CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komnas HAM Kecam Tahanan Bully Ferdian Paleka: Merendahkan Martabat Manusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb76537a2d1952654733e57/komnas-ham-kecam-tahanan-bully-ferdian-paleka-merendahkan-martabat-manusia

Komnas HAM Kecam Tahanan Bully Ferdian Paleka: Merendahkan Martabat Manusia

Komnas HAM Kecam Tahanan Bully Ferdian Paleka: Merendahkan Martabat Manusia
Foto: Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara (Ari Saputra/detikcom)

Jakarta - Komnas HAM mengecam tindakan perundungan atau bully yang dilakukan oleh tahanan lain terhadap YouTuber Ferdian Paleka. Komnas HAM menilai tindakan tersebut merendahkan martabat manusia.

"Saya mengecam perundungan terhadap Ferdian. Aksi tersebut menjurus pada tindakan yang merendahkan harkat dan martabat manusia," kata Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara kepada wartawan, Sabtu (9/5/2020).

Beka menilai seharusnya hak-hak Ferdian di dalam tahanan tetap harus dilindungi. Menurut Beka sepatutnya aparat tak membiarkan perundungan terhadap Ferdian terjadi.

"Seharusnya polisi melindungi hak-hak yang melekat pada Ferdian atau siapapun yang ada dalam tahanan kepolisian dan bukan membiarkan peristiwa tersebut terjadi," ucap Beka.

Sebelumnya, beredar tiga potongan video yang memperlihatkan YouTuber Ferdian Paleka kena perundungan oleh tahanan lainnya pada Sabtu (9/5). Disinyalir kejadian itu terjadi di sel tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung.

Dalam video berdurasi 19 hingga 49 detik itu terlihat Ferdian dalam keadaan nyaris telanjang dengan kepala plontos.

Dalam potongan berdurasi 49 detik terlihat Ferdian dan salah seorang rekannya tengah melakukan push-up. Terlihat wajah konten kreator berusia 21 tahun itu memelas dan matanya berkaca-kaca.

Di sekelilingnya terdapat tahanan kepolisian yang lain mengamati, dan sesekali melakukan kontak fisik dengannya.

"Cik ngomong abdi jelema belegug kituh (coba katakan saya orang bodoh)," kata salah seorang pria yang terdengar dalam video tersebut.

"Abdi jelema belegug (saya orang bodoh)," tiru Ferdian dengan mata sayu.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 53 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
biasa saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
ferdian paleka jadi korban pemirsa

ketika prank sampah, komnas ham diam2 ajah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Komisi paling tidak berguna di dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
LSM kek gini nih yg bikin rakyat gk pernah dewasa
Kalian mungkin bener saat ini
Tp kalian sedang menanam investasi yg gk baik di masa depan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 12 lainnya memberi reputasi
Silahkan diperjuangkan, itu tugas kalian emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Komnasham kemana saja baru muncul??
Kemarin banyak tenaga medis/dokter wafat karna corona ditolak pemakaman oleh warga setempat..gak ada bacot nya?!
Ini kasus anak kecil, lo malah sok tampil pansos?!
Buang2 duit negara saja lo ,komnasham!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


kebanyakan orang gak nyadar membully pembully menjadikan dia pembully juga.
emoticon-Requestemoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halah lebay... Uda biasa kali di lapas buli buli emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lha emang paleka sendiri yg merendahkan martabatnya

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nosaidanolife dan 5 lainnya memberi reputasi
HAM itu berlaku untuk aparat negara, Gan
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan scan88 memberi reputasi
dulu ada acara di tv, anak smk yg tawuran, bengal, nakal dsb di masukan ke kamp tentara, di didik militer agar cinta tanah air, mungkin si ferdian ini cocok masuk program itu, agar tumbuh cinta tanah air dan menghormati dan melindungi sesama manusia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Komnasham mending urus kasus munir marsinah , buruh , trisakti , semanggi yang ga kelar kelar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muh.al.fathir dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memang sudah kerjaan mereka membela ham....
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan scan88 memberi reputasi
Hamhamburger phleremoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gembalaonta212
Karma mungkin.. tipikal bocah cem dia sblum video prank sampah viral, kemungkinan kang bully juga, bisa disekolahan tempat tongkrongan dsb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 6 lainnya memberi reputasi
Setuju sih gak boleh dibully. Tapi kenapa lu baru bacot? Pas warianya dikerjain lu diem bae? Waria juga manusia keles emoticon-Betty
Mau didemo waria ente? emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Kalo waktu ngprank makanan sampah termasuk merendahkan martabat manusia ga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
ham hem ga ngerti, di kasih sampah baru ngerti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
sikatlah kapolrinya 🤣
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Karma's b**ch, B***es!
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di