CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Unggah Foto Berhijab, Cindy Caroline Mualaf Saat Ramadhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb6c378337f9355b5215393/unggah-foto-berhijab-cindy-caroline-mualaf-saat-ramadhan

Unggah Foto Berhijab, Cindy Caroline Mualaf Saat Ramadhan

Unggah Foto Berhijab, Cindy Caroline Mualaf Saat Ramadhan
Foto: Instagram Cindy Caroline

Jakarta - Selebgram Cindy Caroline membuat unggahan yang mengejutkan. Ia membagikan foto berhijab.

Dalam captionnya, Cindy mengucap syukur. Ia terlihat cantik memakai jilbab coklat.

"Alhamdulillah," tulisnya.

Unggahan Cindy Caroline ramai dikomentari netizen. Pacarnya yang merupakan penyanyi QoryGore turut senang terhadap agama pilihannya.

"Apapun agama mu jika ikhlas dalam menjalankannya, damai lah kehidupan mu," komennya.

"S**t.. gue baru tau gara gara gue jawabin pertanyaan di story malah di sangkut pautin ke lo. Nyet! syelamat!! semoga lebih damai ngejalaninnya ya," sahut Erika Carlina.

Cindy diminta untuk santai saja menghadapi omongan netter lain. Ia pun seakan sudah siap soal hal tersebut.

"Hi kak cindy.. aku muslim dan aku seneng dgn keputusan kak cindy untuk jadi mualaf. Meskipun di satu sisi agak ngeri juga, takut dirimu dihujat sama netijen, apalah dll. Dan aku berharap dirimu belajar pelan pelan aja ya, yg penting istiqomah. Nggak usah semua lgsg babat semua langsung dipelajari dan diterapkan, takutnya kamu shock. Tapi terserah dirimu juga siapnya seperti apa. Cuma aku sebagai netizen bakalan sangat welcome kalau kamu belajar pelan pelan dan semoga nggak ada netizen maha benar yg nyalahin ina itu," ujar @atikaa911.

"Aamiin Allahuma Aamiin," balas Cindy Caroline.



Cindy berterima kasih untuk semua doa. Selebgram di bawah naungan manajemen Awkarin itu minta maaf tak bisa balas satu per satu.

Cindy Caroline juga tak mau klarifikasi terkait kabar mualaf. Ia memastikan pindah keyakinan tanpa paksaan.

"Aku ga merasa ada hutang untuk klarifikasi tapi ini memang sudah pilihanku tanpa paksaan siapa pun tanpa 'pengaruh' dr siapa pun. Ini pure pilihanku. Tabarrakallah," katanya.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 31 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Siapa? :/
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan KakRamaJuanda memberi reputasi
Ane gak ngerti dia siapa. Tau Qorygore doang, gak ngerti cewenya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pura-pura gk kenal aja, kitak lawan pakai poto asmirandah emoticon-Entahlah

Unggah Foto Berhijab, Cindy Caroline Mualaf Saat Ramadhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Cindy Caroline selebgram apa? emoticon-Bingung

Tolong berjuang lagi biar terkenal ya.

Soalnya ane gak kenal.

Serius.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
attention seeker.. haus pujian..

emoticon-Ngakak
profile-picture
KakRamaJuanda memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
warbound dan 2 lainnya memberi reputasi
redaksi media jg kayak gini dijabanin..
udahlah.. spiritualitas itu urusan pribadi masing2, bukan papan skor emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KakRamaJuanda dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jabludngelud
Cantik yo rek emoticon-Big Grin
profile-picture
KakRamaJuanda memberi reputasi
Semoga dia memutuskan pindah keyakinan murni karena dorongan hati dan iman, bukan karena hasil indoktrinasi netijen maha benar di kolom komentar ataupun di kotak DM nya apalagi karena demi dapet status atau job.

Jika nanti job nya sepi karena berhijab, jangan sampe hapus foto hijab terus perbanyak foto cleavage yee kayak public figure yang lain... emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Alhamdulillah
Dunia jd lebih lega kan...
profile-picture
KakRamaJuanda memberi reputasi
Selebgram ada manajemennya jg
Baru tau
profile-picture
profile-picture
KakRamaJuanda dan gigbuupz memberi reputasi
Klo fisik yg berhijab banyak,tp mbok ya hrs disesuaikan jg dgn prilakunya agar lebih afdol..emoticon-Traveller

Jangan sampai atas berkerudung tapi bawah buka warung..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


pernyataan yang muna banget nggak sih itu? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya sudah. Tuhan berkati sampeyan
selamat untuk sampeyan yang memutuskan jadi mualaf
selalu jadi cahaya bagi orang lain
semoga sampeyan memang ikhlas menjadi mualaf bukan karena hal lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fireznaya dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo mau terkenal ya ganti ktp

dipuja2 kalo bisa tokainya dimakan, dimakan dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
https://tirto.id/efSK     

Ely sesenggukan mengisahkan ibunya yang sakit, “Kasihan Nenek. Umurnya mungkin enggak lama lagi tapi dia harus ngalamin ini.”

Ibunya, yang ia panggil Nenek, berusia 80 tahun. Dua tahun terakhir Nenek sakit-sakitan. Kepayahan berjalan. Kakinya ngilu. Pinggangnya nyeri. Beberapa kali masuk rumah sakit, dokter cuma bilang penyakitnya adalah penyakit orang tua.

Nenek memutuskan tinggal bersama Ely, anak bungsunya. Nenek menjual rumahnya karena enggan tinggal sendiri dan kesepian. Membagi hasil penjualan rumah-memuat-kenangan-lebih-dari-50-tahun kepada empat anaknya, menyisihkan sedikit untuk disimpan—jaga-jaga buat pesta pemakaman.




Ely menyambut Nenek dengan gembira, betapapun keputusan itu jauh lebih kompleks dari kelihatannya.

Pertama, ia harus minta izin suaminya—dan ini bukan perkara mudah. Nenek dan suami Ely tidak terlalu akur meski mereka terlihat bertegur sapa saat tinggal di satu atap.

Kedua, Nenek beragama Kristen, sementara Ely dan keluarganya beragama Islam. Ini perkara lebih kompleks. Selain kepada suami, Ely harus mengantongi izin tiga saudara kandungnya yang beragama Kristen. Singkat cerita, Nenek tinggal bersama Ely selama enam-tujuh bulan, sebelum konflik itu datang.

Ely cekcok dengan suaminya. Sang suami yang religius merasa risih dengan mertua beda agama. “Mungkin dia juga masih dendam karena pada awal-awal pernikahan kami sering dapat perlakuan enggak enak dari Nenek,” kata Ely.

Nenek yang tahu diri akhirnya pamit ke rumah abang Ely.

Sayangnya, hubungan Ely buruk dengan abangnya. Jadi, ia cuma beberapa kali mengunjungi Nenek terutama ketika ibunya dibawa ke rumah saudaranya yang lain.

Sejak memutuskan pindah agama pada usia 20 tahun, dan sebentar lagi merayakan usia ke-49 pada tahun ini, perjalanan spiritual Ely bukanlah bak jalan tol yang mulus melainkan seperti air laut—bergelombang; pasang dan surut.

Sebelum masuk Islam dan menikah, Ely kabur dari rumah, dua tahun tak pernah bertemu Nenek sampai anaknya pertama Ely berusia enam bulan.

Meski akhirnya berbaikan, permasalahan beda agama sering memantik konflik. Pada awal-awal pernikahan, suaminya melarang Ely berlama-lama jika bertandang ke rumah Nenek. “Enggak baik. Kita sudah beda agama. Nanti ibadahmu susah, makanmu juga mesti dijaga,” kata Ely, mengulangi nasihat suaminya bak doktrin bertahun-tahun.

Konflik itu tak cuma antara Ely dan orang terdekatnya tapi dengan batin sendiri. Satu dekade kemudian, anak sulungnya pernah menemukan Ely pingsan sehabis salat magrib. Ely selalu menangis sampai lemas, tak sadarkan diri, bingung bagaimana mendoakan mendiang ayahnya yang baru saja meninggal.

Ayah mertua Ely yang seorang muslim pernah berkata doa seorang muslim tak akan sampai kepada orang selain Islam.


Ely gelisah. Sulit membayangkan ayahnya yang Kristen akan diperlakukan sebagaimana keyakinannya yang baru memperlakukan orang selain Islam. Ely meyakini ayahnya orang baik. “Dia pendiam, enggak pernah marah. Orang paling lemah lembut,” kata Ely.

Secara spiritual, ia meyakini janji-janji Allah dalam Alquran dan, demi menenangkan diri, ia percaya Tuhan itu Mahabaik.

Kegundahan spiritual itu lama dipendamnya. Ia takut bertanya kepada ustaz atau ustazah karena cemas mendengar jawaban yang tak ingin didengarnya. Maka, diam-diam, ia meyakini “Tuhan itu Mahabaik.” Menyerahkan urusan sampai-atau-tidaknya doa yang ia panjatkan untuk mendiang ayahnya kepada Tuhan semata.


@yeytothesouz
ganti ktp malah nambah masalah baru

kasian org tua kandungnya yak

kek atlet wushu yg mualaf itu
apa prestasinya setelah mualaf ?

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan KakRamaJuanda memberi reputasi
calon istrinya c Qory kh?
profile-picture
KakRamaJuanda memberi reputasi
Ane yakin nantinya nie artis pindah agama lain langsung di caci maki deh pasti.. emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan abau. memberi reputasi
siapa emoticon-Gregetan
profile-picture
KakRamaJuanda memberi reputasi
Selamat Ya emoticon-Big Grin
profile-picture
KakRamaJuanda memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di