CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ekonomi Sulit, Pemilik Avanza Dan Xenia Di Prediksi Bakal Jual Mobilnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb6d70965b24d11c47aa8ae/ekonomi-sulit-pemilik-avanza-dan-xenia-di-prediksi-bakal-jual-mobilnya

Ekonomi Sulit, Pemilik Avanza Dan Xenia Di Prediksi Bakal Jual Mobilnya

Jakarta - Kelas menengah jadi salah satu yang terdampak ekonomi karena Corona. Banyak pemilik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang diprediksi bakal menjual mobilnya.
Demikian diprediksi Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih dalam perbincangan dengan detikcom. Dia memprediksi pandemi virus Corona akan merambah ke segmen kelas menengah, di mana kelas ini didominasi oleh para pemilik kendaraaan pertama.


"Virus Corona ini akan berdampak pada konsumen dan masyarakat kelas menengah yang paling terdampak. Pada kelas menengah ini kebanyakan didominasi oleh pengendara yang menggunakan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, dan menjadi kendaraan pertama mereka," kata Herjanto.

"Karena para pemilik Toyota Avanza dan Xenia saat ini banyak yang membutuhkan uang, dan pengguna mobil ini baru memiliki kendaraan atau sebagai mobil pertama mereka. Akan banyak dari mereka akan menjual kendaraan nya tersebut," Herjanto menambahkan.


Herjanto memprediksi banyaknya pemilik kendaraan pertama yang menjual mobil akan terus terjadi hingga Juni-Agustus 2020.

"Nanti puncaknya pada Juni-Agustus 2020 akan banyak pengendara yang menjual mobil. Harga akan turun, akibat penawaran tinggi tapi demandnya tidak ada. Perkiraaan saya apabila ini terjadi, para pemilik mobil pertama ini yang akan menjual kendaraan nya duluan, soalnya mereka yang terkena dampak pertama," ujar Herjanto.

"Setelah itu, baru orang yang punya dua mobil, akan ada yang menjual satu mobil miliknya. Proses ini akan cepat demi bisa bertahan di masa pandemi," tutup Haryanto.

https://oto.detik.com/read/2020/05/0...-jual-mobilnya

Akan smakin susah sepertinya jual mobil, di dealer mobil second sekitaran rmh ane stok msh banyak mreka susah jual, ditambah ada beberapa yg dah laku tapi duit blm cair dari leasing....ada temen mau jual mobilnya dah banting harga gak ada juga yg mau ambil...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Ekonomi Sulit, Pemilik Avanza Dan Xenia Di Prediksi Bakal Jual Mobilnya
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
sejak musim banjir kemarin harga mobil drop lumayan
ini banyak PHK apalagi pemotongan gaji PNS otomatis yg jual untuk bertahan hidup bertambah banyak dan harga otomotif terjun bebas
banyak kredit macet, leasing2 bakal kebanjiran kendaraan sitaan atau permintaan over kredit dgn harga murah

eniwey ga cuma otomotif
properti juga jatuh harganya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chenzahendratan
moment korona bgini bermanfaat buat dapet barang2 murah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Dijual murah jg belum tentu ane mampu beli..emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
jual kendaraan di saat seperti sekarang ini dengan harga murah pun yang beli kalau punya duit nawarnya juga seenak udelnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sam86 dan 4 lainnya memberi reputasi
Yang niat jual banyak, yg niat beli banyak tapi ndak ada uang. trus gmn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Yang jual baru R2 atau R4 gimana ya apakah ada cashback besar besaran ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Alhamdulillah, berkah corona akhirnya banyak mobil dijual murah
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Murahnya kayak gimana dulu..klo cuma banting harga tapi cuma potong seperempat mah sama aja boong tot....murah laku itu klo dipotong setengah ke atas
dengan catatan harganya ga dinaekin dulu sebelum dipotong..emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Wah..kabari ane sini kalau mau ada yg jual mobil banting harga
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Duit 50 jt dpt seniya ga ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kok nggak nongol?
pemilik wuling gimana?
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Lihat 1 balasan
untung kijang petak ane masih bagus emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sam86 dan 2 lainnya memberi reputasi
jual jual jual
murah murah murah

emoticon-Belgia
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
banting harga, harga ditulis ke buku, terus banting bukunya..

temen gue sales bmw mati total, 3 bulan ga ada yang beli..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
ya aplg merk laen..
kesempatan buat yg belum punyao mobil, bisa dapat harga murah.
emoticon-Entahlah
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
Kalo Pemilik Mobil Esemka di Prediksi Bakal Jual Mobilnya juga ngga nich? emoticon-Malu #EHHHH... emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
tetep aje msh mahal... hehehe
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di