CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prihatin, Chef Haryo Minta Ferdian Paleka Tak Dipenjara Tapi Dipesantrenkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb7b11d4601cf175b526295/prihatin-chef-haryo-minta-ferdian-paleka-tak-dipenjara-tapi-dipesantrenkan

Prihatin, Chef Haryo Minta Ferdian Paleka Tak Dipenjara Tapi Dipesantrenkan

Prihatin, Chef Haryo Minta Ferdian Paleka Tak Dipenjara Tapi Dipesantrenkan
Foto: dok. chef Haryo

Jakarta - YouTuber Ferdian Paleka dibully habis-habisan oleh warganet akibat kelakuannya memberikan 'makanan' sampah ke banci. Ia kini sudah diamankan polisi.

Karena tingkahnya, Ferdian dijerat pasal berlapis. Ia terancam hukuman 12 tahun penjara.

Melihat masalah Ferdian Paleka, Chef Haryo ikut berkomentar. Menurutnya, yang dilakukan Ferdian merupakan kenakalan anak muda pada umumnya dan bukan seorang kriminal.

"Bagi saya kasus #ferdianpaleka ini adalah kenakalan anak muda. Dia bukan kriminal, dia hanya butuh dididik di boots camp militer atau di pesantren kan," tulisnya di Instagram.
Baca juga: Chef Haryo Ingatkan Bahaya Kerja di Entertainment Tanpa Iman

Bagi Haryo Pramoe, menjerat Ferdian Paleka dengan pasal berlapis dirasa keterlaluan. Ia juga mengkritik masyarakat Indonesia yang senang melihat kesadisan.

"Menjeratnya dengan UU ITE adalah tindakan yg berlebihan apalagi ancaman 4-12 tahun. Masyarakat indonesia sudah sakit Jiwa, senang melihat orang di bully, orang di persekusi di jalan tanpa penanganan hukum. Bukan hanya si pembuat prank punya masalah kejiwaan, netizen pun sama saja, senang melihat kesadisan. Inallilahiwainnalillahiraji'un," ujarnya.

Chef Haryo berharap Ferdian Paleka dibebaskan. Yang dibutuhkan Ferdian disebutnya adalah pendidikan soal agama dan berkasih sayang.

"Bebaskan #ferdianpaleka! didiklah dia dengan agama, berkasih sayang atau bootscamp ala militer. *bootscamp militer pernah diterapkan di era orde baru untuk mendidik anak anak nakal di cibubur. Tapi Bukan diancam hukuman 4-12 tahun! Bisa mati dia di bully! Astagfirullah. Saya prihatin!" tuturnya.

Keprihatinan Haryo Pramoe ditanggapi sinis seorang warganet. Menurutnya, Ferdian Paleka memang patut diberi pelajaran.

"Maaf mas... Kalo soal ferdian saya tidak sepebdapat degan anda,di luar soal agama ni ya mas ya.... Coba tempat kan mas di posisi si maaf..'banci' dan di kehidupan yg mana butuh perjangan yg keras untuk mendapatkan sesuap nasi,dan degan gagah nya si entong ferdian mengantarkan sembako ke mas... Otomatis mas senang dong.... Dan dalam keadaan senang kita membukabya, tau2 isinya 'sampah' gmn perasaan mas.... Marah, sakithati dan merasa terhina kan. Maaf mas saya hanya mencoba merasakan apa yg mereka rasakan... Dan hukuman/penjara kayak nya tepat buat ferdian... Setidak nya untuk mendapatkan efek jera buat anak-anak muda dan tidak mencontoh apa yang dilakukan ferdian, salam satu jari mas..ALLAH HUAKBAR," komen akun @deniputrasikumbang.

Akan tetapi, banyak netter lain yang setuju dengan pendapat Chef Haryo. Mereka juga mengutarakan pendapatnya soal Ferdian Paleka.

"Satu fikiran kayaknya kita chef .yg sakit adalah semua elemen bangsa kita .kalo koruptor ditahan 2 tahun eh bebas bersyarat jadi 1 tahun," kata @farid.bule.

"Saya sependapat nih. Menghukum dia hanya akan menimbulkan 'dendam' yang akan blunder di kemudian hari... Demikian juga dengan penista agama, harus kita 'hakimi' dengan cara yang baik pula," sahut @ahmadramdlan.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Astajim emoticon-Kagets
kowi dkk nge prank rakyat cebong berkali2 aman2 aja malah makin banyak cebong tolol yg sembah puja puji dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Klo nggak dihukum, bakal menjamur aksi kurang ajar seperti ini.

Mau kirim ke pesantren silahkan, tp harus jalani hukuman dulu.

Itu baru masuk akal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ntar yang ada malah bagi-bagi bom emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
ATAU
mending penjara aja, kalo jadi penjahat paling jadi penipu.
kalo di pesantren kan malah beresiko jadi teroris handalemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nonoknonokan dan 2 lainnya memberi reputasi
BUAT FERDIAN....

Prihatin, Chef Haryo Minta Ferdian Paleka Tak Dipenjara Tapi Dipesantrenkan
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan nonoknonokan memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Rakyat DKI bolak balik diprank wan Abud masih aja gak nyadar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
chef haryo tu siapa yaemoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
isinya bukan kardus lagi tapi petasan dong....emoticon-Big Grin
Quote:


dendam nya akhirnya terbayarkan dengan ngent0d wanita pribumi bekas asisten nya sendiri, dan jadi komisaris makan gaji buta 3,2M per bulan tanpa prestasi sama sekali, gaji itu berasal dari uang pajak kalian semua emoticon-Wakaka
dan dia emang gak diperbolehkan berprestasi biar tidak timbul gejolak para kadrun
talk about ultimate sweet revenge emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
lustyrose dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 3 balasan
bisa jadi gaeey lhooo
gw pribadi muak liat kelakuan dia awalnya...

tp gw inget lagi dia masi muda .. apa pantes untuk kelakuan dia seperti dihukum 12 tahun?? 12 tahun dipenjara itu masa depan hilang lho cuma gara prank semata...

paling bener temuin dia ma korban biarkan mereka mediasi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah. takutnya malah jadi cabul
Prihatin, Chef Haryo Minta Ferdian Paleka Tak Dipenjara Tapi Dipesantrenkan
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan scorpiolama memberi reputasi
Kasus receh karna viral jd sial emoticon-Big Grin darah muda uda umum petingkah asal ga kriminal cem begal ntr klo makin dewasa anteng sdr
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan aceng.fani memberi reputasi
beuh....sudah berjenggot doi....gabung ke alumni juga kah ?

emoticon-Traveller
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
Ferdian paleka muslim? Sampe hrs dipesantren
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Adalah benar, habis ini hijrah dan isi konten chanelnya isi reliji pasti akan lebih terkenal emoticon-Angkat Beer


profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
padahal diberita blgnya dididik diboots camp militer atau pesantren
tp yg dibikin cuman pesantren doang demi click bait
emoticon-No Hope


ane setuju tuh bocah dididik di camp militer bukan dipenjarain
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di