CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wapres Ma’ruf: Fiqih Islam Dapat Jadi Solusi dalam Penanganan Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb7324dc820840f0706e2b2/wapres-maruf-fiqih-islam-dapat-jadi-solusi-dalam-penanganan-covid-19

Wapres Ma’ruf: Fiqih Islam Dapat Jadi Solusi dalam Penanganan Covid-19

Wapres Ma’ruf: Fiqih Islam Dapat Jadi Solusi dalam Penanganan Covid-19

Wakil Presiden Maruf Amin menyatakan, penerapan Fiqih Islam dapat turut membantu dalam penanganan pandemi Virus Corona atau Covid-19. Bahkan, menurutnya, Fiqih Islam juga bisa menjadi solusi permasalahan yang timbul akibat adanya virus tersebut di kehidupan masyarakat.


Maruf mengungkapkan, pandemi Covid-19 yang mewabah, membuat banyak dampak di berbagai negara termasuk di Indonesia. Kondisi tersebut kerap membuat pemerintah disebut gamang dalam mengambil keputusan untuk menanggulanginya.

Karena itu, menurut Maruf, peran Islam sangat penting untuk hadir memberikan pencerahan dan petunjuk agar pemangku kekuasaan dapat mengambil kebijakan yang terbaik bagi keberlangsungan negaranya.

“Saya yakin dapat memberikan solusi dan sumbangan, pemikiran untuk mengatasi pandemi Covid-19 beserta seluruh dampaknya,” kata Maruf saat berpidato dalam Sidang Tahunan ke-40 Simposium Ekonomi yang diselenggarakan secara virtual oleh Forum Ekonomi Islam Al Baraka dari Arab Saudi, Sabtu (9/52020).

Maruf meyakini, keberadaan Fiqih Islam itu dimaksudkan untuk memberikan kemaslahatan bagi seluruh umat di dunia. Bukan untuk menyulitkan, namun justru menjadikan solusi bagi kehidupan manusia, termasuk solusi untuk menangani pandemi Covid-19.

Pendekatan berbasis Fiqih Islam dikatakan Maruf sangat membantu mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19. Hal itu disampaikannya lantaran menurutnya fiqih Islam bisa menjadikan solusi untuk mengambil kebijakan yang terbaik.


“Karena Fiqih memiliki solutif terhadap masalah yang muncul dan meringankan dalam penetapan kebijakan aplikatifnya,” ungkapnya.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/09/wapres-maruf-fiqih-islam-dapat-jadi-solusi-dalam-penanganan-covid-19/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
serah antum lah mbah
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
banyak bacot lu kongemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
Untung ane ga pilih jokowi maruf kemarin

Kek gini doang kinerjanya
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan darmawati040 memberi reputasi
ya allah mbah... sampean sepuh.
di kasih apa sih kok bisa terima mau gitu. jadi wakil..

sampean harusnya sudah ngaso/istirahat dan mengajar santri atau anak anak didik supaya bener dan lurus.

sapa sih yang ga kasian sama orang udah sepuh gini
emoticon-Marah
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mendingan lah ketimbang Prabocor dan Sandiwara. emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan darmawati040 memberi reputasi
Biarkan dia syiar agama, gan. Banyak yg rese ah... emoticon-Embarrassment
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
coba diperjelas lagi fiqih islam seperti apa untuk menangani covid 19
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh awixcool
fiqih islam aplikatif yang mana yang bisa atasi covid 19 ? setau ane jaman keemasan khilafah dulu juga banyak wabah yang merenggut banyak nyawa, dan mereka gak bisa berbuat apapun kecuali karantina tempat terjadinya wabah, kalau gituan doang sih semua peradaban juga bisa
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh jeffm12
Kita butuh penanganan medis gk cuman siraman rohani mbah
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan darmawati040 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
engkong kapan pensiun ?

emoticon-Mewek
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
emoticon-Wakaka

profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Baru tau kalo kita ini ada wapres...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Senuanya tunduk pada sains sekarangemoticon-Big Grin


Giliran udh beres diklaim karena agamaemoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan darmawati040 memberi reputasi
udah persiapan ngeklaim kah
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
“Karena Fiqih memiliki solutif terhadap masalah yang muncul dan meringankan dalam penetapan kebijakan aplikatifnya,” ungkapnya.

alhamdulillah pak kyai, begitu mencerahkan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 2 lainnya memberi reputasi
Salah satu ciri orang munafik adalah mengklaim bahwa keberhasilan orang lain (dalam menghentikan wabah) adalah karena ilmu yang diajarkan agamanya.

Padahal sepanjang wabah, ilmu tersebut tidak dipraktekkan dalam garda terdepan. Bahkan tidak ada memberikan pengaruh apapun selama penanganan ini.

Semoga kita semua dijauhkan dari kebiasaan sesat mengglorifikasi diri sendiri dan ataupun agama sendiri berbasis klaim.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 4 lainnya memberi reputasi
bner bgt kong bab mandi besar
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di