CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usai Dhani, Felix Siauw Sikapi Ucapan Jerinx Soal Agama Itu Konspirasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb7a828f4d6954f5e2863ee/usai-dhani-felix-siauw-sikapi-ucapan-jerinx-soal-agama-itu-konspirasi

Usai Dhani, Felix Siauw Sikapi Ucapan Jerinx Soal Agama Itu Konspirasi

Usai Dhani, Felix Siauw Sikapi Ucapan Jerinx Soal Agama Itu Konspirasi
Foto: Facebook Ustaz Felix Siauw

Jakarta - Setelah Ahmad Dhani, Ustaz Felix Siauw turut menyikapi ucapan Jerinx soal agama itu konspirasi. Ia melakukan hal ini karena merasa kewajibannya untuk menjelaskan masalah tersebut.

Felix tak berharap penjelasannya didengarkan Jerinx atau tidak. Ia ingin memberikan pendapatnya kepada orang lain agar tak terhasut.

Menurut Felix Siauw, ucapan Jerinx soal agama itu konspirasi adalah omong kosong. Sebab, sang musisi dinilai tak bisa juga membuktikan bahwa Tuhan tak ada.

"Secara sederhana kalau ada orang mengatakan Tuhan adalah sebuah konspirasi, agama itu menjadi bagian dari konspirasi hanya karena mereka tidak bisa membuktikan adanya Tuhan atau benarnya agama secara mereka sendiri, mereka tidak bisa membuktikan Tuhan dan agama itu ada dengan bukti-bukti sains, maka dengan cara yang sama kita juga bisa sampaikan bahwa orang kayak begini mungkin juga nggak punya otak," ujarnya di channel YouTube.

Bagi Felix, tidak semua hal bisa dibuktikan secara sains. Agama merupakan salah satu contohnya.

"Jadi tidak semua hal yang tidak bisa dibuktikan secara sains itu tidak ada, itu pertama. Kalau anda mengatakan Tuhan nggak ada, alasannya karena nggak ada bukti Tuhan itu ada. Maka anda tidak bisa menyimpulkan begitu sampai anda mencari bukti bahwa memang tidak ada," tuturnya.

Felix Siauw menyebut agama bisa dibuktikan dengan metode rasional. Dalam Islam, katanya, sudah banyak tertulis bukti nyata terkait keberadaan Tuhan lewat Alquran.

"Kalau kita mau membuktikan sesuatu tidak bisa harus metode sains, tapi bisa kita capai dengan metode rasional dan ini yang bisa kita pakai lewat agama. Kalau kita bicara soal Islam, ini lebih tinggi lagi. Islam di Alquran beratus-ratus kali meminta manusia berpikir menggunakan akal agar dia bisa dapat agama. Sebaliknya Islam mengkritik bahkan mengatakan bahwa penghuni neraka itu adalah orang-orang yang nggak pakai akalnya atau orang-orang yang mengira dia pakai akalnya," ucapnya.

Pria mualaf ini mengajak semuanya untuk berpikir bahwa yang terjadi di dunia tidak mungkin terjadi mendadak. Tuhan disebutnya telah menunjukkan keberadaannya.

"Dari awal Allah meminta kita untuk berpikir bahwa semuanya ini menunjukkan kepada anda bahwa tidak mungkin semuanya terjadi secara sia-sia, tidak mungkin terjadi secara tiba-tiba, pasti akan ada Tuhan yang di situ anda bisa buktikan, anda bisa lihat dan saksikan dihadapan anda. Islam senantiasa dari awal menggugah pemikiran manusia dengan menghadirkan ratusan ayat untuk kita berpikir," katanya.

Di akhir, Felix Siauw menegaskan membuat konten ini bukan untuk mengajak berdebat. Akan tetapi, ia khawatir orang-orang termakan tuduhan yang Jerinx ungkapkan.

"Saya membuat video ini bukan untuk yang memulai debat, tapi karena kekhawatiran ada orang yang termakan tuduhan ini, dan mereka tak memiliki pembanding. Share ke yang lain, mudah-mudahan jadi kebaikan buat kita semua," pungkasnya.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capadesu dan 133 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 6 balasan
ribut terus agama2
nih aja, nikmat
Usai Dhani, Felix Siauw Sikapi Ucapan Jerinx Soal Agama Itu Konspirasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 38 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Tidak ada bukti bahwa tuhan itu ada

Tidak ada bukti bahwa tuhan itu tidak ada

Kedua statement itu benar.

Agama bukan bukti.

Kitab suci juga bukan bukti bahwa tuhan itu ada.

Seandainya tuhan itu ada wahai felix, belum tentu itu tuhan yg kau sembah.

Sampai mampus pun tidak akan bs kau buktikan.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikanasinkeju dan 71 lainnya memberi reputasi
Lihat 50 balasan
Asik drama telenovelanya tambah panjang...


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Robbayani023 dan 16 lainnya memberi reputasi
"jerinx juga tidak bisa membuktikan Tuhan tidak ada", kayaknya pernah membaca logika macam gini di kaskus dehh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewatjoepang dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Jangan-jangan Felix Siauw ngaskus pakai ID @yeytothesouz. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 21 lainnya memberi reputasi
Hal yang simple sih, pemuka agama pasti akan bilang tuhan itu ada dan atheis akan mengatakan tuhan itu tidak ada, serta agnostik akan mengatakan tuhan itu ada tapi dengan pemahamannya sendiri. emoticon-Cape d...

Intinya, debatin tuhan bakalan jadi debat kusir, karena perlu pembuktian, pembuktiannya gimana? ya lu mati dulu lah emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ario.bagaskoro dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Apa buktinya tuhan tidak ada?





Jawab dulu ini wahai para ilmuwan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Robbayani023 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 63 balasan
yaelaaaah, ginian diulas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Robbayani023 dan 7 lainnya memberi reputasi
Tuduhan si jerinx itu buat agama yg mana ????

Bila besok si jerinx ini mati gak usah pake adat2 keagamaan, buang aja bangke nya ke tengah laut atau lempar aja ke jurang

Gimana jerinx sepakat emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arizal212 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Quote:


Membuktikan sesuatu gak ada? emoticon-Bingung (S)

Jika sesuatu gak bisa dibuktikan keberadaannya, maka sesuatu itu dianggap gak ada, logika sederhana emoticon-Blue Guy Smile (S)

Kalau gak ada yang mampu membuktikan keberadaan tuhan, maka tuhan dianggap gak ada emoticon-Malu













































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Robbayani023 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Jadi kitab suci adalah fiksi bagaimana?? Setuju apa tidak??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Robbayani023 dan 8 lainnya memberi reputasi
hmmmmm....
apakah nggk percaya tuhan ada = nggk beragama/kepercayaan?

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yg konspirasi itu tuhannya apa institusinya? klo institusinya itu yg konspirasi emg kenapa? emg mau dibubarin? gak kasian sama felix ini tar mau makan apa dia emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Robbayani023 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah gengnya membantu. bentar lg muncul roky,neno,zonk,somat,tadz adi, dan sejenis kampret lainnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Robbayani023 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane pikir dulu tritnya emoticon-Thinking





emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Robbayani023 dan 7 lainnya memberi reputasi
nah kalau begitu jangan kau ganggu orang agama lain buat beribadah ke tuhannya lix. .

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Robbayani023 dan 5 lainnya memberi reputasi
ngeladenin si jering sampah....sama-sama TOLOL udah itu aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adenya.torres dan 8 lainnya memberi reputasi
Mempelajari agama timteng jgn ketinggalan soal Dewi Maat, dewanya bangsa Mesir kuno
Dan baca juga buku "The Birth of Christ: Exploding the Myth"


emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Seperti dalam anjuran : Sesuatu yang tidak jelas asal usulnya sebaiknya tinggalkan.

Agama tidak jelas kebenarannya?

Tinggalkan

Simpel solution, eternal consequence
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di