CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Perusahaan Beberkan Alasan Rencana Kedatangan 500TKA Asal China Ke Sultra
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb6d9d68d9b1765d54b2889/perusahaan-beberkan-alasan-rencana-kedatangan-500tka-asal-china-ke-sultra

Perusahaan Beberkan Alasan Rencana Kedatangan 500TKA Asal China Ke Sultra

Kendari - Rencana kedatangan 500 tenaga kerja asing (TKA) dari China ke Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga saat ini masih dalam pembahasan. Gubernur dan DPRD Sultra meminta rencana kedatangan TKA di tengah pandemi ditunda bahkan dibatalkan.
External Affairs Manager PT VDNI, Indrayanto, membeberkan alasan perusahaan mendatangkan 500 TKA tersebut yang akan dipekerjakan di PT VDNI dan PT OSS. Menurutnya, 500 TKA tersebut memiliki keahlian khusus.

"500 TKA itu adalah karyawan kontraktor yang mempunyai skill untuk memasang alat produksi kami," kata Indrayanto, Sabtu (9/5/2020).


Ditegaskannya, kedatangan 500 TKA itu paling lama selama 6 bulan di perusahaan karena banyaknya alat konstruksi yang akan dipasang. "Setelah mereka melakukan pemasangan, mereka akan kembali lagi ke Tiongkok, mungkin sekitar 3 bulan, paling lama 6 bulan karena alat konstruksi mesin yang kita mau pasang itu sekitar 33 tungku," jelasnya.

Pihak perusahaan berharap rencana kedatangan 500 TKA dipertimbangkan karena juga berhubungan dengan nasib 3.000 karyawan lokal. Meskipun begitu, Indrayanto menyatakan pihak perusahaan tidak mendesak pemerintah untuk memberi izin kedatangan 500 TKA itu.


"Kita berharap TKA ini bisa diberikan masuk, karena jika tidak maka karyawan yang sudah kita rekrut sekitar 3.000 karyawan untuk 33 tungku itu pasti akan terus bertanya kapan kita bekerja," ucapnya.

Sebelumnya, rencana kedatangan 500 TKA asal China di tengah pandemi Corona memicu polemik. Lalu akhirnya Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan memutuskan menunda rencana kedatangan 500 TKA asal China ke Konawe, Sultra, sampai menunggu kondisi dalam keadaan normal dan dinyatakan aman.


Kepala Biro Humas Kemnaker R. Soes Hindharno mengatakan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah menginstruksikan kepada Plt Dirjen Binapenta Aris Wahyudi untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat terkait merebaknya polemik rencana kedatangan 500 TKA China tersebut.

"Kita putuskan untuk menunda rencana kedatangan 500 TKA sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19. Selanjutnya kita akan terus berkoordinasi dengan Gubernur dan ketua DPRD Provinsi terkait hal tersebut," kata Karo Humas Soes dalam keterangan tertulis, Selasa (5/5).


https://news.detik.com/berita/d-5008...hina-ke-sultra

Apa bener kek gitu ? Yg 3000 org gak bisa kerja klo bener gitu...dilema juga...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GembelzBikerz
Yg 3000 suruh upgrade skill dulu dong di Ruang Guru,biar ga bergantung dgn TKA..emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masfuad2015 dan 3 lainnya memberi reputasi
Mungkin kl sesama cinak bs lebih mudah dikoordinir
Dan kerjaan juga lebih cepat
Nanti warga lokal tinggal jd operator kl dah jadi

Anggap ja bagian dari tawar menawar
Ane mau inves di negeri ente
Tp ane bawa orang dr negeri ane ya buat bangunnya...
Deal ya lanjut
Mikirnya jangan pendek lah

Apalagi di kondisi wabah kek gini
Justru mereka takut kl orang lokal bawa penyakit emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
Proloque dan tukangbeling7 memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 4 balasan
waduh. impor kolorna
ah elah masukin virus lagi.. nambah salah.. kagak dimasukin salah..
Lihat 1 balasan
ngapain ni rang menglen rame2 kerja d mari
oranf indon ja banyak yg jdi babu
keluar

mantap negara.indon udah maju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


RRC sdh selesai mengatasi pandemi corona, penerbangan domestik, tempat wisata, sekolah dll sdh berjalan normal seperti biasa sementara disini baru PSBB emoticon-Imlek yg ada justru mereka yg pantas khawatir tertular

Quote:


karena byk yg bermental "babu", ... kaya minta diakui sbg warga miskin biar dapet bansos, dibayar 50rb + nasi bungkus rela demo & kesurupan berhari-hari, msh bisa makan di kampung rela jadi TKI ilegal di Saudi, Malaysia dll..., ngga tanggung2, jumlahnya jutaan ... yaken drun? emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
Proloque dan anuku20cm memberi reputasi
sultra buat basis pasukan antisipasi RICUH di LCS ... mungkin ya ...kkkkkkk
Klo TKA tersebut memang tenaga ahli dimana tenaga kerja Indonesia gak punya spesialisasi di bidang tersebut ya mau gak mau hrs dikasih ijin. Tapi kalo di indonesia ada, ya gak perlu TKAemoticon-Traveller
Tenaga ahlinya 500 orang, mantap juga ini perusahaan

Mungkin karyaawanya ada 5 rb an orang lebih ini
Quote:

Berati lu jg mental babi eh babu
Lu kan rang indonemoticon-Bingung



Quote:
Semua syarat jg udh dipenuhi sma perusahaan.
Disatu sisi pemerintah juga dilema, mau diterima jadi isu dimasyarakat, mau ditolak juga operasional perusahaan ga bs jalan
lebih baik ditunda aja dulu, apalagi setelah ada kejadian WNI yang dilarung ke laut, masyarakat lagi sensitif
Kebanyakan bacotan cina anjing


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di