CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Siap Diperiksa Bareskrim, Ini yang Akan Dilakukan Said Didu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb791b5f4ae2f3f9377b9d6/siap-diperiksa-bareskrim-ini-yang-akan-dilakukan-said-didu

Siap Diperiksa Bareskrim, Ini yang Akan Dilakukan Said Didu

Siap Diperiksa Bareskrim, Ini yang Akan Dilakukan Said Didu

JAKARTA - Kasus dugaan pencemaran nama baik Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang dituduhkan kepada mantan Sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu berlanjut.

Said Didu sudah menerima surat panggilan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri untuk menjalani pemeriksaan.

Setelah tidak hadir dalam pemanggilan pertama, Said Didu menyatakan siap hadir di pertemuan kedua, Senin 11 Mei 2020 besok.

Baca Juga:

Ketua tim hukum Said Didu, Letkol Purn Helvi menegaskan yang bersangkutan akan bersedia memenuhi panggilan kedua tersebut.

"Sebagai warga negara yang taat hukum, Pak MSD tentunya siap untuk diperiksa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada," kata Helvis kepada SINDOnews, Jumat 8 Mei 2020. (Baca juga: Terima Panggilan Kedua, Said Didu Siap Diperiksa Bareskrim)

Mengenai kehadiran nanti, Helvis menyatakan Said Didu akan memberikan pernyataan dan bukti yang dibutuhkan untuk mendukung pembelaan bahwa tidak ada niat untuk menyerang dan mencemarkan nama Luhut.

"Bukti-bukti yang berkaitan dengan analisis Pak MSD (Muhammad Said Didu) tentang pilihan kebijakan pemerintah antara penyelamatan masyarakat dengan legacy pemerintah, yang dalam hal ini Pembangunan IKN (ibu kota negara) dalam suasana Covid-19," bebernya.

Sekadar informasi, kasus ini berawal dari unggahan video berjudul MSD: Luhut Hanya Pikirkan Uang, Uang, dan Uang yang diunggah di akun YouTube milik Said Didu, beberapa pekan lalu.

Dalam konten berdurasi 22 menit 44 detik tersebut, Said beberapa kali menyinggung eks Kepala Staf Kepresidenan Indonesia tersebut.

Kendati sudah menyampaikan klarifikasi perihal video itu melalui surat resmi dari Said Didu pada 7 April lalu, pihak Luhut tak terima. Selang sehari kemudian, melalui kuasa hukumnya, Luhut tetap mengajukan kasus itu ke kepolisian.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...idu-1589079916

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Siap Diperiksa Bareskrim, Ini yang Akan Dilakukan Said Didu Prabowo dan Jenderal Andika Tiba di Rumah Almarhum Djoko Santoso

- Siap Diperiksa Bareskrim, Ini yang Akan Dilakukan Said Didu Ketua MPR Kecewa Cara Kemlu Tangani Kasus Kematian WNI di Kapal China

- Siap Diperiksa Bareskrim, Ini yang Akan Dilakukan Said Didu Prabowo dan Kader Gerindra Akan Lepas Jenazah Djoko Santoso

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di