CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Begini Bansos dari Anies dan Jokowi ke Orang yang Sama Disengaja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb76337af7e9358bf543f44/begini-bansos-dari-anies-dan-jokowi-ke-orang-yang-sama-disengaja

Begini Bansos dari Anies dan Jokowi ke Orang yang Sama Disengaja

TEMPO.CO, Jakarta -Kepala Kelompok Kerja Kebijakan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Elan Satriawan membeberkan kesengajaan pemerintah DKI menyerahkan data penerima bantuan sosial atau bansos yang serupa ke pemerintah pusat.

Elan mengaku mengetahui informasi itu karena tim DKI pernah berkonsultasi dengannya soal data bansos.

"Ini memang kemudian direncanakan untuk kemudian memberikan pada sasaran yang sama," kata Elen dalam diskusi virtual, Jumat, 8 Mei 2020.

Sepengetahuan dia, pemerintah DKI telah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial bahwa akan menyalurkan bansos terlebih dulu kepada warga membutuhkan.
Pendistribusian ini berjalan sampai pemerintah pusat siap membagikan bantuan.

Kemensos lantas mulai menyalurkan bantuan berupa sembako di Ibu Kota pada 20 April. "Diberikan kepada kelompok yang sama," ujar dia.

Karena itulah, menurut Elan, pemerintah DKI hanya memberi bansos di minggu pertama. Per bantuan bernilai Rp 149,5 ribu.

Padahal, pemerintah DKI sebelumnya berencana menyalurkan bantuan setiap minggu sehingga total anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 598 ribu per kepala keluarga (KK) per satu bulan.

"Ketika kemudian mulai 20 April (bantuan pemerintah pusat) turun, kemudian bantuan di pemerintah DKI menyetop ini," ucapnya.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Pepen Nazaruddin mengatakan total warga DKI yang memerlukan bantuan sebanyak 3,7 juta jiwa. Angka ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rapat terbatas atau ratas dengan Jokowi pada 30 Maret.
Saat rapat disepakati bahwa pemerintah DKI menanggung 1,1 juta dari 3,7 juta jiwa yang perlu bantuan. Kemudian pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial bakal menyalurkan bansos untuk 2,6 juta jiwa aias 1,3 juta KK.

Sebelumnya, Menteri Sosial Juliari Batubara menyoroti banyak penerima bansos dari pemerintah pusat yang sudah menerima bantuan DKI.  Di hadapan anggota DPR, Juliari menyebut bahwa Anies meminta pemerintah pusat memasok bantuan untuk warga yang tak bisa dicover DKI. Artinya, DKI seharusnya tidak memberikan data yang sama kepada Kementerian Sosial.

Berita dari Tempo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Please jangan ribut lagi, rakyat capek
profile-picture
ridwan890 memberi reputasi
lah awal" kan pada tolol ngetawain kalo ini azab tentara allah ke nguik" akibat jolimin uygur

ada juga yg bloon bikin diskon pariwisata

ada lagi yg bego masih gontok"an urusan monas ama formula e


cmn si bego gercep konpersnya, jadi bisa bikin persepsi publik lupa akan aibnya yg sebenernya


toh kenyataan pas saban hari dikasih setir, ambyar belepotan eksekusinya
profile-picture
profile-picture
Madthink dan jamkecil memberi reputasi
Begini Bansos dari Anies dan Jokowi ke Orang yang Sama Disengaja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 9 lainnya memberi reputasi
Ane yakin ini disengaja ma Pemda
Soalnya waktu ada yg pertama turun bantuan dr Pemda dki
Itu emang pd bilang kl yg belum terima saat ini bakal nanti dpt dr yg pempus dan yg udah dpt gk dpt lg dr pempus
Nah ada apa dengan Pemda emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
agh05t dan qavir memberi reputasi
Quote:


Ckckck.. rencana gabut pengen nebeng nama di bansos pusat
untung tasnya pake logo bantuan presiden
kalo gak masa kadrun disuruh ganti lagi kayak di kasus telor
tekooor dooong... !!!

emoticon-Wow

profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Ga pernah dlm sejarah ada gubernur se brengsek anies. Udah klo ga becus menyalahkan pusat udah gitu suka nubruk program kerja pusat jg

Lbh ngeri lg tukang numpang hasil kerja orang. Kemarin heboh bantuan telor anies numpang nama trnyata benar adanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
rezeki anak soleh namanya dapet 2 X bansos

Wan abud makin ketahuan belangnya....

.... itu duit bantuan DKI rencananya mau dikemanain? Buat 2024 kah? emoticon-Entahlah
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Duit bansos aja di korup, luar biasa
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 37sanchi memberi reputasi
Orang yang dzalimin rakyat miskin yang udah susah makan, akan dapat azab suatu hari. Amin ya Allah... 🙌
profile-picture
agh05t memberi reputasi
Ngeri ngeri sedap klo kata bang sutan dulu emoticon-Big Grin
ribut terooos, entah kapan selesai nya pandemi ini kalau ribut terooos begini
Begini Bansos dari Anies dan Jokowi ke Orang yang Sama Disengaja

Begini Bansos dari Anies dan Jokowi ke Orang yang Sama DisengajaBegini Bansos dari Anies dan Jokowi ke Orang yang Sama DisengajaBegini Bansos dari Anies dan Jokowi ke Orang yang Sama DisengajaBegini Bansos dari Anies dan Jokowi ke Orang yang Sama Disengaja
profile-picture
qavir memberi reputasi
Gw nungguin penjilatnya teriak 150rb seminggu dan teriak 1.1 juta KK
Jelas jelas ditulis jiwa kok bilangnya KK
emoticon-Leh Uga
profile-picture
qavir memberi reputasi
kalo bisa gratis knp bayar
Nasbung mana suaranyaemoticon-Ngakak
profile-picture
qavir memberi reputasi
Kan ga perlu kerja tinggal serahi data dri pempus, jd pempus yg musti nyari data lain. . Wkwkk. .
Lihat 2 balasan
Harus nya ngasih 4 kali. Yang pertama dah dikasih, jadi seperempatnya nih. Trus bantuan pemerintah pusat turun. Karena yg dapat dr pemerintah pusat enggak bakal dapat lagi (dikasih kan seluruh nya nggak bertahap), dikasihlah data orang 2 yg udah dikasih pemprov. Dengan demikian yg jatah bansos prop 3/4 masuk kantong.

Luar binasa cerdik. KPK? Oh iya sodara, lupa.
profile-picture
qavir memberi reputasi
Nais inpoh gan emoticon-Recommended Seller
titik rawannya adalah di level distribusi terbawah. mereka yang pegang kendali dalam distribusi di lapangan secara nyata.

rentan KKN antara pengurus RT dengan orang-orang yang jadi pendukungnya di kala pemilihan RT dan kerabatnya.

tak sedikit yang menahan sebagian bansos itu untuk dibagi dengan para pendukungnya.

nyata lho di lapangan. walaupun tidak semua seperti itu.

emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di