CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Digaji Rakyat, Kenapa Sadis Sekali Menlu Retno Berbohong?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb78c8f10d295274317f7e2/digaji-rakyat-kenapa-sadis-sekali-menlu-retno-berbohong

Digaji Rakyat, Kenapa Sadis Sekali Menlu Retno Berbohong?

Digaji Rakyat, Kenapa Sadis Sekali Menlu Retno Berbohong?

Pelarungan jenazah anak buah kapal (ABK) Indonesia di kapal berbendera China, sudah atas persetujuan keluarga.

Penegasan itu disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam pernyataan pers (07/05).

“Dari informasi yang diperoleh KBRI, pihak kapal telah memberitahu pihak keluarga dan mendapat surat persetujuan pelarungan di laut dari keluarga tertanggal 30 Maret 2020, pihak keluarga juga sepakat menerima kompensasi kematian dari kapal Tian Yu 8,” kata Retno dalam konferensi video.

Masalahnya, belakangan pihak keluarga menyatakan bahwa pelarungan itu tanpa ijin pihak keluarga. Keluarga Ari, warga Desa Serdang Batang, Ogan Kemering Ilir, Sumsel hanya tahu kalau jika Ari bekerja di kapal. Orang tua Ari bahkan menegaskan, pelarungan Ari di Samudera Pasific tidak mereka ketahui.

Wartawan senior yang juga aktivis politik Iwan Piliang mengecam keras pernyataan Menlu Retno itu.

“Dimana dignity kita sebagai bangsa dan negara Bapak @jokowi? Dan Ibu @Menlu_RI pun terindikasi berbohong ke publik seakan mengatakan pengelola kapal sudah ijin melarung jasad ke laut, nyatanya dibantah keluarga. Kapan setetes harap kita memuliakan ketulusan keinsanan?,” tulis Iwan di akun Twitter @iwanpiliang7.

Iwan mengakui bahwa dirinya sebenarnya “puasa” mengkritik. Hanya saja, karena Retno Marsudi terindikasi tajam berbohong, harus mengecam hal itu.

“Saya puasa kritik sejatinya Pak, beralih berinfaq pujian karena mereka fakir pujian. Tapi @Menlu_RI Bu Retno ini terindikasi tajam berbohong. Ini kan soal dignity, kenapa sadis sekali sih Bu berbohongnya? Kalian digaji siapa sih sejatinya? Ngeri kali peradaban kita Pak @asboediono_id,” tulis @iwanpiliang7 membalas cuitan Romo Boed di akun @asboediono_id.

@iwanpiliang7 menambahkan: “Kalau sampai ranah dignity ini pun diduga boong, parah kali peradaban ingin dibangun @Menlu_RI ini. Apa sih yang dicari dalam hidup, apalagi digaji negara? Pakai uang rakyat!”.



Lalu siapa yang dihubungi pihak Kemenhub, sehingga bisa keluar pernyataan Menlu Retno yang bertolak belakang dengan pernyataan pihak keluarga ABK kapal China?

Aktivis perempuan Erna Sitompul mempertanyakan sumber informasi Menlu Retno.

“Merasa Dibohongi, Keluarga 2 ABK WNI yg Dilarung ke Laut Tuntut Pihak Penyalur. Pihak keluarga hanya mndapatkan informasi dari PT KBS bahwa ABK tersebut meninggal karena sakit, dan proses pemakaman jenazah dilakukan scara syariat Islam. Keluarga siapa yang dihubungi Menlu?” tanya Erna di akun @erna_st.

kacung

kelakuan rejim jongos mengleng, segitu hinanya begitu kejinya dan menghina menginjak2 rakyat indonesia menjilat bool majikan mengleng, ada rakyat mati dibuang ke laut oleh kuli mengleng malah ditutup2i emoticon-Mad

rejim cebong jongos tolol sialan bajingan emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 69 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
lu sebagai kacungmengleng harusnya lebih tauemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 9 lainnya memberi reputasi
Calon berita sepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mikir aja secara logis. d kapal, sekelas abk yang dapet minum air laut filter, meninggal.
apa orang sana akan repot2 menghubungi keluarganya?
gw bisa salah ya, tapi faktanya gimana? lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
kalau ga di indonesia, ya berlakunyaa hkm berlayar dan kelautan indonesia...
keluarganya ya jgn egois jg.. tb2 kl mrk meninggal krn corona masa hrs mnt ijin dl tanpa mempertimbangkan penghuni kapal lain..

ya hrs tau dl hkm international nya spt apa..
jgn main blg menlu pembohong...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh haschwald
Lihat 5 balasan
Hanya mis komunikasi aja
Jgn terlalu cepat Menuduh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Masih aja fokus pelarungan jenazah, ganti fokus kritiknya ke dugaan perbudakan, itu lebih penting
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
oo kamu ketahuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 4 lainnya memberi reputasi
hari gini masih percaya politisi jujur?

percaya?!

WAKAKAKAKAK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 6 lainnya memberi reputasi
Yah. Mungkin yg sumber informasi yg diambil tim menlu dari pihak kapal saja, terus langsung konfrens.
Tapi belom crosscheck ke keluarga langsung, karena itu daerah kabupaten di sumatera Selatan, mungkin karena akses ya jauh emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
meminta keterangan jangan hanya dari satu sisi saja (sisi pelaku), dari sisi lainnya juga (sisi korban).

pelaku ada 1001 alasan untuk ngeles.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
rezim tepu2....







emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 5 lainnya memberi reputasi
Digaji Rakyat, Kenapa Sadis Sekali Menlu Retno Berbohong?Digaji Rakyat, Kenapa Sadis Sekali Menlu Retno Berbohong?Digaji Rakyat, Kenapa Sadis Sekali Menlu Retno Berbohong?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 5 lainnya memberi reputasi
Mentri digaji rakyat, rakyat yang mana dulu om ts, terlalu mengeneralisir kalo cuma pake kata rakyat. Kenapa karena mayoritas rakyat indonesia itu dari lahir sampai mati gak pernah bayar pajak penghasiian. Lebih tepat dipakai kata pembayar pajak penghasilan atau tax payer.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Calon Trit dirate 1

Tabiat memang kaum

Digaji Rakyat, Kenapa Sadis Sekali Menlu Retno Berbohong?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 3 lainnya memberi reputasi
lho jangan nyalahin menlunya, salahin lah yang udah milih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 10 lainnya memberi reputasi
kalau diawal sudah berbohong maka akan ditutupi dengan kebohongan berikutnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 6 lainnya memberi reputasi
Lah, baca baik2 apa yang bu mentri bilang...
"berdasarkan informasi dari KBRI"

Terus siapa yg bohong?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 7 lainnya memberi reputasi
cuma salah ucap
cuma mis komunikasi
cuma salah paham
cuma yang milih ini menteri bodoh aja
yang tanggung jawab bukan pemerintah aja tp yang milig pemerintah sekarang juga wajib tanggung jawab
bunuh diri gih bong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Oooh..... yang lagi nyari panggung.....
Ujung kiri, belok kanan bang.....


emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 2 lainnya memberi reputasi
harusnya warga rame2 pake perahu/speed boat susul itu kuli2 mengleng tukang nyolong ikan, tangkap ikat semuanya jadi satu, lempar ke laut buat makanan ikan hiu emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di