CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPBD Jatim Bagikan Seribu Sarung Tangan Gratis Sebagai Langkah Cegah Covid - 19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb6f2af65b24d7d9e25c8d0/bpbd-jatim-bagikan-seribu-sarung-tangan-gratis-sebagai-langkah-cegah-covid---19

BPBD Jatim Bagikan Seribu Sarung Tangan Gratis Sebagai Langkah Cegah Covid - 19

Surabaya, Bhirawa - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim terus berupaya siap siaga mengantisipasi penyebaran dampak virus Covid - 19 ( Corona ). Diantaranya memerintahkan badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Provinsi Jatim melakukan pencegahan dengan membagikan sarung tangan plastik gratis ke masyarakat. Bagi - bagi sarung tangan ini dilakukan setelah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan Surat Edaran ( SE ) kepada Bupati/ Wali Kota tentang Peningkatan Kewaspadaan Covid - 19.

Sebanyak 1000 pasang sarung tangan plastik dibagikan tim BPBD Provinsi Jatim secara cuma - cuma. Pembagian sarung tangan plastik ini dilakukan kepada penjual makanan kaki lima yang berada di sepanjang JL SParman, Waru dan disekitaran Pasar Wage, Sidoarjo.

Upaya ini di lakukan sebagai bentuk respon cepat terhadap edaran Gubernur Jatim tentang Kewaspadaan Covid - 19 di Jatim.

Suban mengaku bagi - bagi sarung tangan plastik ini akan terus berlanjut. sebab sebanyak 10 ribu sarung tangan plastik akan dibagikan kepada masyarakat. bahkan saat ini pembagian Sabtu ( 14/03 ) lalu, Suban mengaku satu orang saja meminta banyak sarung tangan, dengan alasan untuk anak dan keluarganya. Sepluh ribu sarung tangan ini akan terus dibagikan oleh tim - tim BPBD Provinsi Jatim. Dibagikan seperti pasar, dan yang terutama bagi para penjual makanan.

Sebab, penjual makanan berurusan langsung dengan makanan yang nantinya disajikan untuk pembeli. Dengan adanya sarung tangan plastik yang dibagikan ini sebagai langkah penyebaran Covid - 19.

Langkah Ini dilakukan karena salah satu media penyebaran virus corona selama ini melalui sentuhan tangan penderita. Sentuhan itu bisa terjadi terhadap benda atau kepada sesama manusia. Sementara, intensitas sentuhan tangan para pedagang lebih sering terjadi, baik terhadap makanan yang dijual maupun kepada para pembeli. Dengan menggunakan sarung tangan, setidaknya kegiatan kontak fisik bisa dihindari. 

Semoga virus covid - 19 cepat menghilang, agar kegiatan kembali seperti semula tanpa adanya virus.

Sumber : Bhirawa, kompas, dan Berita TV
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 6 lainnya memberi reputasi
Semoga bermanfaat bagi masyarakat di daerah sana

Kalo di Jekardah malah ngga ada bagi-bagi Sarung Tangan yach dari Governor nya? emoticon-Malu
profile-picture
apollion memberi reputasi
Diubah oleh Verial
Jatim, jateng itu ibarat indonesianya china..
Ketika china tersrang covid indonesia gak siap2 malah mengangap remeh..
Nah ini jakarta dari awal dah kedebag kedebug ini malah baru bagiin sarung tangan..
Ambyar
profile-picture
jazzcoustic memberi reputasi
Goblok banget ini jatim.

Loe lihat rekomendasi who untuk corona. Ada ga rekomendasi, pake sarung tangan.

Ya ga ada!
Yang ada adalah cuci tangan

Itulah sebabnya gubernur DKI hobi sekali cuci tangan.
Rekomendasi WHO!
profile-picture
profile-picture
pgcililitan dan jazzcoustic memberi reputasi
Sosialisasikan lagi penggunaan sarung tangan. Kalo utk pedagang sarung tangan hanya dipakai saat melayani pegang makanan. Spy makanannya bersih dari virus. Bukannya spy tangannya bersih.

Jangan pake sarung tangan tp pegang makanan, pegang duit jg, pegang gerobak, pegang kompor, garuk2 muka, garuk2 pantat, dll. Ambyar semua kalo sarung tangan dipake spt itu, itu malah penularan. Apalagi ditambah sarung tangan dipakai berkali-kali, berhari2, gak ganti2.

Jd riskan kalo pake sarung tangan. Mending pake hand sanitizer atau cuci tangan tiap ingin layani pembeli.

Sama kyk petugas swalayan pd pake sarung tangan. Mereka tau gak perinsip pemakaiannya?
Yg lain gimana?
Diubah oleh bl0job
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di