CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Naik KRL Jabodetabek Selama PSBB Wajib Bawa Surat Tugas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb6b53feaab254793051588/naik-krl-jabodetabek-selama-psbb-wajib-bawa-surat-tugas

Naik KRL Jabodetabek Selama PSBB Wajib Bawa Surat Tugas

Naik KRL Jabodetabek Selama PSBB Wajib Bawa Surat Tugas

Lima kepala daerah di Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) sepakat memperketat aturan pergerakan masyarakat pada penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II. Penumpang yang hendak naik KRL diwajibkan menunjukkan surat tugas.

"Misalnya, pengguna moda transportasi KRL, harus dapat menunjukkan surat tugas. Hanya orang yang bekerja di delapan sektor yang dikecualikan yang boleh. Kalau tidak ada surat atau di luar delapan sektor itu, bisa diberikan sanksi," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya, Sabtu (9/5/2020) seperti dilansir Antara.

Bima mengatakan, kesepakatan itu hasil rapat koordinasi virtual yang turut diikuti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Riwan Kamil, serta para kepala daerah se-Jabodetabek. Rapat itu membahas evaluasi penerapan PSBB yang menunjukkan adanya penurunan angka kasus Corona. Bima mengatakan, penerapan PSBB harus sejalan antara Bodebek dan DKI.

Menurut Bima, banyak warga di Bodebek yang bekerja di Jakarta sehingga pergerakan masyarakat ke Jakarta dan sebaliknya cukup tinggi. Padahal, pada penerapan PSBB, hanya pegawai pada delapan sektor yang dikecualikan yang mendapat toleransi untuk tetap bekerja, antara lain sektor kesehatan, pangan, logistik, keuangan dan perbankan, energi, dan komunikasi.

Namun, lanjut dia, selama penerapan PSBB, masih banyak masyarakat di luar delapan sektor yang dikecualikan tetap melakukan aktivitas di luar rumah. Maka itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kata Bima, akan membuat regulasi terkait pengetatan selama PSBB.

"Kemudian wali kota dan bupati di Bodebek akan membuat juga regulasinya yang mengatur lebih ketat pergerakan orang keluar masuk daerah," ujarnya.

Bima menambahkan, regulasi yang akan dibuat Pemkot Bogor akan tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwali). Bima Arya telah menginstruksikan Bagian Hukum dan HAM untuk membuat rancangan Perwali untuk segera ditandatangani.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...from=wpm_nhl_6

PSBB: PEMERINTAH SERING BIKIN BINGUNG

LAIN LUHUT LAIN BELALANG

YG INI BEGINI, YG ITU BEGITU

KENAPA GA DARI AWAL BIKIN ATURAN BEGINI?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Salah satu solusi ketika usulan pemberhentian krl ditolak

Tanpa surat tugas ga boleh naik KRL dan mode transportasi massal lainnya

profile-picture
profile-picture
crazzyid dan liee memberi reputasi
Sumpeh lo...
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Kan ada social distance etc.. harus pake surat, sbagai kuli emang bisa dapet surat...
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bukannya udah disuruh damai? disuruh beraktifitas seperti biasa? emoticon-Ngacir
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Mencla mencle ! itu aja udah kata yg paling pas emoticon-Traveller
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Diubah oleh oversprayer
Demii keselamatan bersama....
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Semoga kebijakan ini bisa efektif mencegah penularan di KRL emoticon-Matabelo
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Ga sekalian bawa potocopy KK,KTP,SKCK,Surat Keterangan Sehat, Sertifikat Tanah,IMB,SIUP,SITU,NPWP,slip Gaji,Buku Nikah,SIM,Paspor,STNK.??emoticon-Traveller
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
ya weslah ikutin aja aturan yang dibuat sama pempus
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
surat tugas???
aneh2 aja..
aturan2 menyesatkan
pns bawa sk pengangkatan, karpeg, & sk golongan terakhir emoticon-Wkwkwk
kalau kerjaan jadi wanita panggilan dapet surat tugasnya cukup stempel empal bewok basah aja apa cukup?

bikin aturan ya aneh uda bagus orang kerja, itu uda jadi kesemoatan perusahaan bisa kasi rejeki termasuk bayar pajak juga ke negara, lha ini makin beribet aja jancok
Mau dibuat aturan apapun ngga menjamin koq Pak emoticon-Malu

Mohon Maaf Pak, semenjak Maret semua Stasiun sudah ketat. Mau masuk Stasiun ditembak suhu oleh Pak Satpam dan baru-baru ini beberapa Stasiun pakai Kamera Video Thermal.

Tapi kenyataan nya masih saja ada temuan, Penumpang KRL yang kena Corona emoticon-No Hope emoticon-Cape d...
Nah koq bisa lolos? Koq bisa sampai naik KRL? Padahal mau masuk ke Stasiun saja sudah ketat.



Quote:
halah ribet...macem2 aje ....
ntr bsok berubah2 lagi ...
klo bisa gw terbang jg..gw ogah ke stasiun naek krl..
Lihat 1 balasan
temen gw rumah di cibinong kerja di kota tua akhirnya naek motor PP walaupun udah punya surat tugas. Gw pun sama dari depok ke kota tua dari juli lalu naek motor. yang penting niatnya bray. gausah pikirin pemerintah. kerja kerja kerja selalu ada jalan kalo niatnya kuat.
profile-picture
icum memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Ojo leyeh2 lah bray emoticon-Ngakak syukur masih kerja walaupun gaji dipotong setengah emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
wah gitu ya? harus pakai surat tugas buat naik krl hemm baiklah semoga saja dengan begini bisa menekan penyebaran virua corona
Surat tugasnya ketinggalan gan, ada foto doang di hp dan itu pun berlaku sampe kemarin
d stasiun pal merah skrng ga da gojek.. adanya taxi wkkwkw
wah jasa surat tugas rame orderan nih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di