CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bahaya !!! Mengisi Ulang Botol Plastik Sebelum Kamu Perhatikan Kode Dibawah Botol !!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb6e7de10d29543b45c7760/bahaya--mengisi-ulang-botol-plastik-sebelum-kamu-perhatikan-kode-dibawah-botol

Bahaya !!! Mengisi Ulang Botol Plastik Sebelum Kamu Perhatikan Kode Dibawah Botol !!!

Bahaya !!! Mengisi Ulang Botol Plastik Sebelum Kamu Perhatikan Kode Dibawah Botol !!!

Semua tahu botol plastik kemasan tidak disarankan untuk diisi ulang kembali karena rentan dengan zat kimia beracun. Selain hinggap di dalam botol ,ternyata bakteri juga rentan berada dipinggiran botol persis ditempat anda meminumnya.

"Dikutip dari Brige Side, penelitian menunjukan bahwa kebanyakan bakteri pada botol plastik kemasan hidup tepat dileher botol. Biasanya, bakteri berasal dari tutup botol yang tidak dibersihkan dengan maksimal."

"Menurut Profesor Stephanie Liberatore dalam jurnal akademik The Science Teacher, botol atau wadah air tentu sering bersentuhan dengan mulut dan tangan."
Inilah yang menyebabkannya menjadi penuh dengan kuman.

"Bagian terbuka dari botol air tergolong kecil, sehingga sulit dibersihkan."
"Kondisi ini dikombinasikan dengan lingkungannya yang lembap, dapat membuat botol air menjadi tempat berkembang biak bakteri,” tambahnya.

"Dalam sebuah penelitian terhadap 259 botol air plastik di State University of New York, Fredonia, AS, terungkap, 93 persen botol tersebut mengalami beberapa bentuk kontaminasi mikroplastik. "

Selain itu yang perlu anda pahami, sebagian besar botol kemasan memiliki tanda khusus dibawah botol yang memiliki arti khusus dalam penggunaannya. Botol berlabel 1 PET atau PETE hanya aman digunakan sekali atau sekali pakai. Sebab, saat botol tersebut terpapar oksigen atau suhu tinggi dari panas matahari, akan mengeluarkan zat beracun yang berpotensi bercampur dlama air. Botol 3 atau 7 PVC dan PC, memiliki arti dapat memancarkan bahan kimia beracun yang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius. Botol plastik kemasan yang terbuat dari polietilen 2 dan 4, serta botol polipropilena dengan tanda 5PP bisa digunakan dua kali. Mereka relatif aman digunakan kembali, asal diisi dengan air dingin saja.

Agar kita bisa mencukupi cairan tubuh dengan cara yang aman, maka hindarilah penggunaan kembali botol air sekali pakai. Sebagai gantinya, kita harus mendaur ulang setelah satu kali minum.Menggunakan botol plastik bebas BPA atau yang terbuat dari kaca dan stainless steel tidak hanya akan bermanfaat bagi kesehatan, tetapi kita juga dapat membantu lingkungan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sss.
Nais inpoh bree..
Pakai botol beling bahaya ga ya??emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sss. dan 2 lainnya memberi reputasi
sumbernya mana nyet
profile-picture
sss. memberi reputasi
Ada suatu studi membandingkan kandungan mikroplastik di tainya orang jepang dan orang eropa.

Ternyata mikroplastik ditemukan di SEMUA sampel.

Jadi mau make ulang ga make ulang botol plastik, kemungkinan besar tubuh kita sudah terkontaminasi microplastic.
Lihat 1 balasan
ga boleh make berulang karna takut di salah gunakan kah. atau jg produknya jd ga banyak dibeli?
Lihat 1 balasan
Kata Dr. Oz boleh asal bukan air panas, susu, teh, kopi, softdrink, alkohol.
emoticon-Cool
profile-picture
sss. memberi reputasi
Kalau gitu jangan bikin botol plastik eye catching seperti yang banyak beredar sekarang. Botol model upin ipin, boboyboi, atau model lainnya. Kan jadi sayang kalo dibuang.
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di