CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Lauk Instan Ala Bunda Saat Ramadhan Dirumah Aja, Tinggal Sreng Tanpa Repot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb662ed28c9914b5044b76c/lauk-instan-ala-bunda-saat-ramadhan-dirumah-aja-tinggal-sreng-tanpa-repot

Lauk Instan Ala Bunda Saat Ramadhan Dirumah Aja, Tinggal Sreng Tanpa Repot

Lauk instan ala bunda saat Ramadhan #dirumahaja

Lauk Instan Ala Bunda Saat Ramadhan Dirumah Aja, Tinggal Sreng Tanpa Repot

Assalamualaikum wr wb
Ramadhan penuh berkah bagi seluruh umat, kehadirannya yang selalu dinantikan kita semua.

Apa kabar agan dan sista? Semoga puasanya lancar ya.

Ramadhan kali ini terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena Ramadhan kali ini dibarengi dengan pandemi covid-19.

Anjuran pemerintah agar kita tetap dirumah saja, menjadikan bunda semua harus pandai mengelola keuangan yang sedang tidak stabil.

Nah, untuk mengurangi kegiatan belanja diluar rumah maka bisa disiasati dengan menyiapkan lauk instan buatan sendiri.

Tujuannya, agar agan dan sista mengurangi aktifitas diluar rumah, tapi tetap bisa menyiapkan lauk sehat setiap hari untuk berbuka dan sahur.

Gansis akan lebih repot saat menyiapkan. Tapi menjadi lebih cepat dan mudah saat menyajikan menu berbuka dan sahur.

Akan lebih hemat juga karena gansis bisa membeli bahan sekaligus untuk beberapa hari.

Inilah beberapa isi kulkas yang bisa kita intipin.


1. Nuget sayur
Lauk Instan Ala Bunda Saat Ramadhan Dirumah Aja, Tinggal Sreng Tanpa Repot
Bahan yang digunakan adalah sayur, tahu putih, ayam giling, telur dan roti tawar.
Agan dan sista bisa membuat sendiri di rumah. Lauk ini biasanya disukai anak-anak.

2. Perkedel kentang
Lauk Instan Ala Bunda Saat Ramadhan Dirumah Aja, Tinggal Sreng Tanpa Repot
Lauk dari bahan baku kentang ini emang agak ribet membuatnya ya. Tapi bisa dibuat dalam jumlah banyak lalu disimpan dalam kulkas. Gansis tinggal menggoreng saja sebelum disajikan.

3. Ayam ungkep
Lauk Instan Ala Bunda Saat Ramadhan Dirumah Aja, Tinggal Sreng Tanpa Repot
Lauk sejuta umat, ayam goreng. Nah untuk menghemat waktu memasak maka ayam bisa dibumbui dan dimasak/ungkep hingga matang. Lalu disimpan dikulkas. Tinggal sreng deh.

4. Lele bumbu
Lauk Instan Ala Bunda Saat Ramadhan Dirumah Aja, Tinggal Sreng Tanpa Repot
Pecinta lele, bisa menyimpan lele yang sudah dibersihkan dan dibumbui sekalian. Tinggal menggoreng saat akan dihidangkan.

5. Nila bumbu
Lauk Instan Ala Bunda Saat Ramadhan Dirumah Aja, Tinggal Sreng Tanpa Repot
Yang ini prosesnya sama dengan lele ya gan, atau bisa dikukus terlebih dahulu sebelum digoreng atau dibakar.

6. Tahu isi sayur
Lauk Instan Ala Bunda Saat Ramadhan Dirumah Aja, Tinggal Sreng Tanpa Repot
Penggemar tahu boleh nih mrnyimpan tahu isi sayur. Tinggal menggoreng dengan adonan tepung. Mudah kan?

7. Tahu tempe bacem
Lauk Instan Ala Bunda Saat Ramadhan Dirumah Aja, Tinggal Sreng Tanpa Repot
Lauk manis ini cocok disantap bersama soto dan sop. Nah jika gansis mau menyajikan tinggal sreng yah.

8. Lumpia
Lauk Instan Ala Bunda Saat Ramadhan Dirumah Aja, Tinggal Sreng Tanpa Repot
Lumpia ini bisa diisi sesuai selera. Bisa telur, ayam, sayur, mie atau sosis.

9. Tahu bakso
Lauk Instan Ala Bunda Saat Ramadhan Dirumah Aja, Tinggal Sreng Tanpa Repot
sumber gambar
Siapa yang tidak suka tahu bakso? Semua suka ya. Gansis tinggal menggoreng dengan balutan telur.

Itulah beberapa lauk instan yang bisa gansis simpan di kulkas untuk menu beberapa hari.

Tinggal sreng, dan siap dihidangkan.

Semoga bermanfaat


Sumber gambar. Dokpri
Sumber tulisan. Opini pribadi

Spoiler for cendol:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meruru dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh betiatina
selamat mencoba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
blm mateng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bacanya pas abis maghriban ajaa ahh emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
omlet emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waalaikumsalam wr wb, wah iya enak banget ini kalau tinggal di goreng, boleh lah di coba juga nih apalagi buat yang banyak kerjaan dari pada jajan di luar takutnya nanti bahaya,mending goreng sendiri aja. emoticon-Genit emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kurang telor ceplok alias telor mata sapi emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tinggal goreng gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mantab gan... tinggal makan
profile-picture
profile-picture
betiatina dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
3 4 5 9 uh pasti lezat emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
betiatina dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tinggal sreng emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
betiatina dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini nggak basi ya kalau udah kaya begini trus disimpen dikulkas gitu?? eh disimpennya dikulakas apa di freezrnya ya?
profile-picture
profile-picture
betiatina dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mantaappp nih bundaaa enakkk pisannn
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tinggal sreng
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane sering bikin nugget ayam buat stock di rumah kalo males masak tinggal goreng
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bener bettt, ayam ungkep sama tahu bakso bnr2 itnggal goreng wkwkw
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tahu isi sayur paling mantap
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di