CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS! Presiden Jokowi Izinkan Pembangunan Pulau C, D, G, dan N
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb74def337f934f707956e8/breaking-news-presiden-jokowi-izinkan-pembangunan-pulau-c-d-g-dan-n

BREAKING NEWS! Presiden Jokowi Izinkan Pembangunan Pulau C, D, G, dan N

Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2020 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Perkotaan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, dan Cianjur.

(Jabodetabek-Punjur).Presiden Jokowi meneken Perpres tersebut pada pada 13 April dan diundangkan pada 16 April. Dalam perpres rencana tata ruang periode 2020-2039 itu, juga disinggung mengenai pulau reklamasi di pantai Jakarta.

Di Pasal 81 ayat (1) perpres itu disebutkan, kawasan reklamasi dikategorikan sebagai Zona B8 yakni zona dengan karakteristik daya dukung lingkungan rendah, prasarana lingkungan sedang hingga rendah yang berada pada kawasan reklamasi dengan rawan intrusi air laut dan rawan abrasi.

Reklamasi disebutkan sebagai kegiatan yang dilakukan oleh orang dalam rangka meningkatkan manfaat sumber daya lahan ditinjau dari sudut lingkungan dan sosial ekonomi dengan cara pengurungan, pengeringan lahan, atau drainase. Pulau reklamasi disebutkan yaitu Pulau C, D, G, N di pesisir pantai utara kawasan perkotaan Jabodetabek-Punjur.

"Kegiatan yang diperbolehkan meliputi peruntukan permukiman dan fasilitasnya, kawasan peruntukan perdagangan dan jasa, kawasan peruntukan industri dan pergudangan, kawasan pendukung fungsi pusat pembangkit tenaga listrik, dan/ atau kawasan peruntukan kegiatan pariwisata," begitu bunyi Pasal 121 (a) yang menyebutkan soal reklamasi.

"Kegiatan yang tidak diperbolehkan meliputi kegiatan pembuangan limbah padat dan cair, limbah bahan berbahaya dan beracun, dan kegiatan selain sebagaimana dimaksud dalam huruf a, serta kegiatan yang tidak diperbolehkan meliputi kegiatan yang mengganggu fungsi kawasan pada Zona B8 serta mengganggu muara sungai, jalur lalu lintas laut dan pelayaran, serta usaha perikanan laut," sebut Pasal 121 (c).

Ketentuan lain yang diberlakukan untuk reklamasi ialah peruntukan kegiatan pada setiap pulau mempertimbangkan peruntukan pada pulau utama di depannya, pengaturan intensitas ruang di pulau reklamasi dengan koefisien zona terbangun paling tinggi 40% sesuai dengan hasil kajian, meminimalisir timbulnya bangkitan dan tarikan yang membebani daratan utama (mainland), dan mempertimbangkan karakteristik lingkungan.

https://m.mediaindonesia.com/read/de...au-c-d-g-dan-n

Apa komentar Ibu Susi ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
makanya menang pilpres

kalah pilpres 2 periode itu azab yg pedih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Semoga ga direcokin ama wan bongkar pasang lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 6 lainnya memberi reputasi
Ntapz... udah seharusnya ini. πŸ™

Udah dari jaman Pak Harto sebenarnya isu reklamasi ini, terkendala orang-orang yg mau cari panggung politik dan mengabaikan keselamatan warga Jakarta dan sekitarnya. 🌊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
MMtap nambah lagi pundi2 duit buat luhut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
BREAKING NEWS! Presiden Jokowi Izinkan Pembangunan Pulau C, D, G, dan N
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
BREAKING NEWS! Presiden Jokowi Izinkan Pembangunan Pulau C, D, G, dan NBREAKING NEWS! Presiden Jokowi Izinkan Pembangunan Pulau C, D, G, dan NBREAKING NEWS! Presiden Jokowi Izinkan Pembangunan Pulau C, D, G, dan N
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
BREAKING NEWS! Presiden Jokowi Izinkan Pembangunan Pulau C, D, G, dan N

Para developer silahken ngeruk tanah tanah di indon...buat nelayan silahken enyah dari situ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 7 lainnya memberi reputasi
Sediakan juga rumah buat pegawai yg kerja di jkt.. kasihan tuh pada tinggal di Bekasi dan bogor..jangan rumah elite doang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
Bagus lah . cukup CDG dan N uyg memang sudah terbentuk daratan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
Wuih... Senin harga naik nih. emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
Sekedar nasehat buat wan abud cs
Mending ganti siasat dukung pemerintah sekarang aja, jangan recokin, ente cs bakal dapat simpati lebih dibanding kelakuan sekarang, sebab pro rakyat
Wkwkwkkkjj
Gitu aja diajarin
Jangan kaya zonk, dia mah nothing to loose
Ente masih berpotensi bud
Wkwkkkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
imigran ilegal emoticon-babi jadi lebih mudah masuk.. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


tetep harus kontra.. toh jg maju kena mundur kena.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
Itu pulau2 yang diberi 1000+ IMB oleh wan kejut emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

https://megapolitan.kompas.com/read/...an-dilanjutkan

Quote:


Gak jadi coli masal deh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ga perlu perda lagi ya ?.. ilang dah bahan buat nego2 lobster.. emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Udah turun 1700an IMB, ga perlu pake kontribusi pula emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Indikasi proyek ibukota baru batal kayaknya Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampung.kampung
Lihat 3 balasan
emang harus gitu cepat atau lambat
siapa yg bakal nahan terjangan pasang dan kenaikan permukaan air laut akibat pemanasan global

baiknya gabut pake disegel akhirnya ilang potensi PAD drpd kontribusi pengembang sebesar 15%
yg dulunya cukup dikeluarin pergub jaman ahok udah bisa jalan

sekarang teriak2 dki gak punya duit.
reklamasi juga kalah di pengadilan

yaman bego, yg milih juga baik
ayo dah rusuh, gw tembakin palanya tuh fankui satu2

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Beda investor gan
Keduanya tetap jalan cuma beda fungsi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
mumpung pandemi.

kemarin benih lobster, sekarang reklamasi.

benar benar kabinet tanpa beban.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di