CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ferdian Paleka Mengaku Bukan Cuma Dirinya Otak di Balik Prank Kardus Isi Sampah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb775ee65b24d567f2a9203/ferdian-paleka-mengaku-bukan-cuma-dirinya-otak-di-balik-prank-kardus-isi-sampah

Ferdian Paleka Mengaku Bukan Cuma Dirinya Otak di Balik Prank Kardus Isi Sampah

Liputan6.com, Jakarta Pelaku kasus prank atau video usil tentang bantuan sembako berisi sampah, Ferdian Paleka mengungkapkan alasannya membuat konten yang berujung kecaman masyarakat. Ferdian Paleka mengaku melakukan prank tersebut agar para transpuan tidak beraktivitas pada bulan Ramadan.

Menurutnya, transpuan yang berkeliaran di bulan Ramadan tidak tepat. Dengan dalih tersebut, ia bersama rekannya membagikan sembako yang berisi sampah dan batu. Namun, bingkisan itulah yang banyak dikecam masyarakat karena tidak manusiawi.

"Karena menurut saya di bulan Ramadan ini, waria enggak boleh (berkeliaran). Jadi saya melakukannya kaya gitu biar engga ada waria pas bulan suci," ujar Ferdian Paleka di Mapolrestabes Bandung, Jumat (8/5/2020).

Untuk Hiburan

Ferdian Paleka Mengaku Bukan Cuma Dirinya Otak di Balik Prank Kardus Isi Sampah
Ferdian Paleka. (Foto: Instagram @ferdianpalekka)

YouTuber dengan jumlah subscribers mencapai 118 ribu saat artikel ini ditulis, mengaku idenya nge-prank hanya untuk hiburan. Namun ia tak menjelaskan siapa yang terhibur dengan aksi prank tersebut.

"Awal mula buat konten hanya untuk hiburan saja, enggak ada maksud lain selain itu," ucapnya.

Tak Sendiri

Ferdian Paleka Mengaku Bukan Cuma Dirinya Otak di Balik Prank Kardus Isi Sampah
Ferdian Paleka (Foto: Huyogo Simbolon)

Menurut Ferdian, ide memberikan sembako berisi sampah dan batu bukan hanya dari dirinya sendiri. Melainkan juga bersama Tubagus Fahddinar dan M. Aidil, dua pelaku lain dalam video prank tersebut.

"(Ide) kita bertiga, enggak ada salah satu," katanya.

Takut

Saat disinggung soal upayanya kabur saat polisi menyelidiki kasusnya, Ferdian mengaku takut. "Iya (takut)," katanya singkat.

UU ITE

Ferdian bersama M. Aidil yang ditetapkan sebagai target DPO ditangkap tim gabungan Satreskrim Polrestabes Bandung dan Jatrantas Polda Jabar setelah sempat buron sejak akhir pekan lalu. Ketiganya ditangkap di Tol Jakarta-Merak, Tangerang, Jumat (8/5/2020) dini hari.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan pasal Pasal 36 dan Pasal 51 ayat 2 UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. Adapun ancaman dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 tahun dan atau denda paling banyak Rp12 miliar. (Huyogo Simbolon)

Sumber Kencono
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 38 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Mulai nyeret teman²nya biar ada yg nemenin emoticon-Wakaka






Petromaxnya aman gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mustaffa711
Ya ampun
Ane jadi kasian





... tapi boong emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 7 lainnya memberi reputasi
asli gw bingung sama ini kasus... udah overexposed ini sih..

terlalu di expose.


ngebunuh kagak, korup kagak, narkoba kagak... nangkep dia udh kaya nangkep buron bandar narkotik atau kepala daerah koruptor...

fak banget asli media2 kita ini

asli fakboi ini emang bangke, tp udh cukup lah... gw pgn ngeliat papa setnov juga dibully dipenjara..

dengan analogi yg sama, Romy PPP bilang ky gini jg harusnya :

Say No To Korupsi





tapi boong... :P
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ciyeee... Cari temen nih yee biar bisa bikin konten youtube baru di dalam bui.
Ane paham kok buat konten yang kreatif sendirian itu kurang efektif, lebih enakan brainstorming rame2. emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 3 lainnya memberi reputasi
Blom tanda tangan diatas materai juga? Gw kira bakalan beres bentaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 2 lainnya memberi reputasi
biar ngejalanin hukuman dlu dipenjara, kasihan liat dibully pdhl msh di rutan.
emoticon-Hammer2

mudah2an sadar setelah bebas nanti, blm di lapas udh kena permak gmn pas di lapas.
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 2 lainnya memberi reputasi
mungkin karena nantangin polisi makanya banyak pihak yang geram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 3 lainnya memberi reputasi
halah emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 2 lainnya memberi reputasi
benernya ini kasus ga penting2 amat (cuma memprihatinkan dari segi keadilan sosial)...

ngerusak nggak, ngancem orang nggak, membunuh juga bukan, menghina (ya bisalah dianggap menghina)...

basically boleh dibilang kenakalan remaja, tapi sampe diekspos segitu hebohnya... emoticon-Nohope

well done media indonesia emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
alasannya dari dia memang ga bisa di tolerir
apa hak dia larang waria jalan jalan saat puasa?
memang waria bukan manusia?

dilain pihak
jelas sebagai youtuber
apa yg dia lakukan hanya sekedar "for fun" untuk yg menontonnya
hanya karena prank gini masuk penjara?
di tegur juga cukup kali

yg dengan bangganya sebut "hadap kiri atau kanan?"
malah ga di proses lagi

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sampah ini muncul mulu di media
Udah ditangkep ya udah sukurin aja
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 3 lainnya memberi reputasi
aatutt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 3 lainnya memberi reputasi
Mulai deh.. kelakuan pengecut nyari kambing hitam lainnya.. nyari temen!!

Ga gentle lo!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 3 lainnya memberi reputasi
beneran skrng di sebut transpuanemoticon-Bingung
kek nama anak megatronemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 4 lainnya memberi reputasi
Mau berbuat tapi ga mau bertanggung jawab emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 3 lainnya memberi reputasi
Palekonthol
emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 3 lainnya memberi reputasi
siapa yg mau ikut?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 2 lainnya memberi reputasi
jadiin bahan konten ama polkis

kalo bahan kontennya nangkep mas1ku ok lah

ini kontennya nangkep homok

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 2 lainnya memberi reputasi
Jenis kelamin yang diakui secara sah oleh negara sampai hari ini masih dua kan? Gak ada kelamin netral.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 3 lainnya memberi reputasi
Masalahnya di indonesia terlalu banyak orang2 yg bermasalah hukum krn hal2 yg sebetulnya sepele. yakinlah sesudah ini masih akan banyak video prank lain yg berurusan dgn polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di