CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Higuain, Pemain Beruntung Yang Pernah Bermain Dengan 5 Peraih Ballon d'Or Terakhir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb73cb0f4d6952dbd36924a/higuain-pemain-beruntung-yang-pernah-bermain-dengan-5-peraih-ballon-dor-terakhir

Higuain, Pemain Beruntung Yang Pernah Bermain Dengan 5 Peraih Ballon d'Or Terakhir

Siapa sih yang tidak mengenal Gonzalo Higuain? Pemain berkebangsaan Argentina kelahiran 10 Desember 1987 yang memulai karirnya bersama dengan River plate sejak 2004 setelah dipromosikan dari tim U-20.

Higuain, Pemain Beruntung Yang Pernah Bermain Dengan 5 Peraih Ballon d'Or Terakhir
Selebrasi gol Higuain ketika bermain bersama River Plate


Debut pertamanya di liga profesional, ketika dia bermain pada 29 Mei 2005 untuk River plate yang kala itu dikalahkan oleh Gimnasia y Esgrima de La dengan skor 2-1. Dan untuk gol pertamanya, ia mencetak gol ketika bulan februari 2006 saat River plate melakoni laga melawan Banfield yang berkesudahan dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan River plate.

Keterampilannya serta pernyataan pelatih River Plate waktu itu yakni Daniel Passarella setelah pertandingan River Plate melawan Rival abadinya yakni Boca Juniors yang menyatakan bahwa Higuain mempunyai masa depan yang sangat besar dan ditakdirkan untuk superstardom membuat tim asal ibukota Spanyol yakni Real Madrid terpincut.

Sejak Januari 2007 dia sudah masuk di skuat tim El-Real dengan harga €12.0m dia diboyong dari Argentina ke Spanyol. Dia mendapatkan debut perdananya bersama tim Spanyol ini ketika pertandingan melawan Real Betis di babak kedua Copa del Rey di Seville pada 11 Januari 2007.

Untuk debut di La liga, El pipita melakoninya 3 hari setelah pertandingan melawan Real Betis yakni ketika melawan Real Zaragoza yang waktu itu Real Madrid hanya mampu mencetak 1 gol dan dia sendiri menyumbang 1 Assist.

Musim ke musim ia lalui bersama dengan raksasa Spanyol ini hingga ia membawa beberapa gelar prestisius ke Madrid selama musim baktinya yakni sampai 2013. Berikut adalah beberapa penghargaan yang diraihnya bersama dengan tim ibukota Spanyol tersebut.

La Liga: 2006–07, 2007–08, 2011–12
Copa del Rey: 2010–11
Supercopa de España: 2008, 2012

Setelah itu yakni tepatnya 27 Juli 2013, dia dibeli oleh tim asal Italia yakni Napoli dengan biaya €39.00m. Di Napoli, ia berhasil membawa klub yang berasal dari kota Naples italia ini mengangkat piala ketika supremasi Juventus di Italia yakni Coppa Italia dan Supercopa Italiana pada musim yang sama yaitu 2013-2014.

3 tahun bersama Napoli, dia memulai petualangan baru bersama rival Napoli sekaligus sang pemegang dominasi Italia yakni Juventus setelah dibeli dengan biaya €90.00m dan durasi kontrak 3 tahun.

Striker asal Argentina ini tidak selalu mulus perjalanan karirnya bersama dengan Si nyonya tua ini, pasalnya dia sempat dipinjamkan ke AC Milan pada 2018 dengan biaya peminjaman €10.20m dan Chelsea pada 2019 dengan biaya peminjaman €7.80m.

Alasan Higuain dipinjamkan oleh tim asal Torino itu sendiri adalah kehadiran sang Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang digaji 31 Juta euro pertahun yang harus membuat Juve menyeimbangkan neraca keuangan mereka dan salah satu caranya adalah dengan melepas Higuain yang bergaji tinggi waktu itu.

Bersama dengan Juventus sampai musim panas 2021 nanti, pemain asal Argentina ini menunjukkan performa yang cukup baik pada musim 2019/2020, dengan dibukukannya 34 penampilan, 8 gol serta 8 asisst dari berbagai macam ajang yang diikuti Juventus.

Di Tim Nasional Argentina sendiri, ia memulai debutnya pada 2009 ketika kualifikasi piala dunia 2010 zona Amerika Selatan. Kala itu Argentina bermain didepan publiknya sendiri dan menang 2-1 atas Peru, dan salah satu golnya dicetak oleh Higuain.

Dia telah mengikuti setidaknya 3 piala dunia di dalam hidupnya yakni pada edisi 2010 saat Argentina dihentikan di 8 besar oleh Jerman dengan skor mencolok yakni 4-0. Edisi 2014 Brazil, ketika itu Argentina dikalahkan Jerman kembali namun kali ini di babak Final dengan 1 gol di extra time 2x15 menit. Serta Edisi 2018 di Rusia ketika Argentina dikalahkan dibabak 16 besar oleh sang juara yakni France dengan skor 4-3.

Pemain beruntung yang bisa bermain dengan 5 pemain peraih Ballon d'Or terakhir.


Higuain dianggap sebagai pemain beruntung di dunia ini pasalnya dia telah bermain dengan 5 pemain peraih Balon d'Or terakhir yakni Pabio Cannavaro, Ricardo Kaka, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo serta Luca Modric.

1. Bermain bersama Fabio Cannavaro

Higuain, Pemain Beruntung Yang Pernah Bermain Dengan 5 Peraih Ballon d'Or Terakhir

Higuain pernah bermain bersama dengan Peraih Ballon d'Or tahun 2006 yakni Fabio Cannavaro ketika mereka berdua bermain di Real Madrid, Cannavaro sendiri datang ke kota Madrid setahun sebelum Higuain datang dan Hijrah ke Juventus pada 2009. Dua pemain ini adalah salah satu penggawa Real Madrid yang memberikan gelar juara La liga pada musim 2007-2008.

2. Bermain bersama Ricardo Kaka

Higuain, Pemain Beruntung Yang Pernah Bermain Dengan 5 Peraih Ballon d'Or Terakhir

Higuain juga pernah bermain bersama dengan Kaka, waktu itu mereka berjuang bersama di Real Madrid dari musim 2009 ketika Kaka datang dari AC Milan sampai ketika 2013 saat Higuain dipinang oleh Napoli. Atas kerjasama mereka, Real Madrid mendapatkan beberapa gelar bergengsi semacam Laliga pada musim 2011-2012, Copa del Rey musim 2010-2011 hingga Supercopa de España pada 2012.

3. Bermain bersama Cristiano Ronaldo

Higuain, Pemain Beruntung Yang Pernah Bermain Dengan 5 Peraih Ballon d'Or Terakhir

Higuain pertama kali bermain bersama dengan Mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo ketika mereka bersama berseragam Real Madrid sejak Ronaldo masuk ke El-Real pada musim panas 2009 sampai ketika dia keluar menuju Napoli Pada Juli 2013.

Tidak hanya sampai disitu, Higuain dan Ronaldo kembali bermain bersama di Juventus sejak musim 2019 setelah Higuain kembali dari peminjamannya bersama dengan Chelsea.

4. Bermain bersama Luka Modric

Higuain, Pemain Beruntung Yang Pernah Bermain Dengan 5 Peraih Ballon d'Or Terakhir

Pemain berkebangsaan Croatia peraih Ballon d'Or 2018 ini juga pernah bermain bersama dengan Higuain tepatnya pada musim 2012-2013 ketika mereka bersama-sama berseragam Real Madrid. Waktu itu Madrid mengakhiri musim sebagai Runner-up La Liga dibawah Rival abadi mereka yakni Barcelona.

5. Bermain bersama Lionel Messi

Higuain, Pemain Beruntung Yang Pernah Bermain Dengan 5 Peraih Ballon d'Or Terakhir

Pemain berseragam Barcelona peraih 6 Ballon d'Or ini adalah rekan senegara dari Higuain di Tim Nasional Argentina. Sejauh ini prestasi yang mereka dapatkan dari Argentina adalah Runner-up Piala Dunia 2014 ketika dikalahkan Jerman, serta 2 kali Runner-up Copa America 2015 serta Copa America Centenario (perayaan 100 tahun CONMEBOL) ketika dikalahkan oleh tim nasional yang sama yakni Chili.

Itulah Higuain, pemain berusia 32 tahun yang sekarang bernomor punggung 21 bersama Juventus. Salah satu Pemain paling beruntung yang ada di Dunia ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meruru dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fizu22


Memang ajib emoticon-Matabelo
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
pernah main ama banyak pemenang ballon d'or tp dianya sendiri kaga pernah dpt.. wkwk boro² dpt, masuk nominasi aja kaga hehe
Higuain nya juga keren sih
tipikal pelapis bagus dia buat benzema makanya ga bisa goyang posisi striker utama real pas benzema sempat turun performanya, drpd kariernya mentok dijual ke napoli klo ga salah gan.
sayangnya ini pemain ga pernah bisa jadi penantang ballon d'or, lawannya selalu lbh bagus dibanding higuain.
emoticon-Traveller
Higuain ini sebenernya bagus, tapi gak sampe yang top class gitu hehehe emoticon-Toast


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di