CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf: COVID-19 Merupakan Pengalaman Baru, Pemerintah Gamang Menanganinya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb70af2dbf7647cc3075851/maruf-covid-19-merupakan-pengalaman-baru-pemerintah-gamang-menanganinya

Ma'ruf: COVID-19 Merupakan Pengalaman Baru, Pemerintah Gamang Menanganinya


Ma'ruf: COVID-19 Merupakan Pengalaman Baru, Pemerintah Gamang Menanganinya

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut pandemi virus corona atau COVID-19 berdampak luas terhadap seluruh aspek kehidupan. Ia tak menampik pemerintah menjadi gamang dalam mengatasinya karena pandemi virus corona ini adalah pengalaman yang baru.

"Pandemi COVID-19 dan segala dampaknya merupakan pengalaman baru bagi kita semua, sehingga pemerintah jadi gamang dalam mengambil keputusan untuk menanggulanginya," jelas Ma'ruf Amin dalam memberi sambutan secara virtual di acara Simposium Ekonomi Islam, Sabtu (9/5).

Ma'ruf menegaskan, seluruh negara, tidak hanya Indonesia saja yang tengah dihadapkan pada krisis ini. Seluruh negara, kata Ma'ruf, tengah fokus dalam upaya menanggulangi virus corona.
"Saat ini COVID-19 jadi pandemi global yang menyerang hampir semua negara di dunia. Dampak yang ditimbulkan sangat luas dan multidimensi, sehingga memaksa semua negara menetapkan kebijakan khusus untuk menanggulanginya," kata Ma'ruf.

Gagap Hadapi Corona
Kasus virus corona pertama di Indonesia diumumkan 1 Maret 2020. Pemerintah dianggap tak cukup siap menghadapi pandemi global itu.

Menurutnya, perekonomian menjadi aspek yang paling terdampak cukup parah akibat pandemi ini. Ia mengatakan, perekonomian dunia saat ini terpuruk dan banyak negara yang mencoba bertahan di tengah perlambatan ekonomi.

"Di antara dampak yang terimbas cukup dalam adalah ekonomi. Hampir semua negara mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi yang sangat signifikan. Bahkan ada beberapa negara yang ekonominya terdampak sangat serius sehingga membutuhkan bantuan dari negara lain," terangnya.

Oleh karena itu, menurut Ma'ruf, dunia membutuhkan gagasan baru dalam melawan virus corona. Peran Islam, kata dia, sangat dibutuhkan dalam memberi petunjuk pengambilan kebijakan demi kepentingan umat manusia.

"Saya yakin (Islam) dapat memberikan solusi dan sumbangan, pemikiran untuk mengatasi pandemi COVID-19 beserta seluruh dampaknya. Saya yakin karena fikih Islam dimaksudkan untuk memberikan kemaslahatan bagi umat seluruh dunia," pungkasnya.

link

"Pandemi COVID-19 dan segala dampaknya merupakan pengalaman baru bagi kita semua, sehingga pemerintah jadi gamang dalam mengambil keputusan untuk menanggulanginya," jelas Ma'ruf Amin dalam memberi sambutan secara virtual di acara Simposium Ekonomi Islam, Sabtu (9/5).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Iya bener ini pengalaman baru. Tapi dari sini terlihat ada masalah besar di komunikasi pemerintahan. Tumpang tindih aturan, komando gak jelas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridwan890 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jaman 10 yang sia-sia dulu ada kejadian flu burung moyangnya covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridwan890 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lain kali jangan meremehkan, jangan lambat. Kalo udah gini jadi repot, tutup sana sini
profile-picture
profile-picture
ridwan890 dan jeffm12 memberi reputasi
sudahlah kek, tidak usah banyak cakap
kendalikan umatmu itu yang masih bandel kumpul kumpul emoticon-Tai emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andyrvnsh dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itu sebabnya belajar sejarah untuk mencegahnya di masa depan.

dunia sudah beberapa kali mengalami pandemi hebat yang membunuh jutaan manusia, spanish flu, black death, dll.

beberapa bencana dahsyat seperti tsunami aceh, pandemi, megaerupsi gunung, dll. terjadi beberapa puluh tahun sekali. mungkin sudah lewat tiga generasi baru manusia mengalaminya kembali, ketika mulai lupa.

ketika tsunami aceh, korban dari pulau simeulue sangat sedikit sekali (hanya tujuh orang), padahal disitu episentrum tsunami aceh. rupanya ada ajaran turun temurun di masyarakat sana, bahwa jika air laut tiba-tiba surut, sebaiknya lari ke daratan yang lebih tinggi karena merupakan tanda-tanda tsunami dahsyat.

rupanya leluhur warga simeulue dahulu kala pernah dilanda tsunami dahsyat dan keturunannya tidak lupa dan belajar dari sejarah leluhur

https://pesona.travel/keajaiban/609/...i-tsunami-aceh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Siap Pak Kyai
emoticon-Ngakak
Jadi selama ini kita punya wapres toh...


emoticon-Hammer2
korea selatan sukses, hanya tinggal 1000-an kasus positif covid di korea selatan, dan grafiknya masih terus menurun.

mungkin belajar dari wabah mers tahun 2015 di korea.
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan jeffm12 memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Masak sih flu burung flu babi,mers itu apa

Ohh beda pemimpin ya
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1001 alasan
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
jadi pemimpin kok ragu-ragu
profile-picture
binokulars memberi reputasi
maruf amin ini siapa sih ?
Lihat 1 balasan


Quote:


Pilihannya cebong emoticon-Cendol Gan
gamang?? Klo bahasa kekiniannya PLONGA PLONGO! emoticon-Ngakak (S)



Ma'ruf: COVID-19 Merupakan Pengalaman Baru, Pemerintah Gamang Menanganinya



baru bangun tidur pak tua? emoticon-Embarrassment










Ma'ruf: COVID-19 Merupakan Pengalaman Baru, Pemerintah Gamang Menanganinya
Lihat 1 balasan
Klo udah kena politik, wabah yg jadi ancaman seluruh populasi indonesia jadi mainan orng orng elite
Ckckckckckckckckcckc
Harusnya konsultasi sama mantan menteri yg dlu pernah nanganin dlu.
Konsultasi malah sama yg punya partai ya jelas suruh dibuka terus
miris, rakyat indonesia lebih banyak milih yg tidak berpengalaman emoticon-Turut Berduka

Peran Islam, kata dia, sangat dibutuhkan dalam memberi petunjuk pengambilan kebijakan demi kepentingan umat manusia.

"Saya yakin (Islam) dapat memberikan solusi dan sumbangan, pemikiran untuk mengatasi pandemi COVID-19 beserta seluruh dampaknya. Saya yakin karena fikih Islam dimaksudkan untuk

emang apa peran islam? emoticon-EEK!:


profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
tandanya menyerah

thailand bisa ngatasi, malaysia jg mulai berkurang

kalo menyerah jgn korbankan rakyat indonesia,,,,
Diubah oleh daroi
Bagi rezim nasi anjing sekarang korban tewas 900 orang itu hanya ANGKA emoticon-Turut Berduka

Aye masih bisa diam saat ratusan petugas KPPS kmrn tewas secara misterius

Tapi kali ini...

AKAN SAYA LAWAAAAAAANNNNNN!!! emoticon-Belgia






Ttd

Jokowi pas kampanye di Solo kmrn
Diubah oleh adamyvon
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di