CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tolong bantu kasih saran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb6d4d3c820847b3f0b8922/tolong-bantu-kasih-saran

Tolong bantu kasih saran

Guys aku minta Sarah bangett panggil aja aku matcha ok!
Jdi kali ini aku bakal mau dimasukin SMK animasi gtu tapi skrng2 tuh tiap malem aku suka takut banget mikir sana sini, soalnya ada 2 opini yg berbeda dikepala aku trs itu tuh bikin bingung bangett,
Opini yg pertama pasti itu selalu gosip klo kata nya SMK itu bakal susah banget masuk kuliahnya dan yg ngomong kek gtu juga bukan dri gosip aja gtu ternyata dri guru SMP langsung jadi bikin risih ditambah sama Opini yang ke 2
Opini ke2 ini berhubungan sama ortu, ortu aku selalu bilang klo SMK bakal lebih cepet masuk smk karna udh langsung ke jurusan nya gtu.

Nah aku tuh bingung banget ga tau harus ngapain, trs maksain banget mikir keras buat milih pilihan ke SMA atau SMK karna klo SMA bakal susah karna zona,
Jadi tolong bantu kasih sarann ini penting sebelum pendaftaran nya mulaii 😭

*Maafin klo ceritanya bikin bingung soalnya lagi keadaan panik😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
TS cewe or cowo? Klo cewe ane siap kasih saran,hati n cinta ane..emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
apollion dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Jadi cabe2an aja sis emoticon-Blue Guy Smile (S)









































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lah, kuliah bukannya ada ujian saringan lagi? Masih ada gitu kampus yg bedain SMK sama SMU?
profile-picture
profile-picture
apollion dan gabener.edan memberi reputasi
cingcerep daun pinang aj gan

atawa itung kancing baju
profile-picture
profile-picture
apollion dan gabener.edan memberi reputasi
Dengerin kata orang tua kamu, mereka yg punya niat baik kepada kamu.

Orang asing di internet gak peduli sama masa depan kamu.
profile-picture
profile-picture
apollion dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masuk em a aja sis

ntar ga usah kuliah gampang lah bilang aja lulusan S3 vatican kadrun pasti percaya

terus jadi ustajah

masa depan insangaloh auto cerah

Tolong bantu kasih saran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
jd sampul majalah dewas sj, duitx bnyak itu, ibadah lagi karena beramal membuat orang lain merasa nyamanemoticon-Maaf Aganwati
Tolong bantu kasih saran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 4 lainnya memberi reputasi
begini yaaa gan....

klo mau bikin trit kaya ginian bukan di forum BP......emoticon-Blue Guy Bata (L)

Tapi ke forum heart to heartemoticon-Malu

Tapi biar kagak mubazir...

Kita sekolah yg wajib itu cuman SD ampe SMP doang yg tanpa memilih...
Kalo udah selanjutnya harus ikutin yg kita mau menempuh jalur pendidikan sesuai target kita.
Kan lucu ente mau jdi montir tapi malah nerusin ke SMA.
Jdi akhir kata sesuaikan dgn cita2mu dalam memilih sekolah lanjutannya.
Wajib.....karena ente yg jalanin sesuai dengan jiwa ente biar enjoy nantinya.emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maarrchaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
mending dipikirin dulu .... klo mau SMK animasi itu pastiin klo itu emang jiwa ente disana ..... klo masih belon tau ato gak punya bakat disana mending masuk SMU aja ....

klo ude SMK itu kuliah nya ude pasti spesifik punya, klo animasi pasti masuk ke univ yg jurusan multimedia --> ini ude pasti jadi jalan hidup ente kedepan ....

klo ente masuk SMA, itu artinya ente masi punya 3 th lg utk mikir jurusan apa yg kira kira diinginkan di kuliah ...

SMK itu gak jelek --> krn jadi basic yg kuat pas kuliah krn sudah konsisten
SMA itu gak jelek jg --> krn masi menawarkan waktu utk memilih ...emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
maarrchaa dan kampung.kampung memberi reputasi
walau salah room,

klo niatnya lanjut ke kuliah (khususnya ptn), saran ane masuk ke sma aja. kecuali ente mau ambil tambahan pelajaran lewat les atau bimbel agar setara ilmunya dengan siswa sma.

lain lagi klo niatnya lulus sma/smk langsung mau wiraswasta kecil2an, ilmu di smk cukuplah untuk memulai cari duit.

profile-picture
profile-picture
maarrchaa dan apollion memberi reputasi
nyimak
bawah ga kali tau
profile-picture
apollion memberi reputasi
universitas lebih suka calon mahasiswa yang "all-rounded".

lihat saja ujian masuk universitas tes nya komplit, ipa/ips, matematika, bahasa indonesia, bahasa inggris.
profile-picture
apollion memberi reputasi
smk animasi lanjut kuliah jurusan DKV dek emoticon-Jempol
profile-picture
apollion memberi reputasi
kalau mau kerja habis selesai sekolah pilih smk, kalau mau lanjut kuliah pilih sma. gitu
profile-picture
profile-picture
maarrchaa dan apollion memberi reputasi
Kalau mau belajar animasi ga usah ke SMK, ambil les atau ikut pelatihan aja. Di creative hub yg dikelola pemerintah biasanya gratis.
profile-picture
profile-picture
maarrchaa dan apollion memberi reputasi
pilih yg enak aja buat di pake mikir...


btw..
klo ts nya wanita..bnyak yg ngasih masukan..
klo ts nya lelaki lgsung di maki2..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
maarrchaa dan apollion memberi reputasi
ikut apa kata orang tua, bahagiakanlah mereka yg telah membesarkanmu.
profile-picture
profile-picture
maarrchaa dan apollion memberi reputasi
Gak usah sekolah lagi langsung kimpoi aja
emoticon-Ultah emoticon-Ngacir
profile-picture
apollion memberi reputasi
no picture = hoax

emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
apollion memberi reputasi
daku gembook sekalian ya..

Tolong bantu kasih saran

Siap lafan anam
profile-picture
apollion memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di