CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Wisata Negeri Di Atas Awan Citorek Banten
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb739d18d9b1779cc697f11/wisata-negeri-di-atas-awan-citorek-banten

Wisata Negeri Di Atas Awan Citorek Banten

Biasanya negeri atas awan menjadi sebuah harta karun yang terkuak oleh para pendaki. Tapi, destinasi paket wisata banten yang menarik di Lebak Banten ini justru ditemukan oleh para pekerja yang sedang memperbaiki jalan provinsi daerah Lebak Utara dan Selatan, sekitar bulan September. Cerita penemuan kemudian membuat masyarakat penasaran dan mulai berbondong-bondong mengunjungi lokasi tersebut untuk difoto hingga akhirnya menjadi viral sehingga semakin banyak wisatawan yang datang.

Negeri atas awan ini terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Lokasi ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Wisata alam ini berjarak 78km dari Rangkasbitung, ibukota Lebak, dimana bias ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Rutenya dari Rangkasbitung menuju Cipanas – Lebak Gedong – Citorek hingga Gunung Luhur. Menariknya, para pengunjung tidak perlu melakukan pendakian. Sebab jalannya menucu puncak gunung bias dilalui menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Objek wisata ini tidak kalah seru dengan objek wisata keraton kaibon.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sekitar pukul 05:00 hingga 08:00 WIB pagi. Saat itu, kamu bisa menikmati momen pemandangan indah dari hamparan awan. Selain itu, waktu kunjung terbaik juga saat cuaca sedang cerah, sedangkan ketika hujan turun maka pemandangan biasanya akan tertutup kabut tebal.

Respon masyarakat dan pemerintah setempat tentang penemuan objek wisata negeri atas awan di Citorek ini ternyata sangat baik. Terbukti dengan telah disediakannya fasilitas yang memadai, termasuk penginapan. Biaya menginap juga cukup terjangkau, sekitar 150.000 rupiah per malamnya.

Kalau ingin lebih menekan anggaran, kamu juga bisa memanfaatkan lahan yang disediakan untuk berkemah. Cukup menyewa tenda sekitar 80.000 rupiah atau bawa sendiri tenda pribadi dan membayar penggunaan lahan sebesar 30.000 rupiah. Atau kamu bisa mencari harga paket tour banten agar biaya yang kamu keluarkan tidak besar.

Dengan datang sehari sebelumnya dan bermalam baik di penginapan maupun di dalam tenda, kamu dapat menyempatkan diri untuk memperoleh pemandangan negeri atas awan terbaik setelah matahari terbit. Karena masih termasuk wilayah wisata Gunung Luhur, jangan lupa untuk membayar biaya masuk yaitu sebesar 5.000 rupiah per orang.
Baca juga Wisata Curug Leuwi Bumi
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di