CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
LENTERA LANGIT (part3)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb6acd609b5ca143525d35f/lentera-langit-part3

LENTERA LANGIT (part3)

LENTERA LANGIT


Bisa di bilang aku manusia yang patuh akan kemalasan, hingga satu mindset dalam fikiran terbentuk lalu menyimpulan "aku benci pagi", juga aku punya stigma negatif tentang pagi. Ia selalu memburu buru kan sesuatu, ia selalu bermain bersama ego seseorang, ia selalu membuat kericuhan di suatu tempat. Dalam literatur hidup ku hanya ada siang, sore dan malam. Siang sebagai pelengkap, sore yang selalu menakjubkan dengan hiburannya matahari terbenam. Malam menjadi lentera langit bagi kita penghuni bumi.

"Siapa di dalam? Lama bener, aku mau boker nih" terdengar suara opan dari luar
"Bentar, aku juga lagi boker. Wc bawah aja" kami saling bersahut sahutan di antara gerbang perselisihan

Opan adalah teman seperjuangan ku di kota perantauan, dia berasal dari aceh. Orangnya jenius, mikirnya suka yang ribet (ada yang ribet kenapa milih yang mudah) bisa di bilang seperti itu. Dia teman diskusi ku kala aku di rundung masalah, ataupun tidak. Ia kuliah di salah satu universitas yang terkenal dengan fakultas ekonominya di kota bandung, jurusan manajemen dengan buah pikiran ada di kejuruan filsafat. Aneh kan? Tapi kenyataannya emang begitu.

"Beres boker?" Sahutnya saat aku berpas pasan di pintu wc
"Beres dong, skalian mandi hehe" terlihat mukanya sedikit kesal.
Lalu kami beriringan jalan menuju balkon
"Ngapain ikut ikut" sahut aku kepadanya
"Lah dari tadi aku emang duduk dsini, nih ada minuman aku di kursi" dia menjawab sambil menegak segelas anggur.
"Hehe, ngerti aja kalau aku mau cerita"
Lalu ia menjawab sambil memegang pundak kanan ku
"Pantes, tadi kaya ada seruan yang nyuruh aku beli anggur. melalui semesta yang menjadi perantara, sini duduk mari kita diskusi"

Diskusi malam itu bertemakan tentang cinta. Dari teori plato yang mengartikan cinta adalah pertimbangan pemikiran, jalaludin rumi yang mempunyai bentuk cinta tersendiri kepada Allah Sang pencipta sampai ia menari dan terciptalah tarian sufi atau tarian tanura, hingga ainun dan majnun yang memperjuangkan kekuatan cinta.

"Tau anti kan?" Tanya ku pada opan
"Iya tau"
Anti adalah mantan ku yang 4 tahun lamanya kami menjalin hubungan. Beberapa bulan yang lalu ia sempat ke bandung untuk riset salah satu rumah sakit yang akan ia jadikan tempat KKN. Dia kuliah di bagian farmasi, anaknya cerdas, berhijab, juga menjunjung tinggi peri kehewanan.

~Sedikit cerita tentang nya.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di