CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
Mau Usaha Konveksi? Wajib Kenali Keunggualan Cotton Combed
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb78aa4f0bdb24d6e6f43c5/mau-usaha-konveksi-wajib-kenali-keunggualan-cotton-combed

Mau Usaha Konveksi? Wajib Kenali Keunggualan Cotton Combed

Cotton combed adalah bahan kain yang memiliki kualitas terbaik di banding bahan katun lainnya. Proses pembuatan cotton combed dilakukan dengan penyisiran terlebih dahulu sebelum dipintal kedalam gulungan kain. Dengan begini kualitas cotton combed tidak di ragukan lagi, karena setiap proses melewati QC (quality contro) dengan teliti.

Mau Usaha Konveksi? Wajib Kenali Keunggualan Cotton Combed


Cotton combed terbilang bahan katun yang halus dan memiliki kualitas tinggi yang sangat cocok untuk digunakan dalam pembuatan kaos tshirt atau kaos berkerah (polo). Cotton combed menggunakan bahan katun murni tanpa campuran bahan lain seperti Polyester, PE, atau bahan lainnya. Sangat cocok bagi kalian dalam penggunaan bahan cotton combed untuk menghasilkan produksi baju yang berkualitas.

Combed artinya adalah penyisiran proses sebelum dipintal kedalam gulungan kain. Guna penyisiran ini adalah untuk mensortir benang-benang pendek agar tidak ikut dalam proses pembuatan kain. Lewat Proses combed menghasilkan bahan kain dengan serat kuat, halus, dan memiliki warna yang pekat serta tidak mudah luntur. Maka tidak heran bahan cotton combed memiliki harga yang sedikit mahal, karena harga jual mengkuti kualitas yang ditawarkan oleh suatu bahan.

Keunggulan Cotton Combed

Bahan cotton combed memiliki keunggulan dan kualitas yang tak perlu di ragukan lagi dalam dunia konveksi. Terlebih bagi kalian seorang senior pemain konveksi dengan satu kali sentuh saja, pasti sudah paham akan kualitas bahan cotton combed. Banyak keunggulan yang dimiliki cotton combed, diantaranya:


Quote:


Jenis Cotton Combed

Ada beberapa jenis cotton combed yang di jual di pasaran, jenis ini dapat dibedakan dari gramis atau ketebalan bahan cotton combed tersebut. Beberapa jenis ini disediakan untuk berbagai jenis kebutuhan dalam mebuat suatu produk. Berikut jenis cotton combed beserta ketebalannya:


Quote:


Dari ke empat jenis cotton combed tersebut yang paling banyak digunukan di indonesia adalah cotton combed 30s, dalam pembuatan berbagai produk tertuama dalam pembuatan kaos atau polo. Konveksi kaos polos bandung juga banyak yang menggunakan cotton combed 30s untuk produksi kaos mereka.

Mengapa cotton 30s lebih sering digunakan di indonesia? Karena memiliki gramis yang lebih tipis dibanding cotton combed 20s dan 24s membuat cotton combed 30s lebih nyaman dan adem saat digunakan mengingat iklim trophis di indonesia. Serta penyerapan keringat cotton combed 30s lebih cepat dan terbilang maksimal.

Banyak distro – distro yang menjual kaos polos cotton combed 30s karena jenis cotton combed ini paling laku di pasaran. Dan jenis cotton combed 30s juga paling tinggi peminatnya di indonesia. Namun bagi pemula yang ingin mencari kaos polos cotton combed 30s harus hati-hati dan bisa membedakannya, karena banyak yang menggunakan bahan campuran dan ngakunya menggunakan bahan cotton combed murni.


Sumber Referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Salkrye dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saptalan60
Iya gan kalo beli online cotton nya suka kaku dan kadang malah mulur emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
unisa2011 dan saptalan60 memberi reputasi
Lihat 3 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di