CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ruben Onsu Terpaksa Pecat 2.500 Karyawan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb6be03c0cad707bd0abc91/ruben-onsu-terpaksa-pecat-2500-karyawan

Ruben Onsu Terpaksa Pecat 2.500 Karyawan

Presenter Ruben Onsu terpaksa merumahkan ribuan karyawan di tengah pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia. Hal ini lantaran usaha kuliner yang dijalani mengalami penurunan pemasukan drastis.

Ruben mengaku sedih harus memecat para karyawannya. Hal tersebut disampaikannya saat siaran langsung di Instagram bersama Sandiaga Uno.

"Ini hal yang paling sedih dalam perjalanan saya, saya harus ambil tindakan," kata Ruben, Sabtu (9/5).

Suami Sarwendah itu merumahkan sekitar 2.500 dari total 6.500 karyawan yang masih ada. Selama ini Ruben Onsu mengaku sudah berusaha untuk tidak memecat para karyawannya.

"Tapi bank saya sesak, saya tidak bisa menyelamatkan mereka sama sekali," bebernya.

Meski begitu, Ruben tetap memberi gaji terakhir serta THR untuk karyawan yang telah dirumahkan. Dia berharap biaya tersebut bisa menyelamatkan nasib para karyawan.

"Ketika saya rumahkan, mereka saya gaji satu bulan plus THR, tidak ada yang saya potong sama sekali, itu saja yang bisa saya selamatkan," imbuh Ruben Onsu

https://m.jpnn.com/news/ruben-onsu-t...-2500-karyawan

@nevertalk,tega ya pengusaha tionghoa emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dispenserr
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwinarian dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Paling tdk udah kasih buat bekal satu bulan ke depan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dewa2424 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pecat aja daripada jadi beban persh dan akhir ya runtuh semua efeknya ke seluruh karyawan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dewa2424 dan 5 lainnya memberi reputasi
Hebat punya karyawan 6500
Udah tajir melintir pastinya dr cuan bertaun2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
mudah2an dpt kerja yg lebih baik..

Jack ma saja mau jadi karyawan restoran tidak diterima akhirnya jadi org sukses
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
duit bisa dicari, nyawa kalo ilang kagak (kata2 SJW yang keenakan di rumah)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalau mecat ada pesangon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gara2 ada yang gak mampu menanggulangi penyebaran covid-19 ni.
padahal awalnya sangat sombong sekali.
butuh waktu bertahun2 lagi agar indonesia bisa kembali normal seperti sebelum raja kodok dan kecebong2nya nyerang indonesia. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
nah bener ruben. tetep ngasih thr. krna kwajiban dan kesadaran

jangan kek pengusaha cengeng. mewek2 miskin n ngerengek2 minta pemerintah yg bayarin

kan culas banget tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
Keren ruben sukses tanpa embel2 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
cabang bisnisnya to..
kirain dia cuman jualan franchise..
semoga para mantan karyawan bisa bangkit di masa krisis ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
paling tidak sudah diberikan gaji + thr disaat pekerja di sektor yg sama malah cuma dapat gaji setengahnya atau malah tidak dapat thr gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Bukan tionghoanya. Semua pengusaha pusing mikirin karyawan. Semoga Klo dah normal bisa direkrut lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Terpaksa.. klo ga terpaksa ya ga dipecat..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
langganan warung padang ane dah tutup dari awal puasa malah.
Lokdon ato apapun namanya moga cepat berakhir dah emoticon-angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
keputusan yang berat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
serius masa pandemi ini, pukulan terberat bagi pengusaha, ada yg jual mobil, gadai rumah, demi bisa membayar gaji karyawan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
Pantes duitnya banyak..emoticon-Big Grin
Pengusaha besar rupanya Ruben ini.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Patut dicontoh nih bang Ruben, men PHK karyawannya tapi tetap dikasih gaji full 1 bulan+ thr 🙏. Dia sadar bahwa karyawan yang di PHK akan sangat membutuhkan biaya tersebut 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Hmm, Ingat GABENER DKI JAKARTA masih mengadakan Program KSBB, malakin pengusaha untuk kasih sumbangan BANSOS oleh PEMROV DKI JAKARTA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di