CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fitness & Healthy Body /
Mengenal Susu Kefir dan Apa Saja Manfaatnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb7b478c8208444ef4c37b9/mengenal-susu-kefir-dan-apa-saja-manfaatnya

Mengenal Susu Kefir dan Apa Saja Manfaatnya?


Susu kefir merupakan susu yang terkenal akan manfaatnya,bahkan banyak yang beranggapan bahwa susu kefir lebih bermanfaat dari susu pada umumnya! Titik utama yang menjadi kelebihan susu kefir yakni dapat dinikmati oleh penderita intoleransi laktosa!

Secangkir susu kefir diklaim mengandung kurang lebih 12 gram protein, 15 gram karbohidrat, 2 gram lemak, dan 130 kalori. Tak hanya itu, susu ini juga diperkaya dengan vitamin A, vitamin B, vitamin D, serta berbagai mineral, seperti kalsium, fosfor, kalium, dan magnesium.

Berikut beberapa khasiat dari susu kefir

1. Mencegah infeksi
Susu ini mengandung salah satu jenis probiotik yang disebut Lactobacillus kefirii  Menurut beberapa penelitian, probiotik ini mampu menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab infeksi, seperti SalmonellaHelicobacter pylori, dan E. coli.
2. Meningkatkan kesehatan tulang
Salah satu kandungan nutrisi yang banyak terdapat ialah kalsium. Kalsium merupakan nutrisi yang berperan penting terhadap kesehatan tulang. Mencukupi asupan kalsium harian akan menjauhkan risiko osteoporosis. Kebaikan lainnya juga diperkaya vitamin K yang diyakini ampuh meningkatkan metabolisme kalsium sekaligus memperkuat tulang.
3. Mampu mengatasi masalah pencernaan
Jika anda meminum susu ini ketika mengalami masalah pencernaan maka susu ini dapat meredakan keluhan yang Anda rasakan. Probiotik yang terkandung dipercaya dapat mengembalikan keseimbangan bakteri baik yang menjaga kesehatan usus. Selain itu juga mengandung antioksidan dan antiradang yang dapat membantu pemulihan kondisi saluran cerna.
4. Aman untuk penderita intoleransi laktosa
Probiotik atau bakteri baik yang ada di dalam susu mencerna laktosa sebagai salah satu sumber energinya. Karena itu, kandungan gula laktosa pada susu kefir lebih sedikit dibanding susu biasa. Hal ini membuat orang yang menderita intoleransi laktosa dapat menikmati susu.
5. Mengandung lebih banyak prebiotik dibanding yogurt
Probiotik merupakan nutrisi yang berguna untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Tak hanya itu, probiotik juga dipercaya berperan terhadap kesehatan mental dan menjaga berat badan,selain itu kandungan prebiotik pada susu ini lebih banyak dari yoghurt

Jika anda berniat untuk mengetahui lebih dalam tentang manfaat kefir,maka anda dapat mengakses info lebih banyak disini
 


profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan yuki26 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di