keluarga @meghandomani dan @bryandomani artis kakak beradik yang romantis.
Ketiga keluarga tersebut memiliki beberapa kesamaan yg cukup simple untuk diadopsi namun bisa jadi bermanfaat buat semua.

1. Memasak
Kegiatan keluarga yang satu ini memang jadi rutinitas harian. Namun masakan para ibu-ibu atau remaja putri bisa sedikit berbeda jika mengadopsi masakan mereka. Ngga perlu mahal dan ngga perlu persis, namun bisa jadi sedikit berbeda dari menu rumahan biasa. Kebanyakan memang bikin pancake sudah mulai jadi hal biasa. Masakan pasta, salad, oseng-oseng, juice, roti jadi beda di tangan mereka. Pastinya bisa ditiru dan jadi tambahan koleksi menu kita.

2. Makan Bersama
Kegiatan Simple Dari Public Figure Ini Dapat Dicontoh Selama Kita Masih Di Rumah Aja
Youtube Domani House Channel

Sebagian orang mungkin menganggap hal ini tidak terlalu penting. Padahal kebersamaan di meja makan itu sangat penting dan berarti meskipun hanya sebentar. Keluarga Meghan Domani misalnya, makan dengan lauk sederhana seperti oseng-oseng, nasi merah dan petai jadi sangat nikmat apabila dinikmati bersama dengan keluarga dan duduk satu meja. Begitu pula keluarga Andrew White dan Nana Mirdad. Nana pandai sekali memasak, menu western dan Indonesia dia bisa semua. Kelihatan sekali bahwa bagi mereka keluarga adalah segalanya. Bahkan Haico Van der Vaken dan keluarganya pun sama. Duduk makan bersama adalah quality time paling mudah dan murah untuk dilakukan.
Sambil makan anda dapat bersenda gurau dan ngobrol tentang berbagai hal. Ini penting untuk membuat anak kita bisa selalu merasa dekat dengan keluarga.

3. Olah Raga
Tidak semua orang suka olah raga. Namun siapa nyana sekarang olah raga menjadi sangat penting. Olah raga berguna untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Mungkin saat ini minimal anda dapat melakukan jalan sehat dan berjemur. Ngga harus seperti public figure diatas yang memiliki spot khusus dan enak untuk olah raga terutama kolam renang. Kita bisa memanfaatkan lahan yang ada koq. Misalnya nonton youtube sambil senam di ruang tamu, jalan sehat menyusuri kompleks, angkat barbel mungkin bisa digantikan dengan angkat beras atau sejenisnya. Anda tidak perlu berpikir panjang jika harus angkat beban yang agak berat, untuk saat ini anggap saja itu olah raga.

4. Belanja ke Supermarket
Di tengah pandemi seperti ini hiburan keluar yang paling bisa dilakukan adalah belanja kebutuhan di supermarket. Stock di rumah habis maka wajib keluar untuk berbelanja. Manfaatkan waktu belanja anda dengan baik. Tetap menggunakan masker dan bahan pelindung lainnya. Jangan lupa selalu bawa hand sanitizer. Benda-benda di supermarket disentuh oleh banyak orang, untuk itu anda perlu waspada. Setelah belanja bersihkan barang belanjaan anda, mungkin minimal bisa disemprot dengan hand sanitizer berbahan alkohol. Sepulang belanja langsung ganti baju bila perlu mandi sekalian.

5. Nonton Bareng
Anak-anak masa kini kebanyakan sudah sibuk dengan dunia masing-masing. Gadget atau HP asalah dunia dalam genggaman. Terkadang orangtua juga lupa bahwa kebersamaan itu penting. Kegiatan nonton film bareng sama-sama dilakukan oleh keluarga Andrew White dan keluarga Haico Van der Vaken. Bahkan Haico yang usianya sudah belasan tetap menyempatkan diri untuk nonton bareng keluarga, dan itu adalah kegiatan wajib yang tidak dapat di ganggu gugat. Pilih judul film kesukaan bersama, bila perlu berlangganan TV kabel dan sempatkan untuk nonton bareng. Disini bisa dilihat bahwa mereka menggunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk keluarga. Ada saatnya kerja bagai kuda dan ada saatnya relax bagai wisatawan.

6. Piknik di Area Rumah Saja
Kegiatan Simple Dari Public Figure Ini Dapat Dicontoh Selama Kita Masih Di Rumah Aja
Instagram @andrewwhite

Jika rumah anda memiliki halaman yang luas, kenapa tidak anda coba untuk setting piknik di halaman. Mungkin cara sarapan pagi anda bisa di pindah. Dari ruang makan menjadi di halaman. Gelar karpet lalu tata semua makanan disitu. Atau sekedar duduk santai di teras dengan membaca buku sambil menuggu matahari terbit atau pulang ke peraduannya. Bila perlu keluarkan mainan jadul yang dapat digunakan untuk selingan karena penat dan bosan saat berada di rumah aja.

Disini selain kegiatan yang mereka lakukan memiliki kesamaan, ternyata ada satu lagi kemiripan dari segi bangunan rumah. Rata-rata keluarga blasteran ini memiliki rumah dengan dinding yang menjulang tinggi, balkon di dalam dan di luar rumah. Tanaman yang hijau dan tempat makan di dekat kolam renang. Nilai-nilai kebersamaan di dalam keluarga, serta cara mereka mendidik anak-anak dapat menjadi hal positif yang dapat diadopsi. Perhatian di dalam keluarga sangat penting untuk pertumbuhan psikis anak-anak. Karena hal tersebut yang akan mereka bawa hingga nanti mereka dewasa. Nah, ngga ada salahnya kan belajar dari mereka. Dan pastinya masing-masing orang memiliki sosok yang dapat menginspirasi dan dapat dijadikan panutan. 3 keluarga blasteran diatas hanyalah sekelumit orang yang dapat kita contoh. (10/05)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rennyblast
kadang seperti the law of attraction, orang² gampang ngikut apa yg dilakuin org yg dia idolakan. hmmm...
dengan siapa anda dekat dan belajar, lama² seperti itulah anda kelak...
oke-oke, passion rebahan nyimak.
emoticon-Cool
profile-picture
rennyblast memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di