CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Razia Pemudik di Jakut, Petugas Temukan Mobil dengan Tulisan 'Pulang Kampung'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb62e944601cf2ee216113a/razia-pemudik-di-jakut-petugas-temukan-mobil-dengan-tulisan-pulang-kampung

Razia Pemudik di Jakut, Petugas Temukan Mobil dengan Tulisan 'Pulang Kampung'

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara menggelar patroli keliling pada Jumat (8/5) malam. Patroli itu untuk mengantisipasi adanya angkutan umum, atau kendaraan yang membawa penumpang, di tengah pemberlakuan larangan mudik yang diterapkan pemerintah.

Dalam patroli tersebut, petugas mendapati 3 jenis kendaraan Isuzu Elf yang hendak membawa penumpang. Kendaraan tersebut tentunya langsung dicek petugas dan diperiksa.

Menariknya, di salah satu kendaraan tersebut, tertempel satu kertas dengan tulisan. Mikrobus tersebut tertulis membawa penumpang pulang kampung, bukan pemudik.

Quote:


"Kendaraan khusus membawa penumpang nelayan/ABK kapal pulang kampung bukan pemudik. Sesuai instruksi Bapak Presiden RI," jelas tulisan yang tertempel di depan kaca mobil.

Padahal, Kementerian Perhubungan sudah menerbitkan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020. Aturan tersebut mengatur tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H.

Kejadian itu dikehtaui terjadi di Jalan Muara Baru Raya, Penjaringan, Jakarta Utara.

Quote:


Dalam akun instagramnya, Dishub Jakarta Utara @sudinhubju mengingatkan di masa PSBB, masyarakat dilarang bepergian, apalagi mudik.


"Untuk Pengemudi Angkutan umum dihimbau untuk tidak beroperasi membawa penumpang mudik karena sesuai dengan Permenhub No. 25 Tahun 2020 terkait Transportasi & Pencegahan Penyebaran Virus COVID-19," tulisnya.

"Dan untuk penumpang diarahkan untuk kembali ke tempat asal dan jangan melakukan perjalanan mudik demi kesehatan bersama," lanjutnya.

Quote:


Razia Pemudik di Jakut, Petugas Temukan Mobil dengan Tulisan 'Pulang Kampung'

Razia Pemudik di Jakut, Petugas Temukan Mobil dengan Tulisan 'Pulang Kampung'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 43 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh berry.white
Halaman 1 dari 3
gak heran lah

Razia Pemudik di Jakut, Petugas Temukan Mobil dengan Tulisan 'Pulang Kampung'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Wkwkwkwkw ngetroll emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Jadinya bagaimana ini? Apa harus mengacu pada wikipedia gubahan ebong? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
moga moga banyak yang pulkam terus kagak balik ke jkt / jabodetabek

biar nggak penuh sesak lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 7 lainnya memberi reputasi
Sebenernya ane yakin pemerintah sengaja gak menetapkan aturan baku. Tergantung interpretasi masyarakat. Memang banyak razia, Tapi kalo cari lewat jalan alternatif, gak ada razia kok. Kalaupun ada, ada jamnya, Gak 24 jam.
Jadi yang ngebet mudik, Sabar aja.. Kalo disuruh putar balik, cari jalan alternatif. Kalau di jalan alternatif kena bloking juga, sabar.. Tunggu sampai razia longgar. Tembusin tengah malam atau pas jam deket sahur & buka puasa.

Butuh usaha ekstra, tapi bisa kok sampai ke kampung halaman. Ane kemarin jalan ke arah Jateng disuruh putar juga. Tapi ada jalur alternatif yg gak ada razianya.

Ni sekedar tips aje, Ane sedih juga liat di tv pada gak bisa mudik emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rg13th dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kelabang.Hitam
Lihat 5 balasan
ya gpp pulkam tpi ga usah balik ke jkt lagi lebaran selesai. Masak udah bebas dari groundzero penyakit mau balik lagi kan aneh, apalagi bentar lagi pecah rekor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
dari awal, pemerintah udah blunder. kemarin berita terbaru, bandara udah dibuka kembali, menerima orang dari luar dan ketahuan positif 11 orang.
kayak udah gak tau mau ngapain.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
biarin nape mereka pulang kampung

ke jakarta kan di suruh,di perbolehkan. masa mau pulang kampung di larang. melanggar ham hem hom kah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
Kena prank raja kodok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 6 lainnya memberi reputasi
Mengakali aturan, kreatif emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 4 lainnya memberi reputasi
ni presiden memang selalu konsisten ga mikir, bener2 musibah negara ini punya presiden kek gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan 8 lainnya memberi reputasi
gw yakin itu petugasnya nyengir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Di jakarta ga ada duit ga ada kerjaan dan ga dapet bansos karena ktp pendatang emoticon-Mewek

Mau pulkam disuruh balik emoticon-Mewek

Terus kudu piye gan ? emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soyus_kelep dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Amburadul sriii.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
diasa pandemi ini terlalu banyak kiasan yg membuat bingung rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 5 lainnya memberi reputasi
Lho kan bener pulang kampung, bukan mudik. Kok masih dirajia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
Razia Pemudik di Jakut, Petugas Temukan Mobil dengan Tulisan 'Pulang Kampung'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 3 lainnya memberi reputasi
Warga Yang Cerdas emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan Kelabang.Hitam memberi reputasi
ngetroll tingkat dewa
profile-picture
profile-picture
entop dan crazzyid memberi reputasi
Pulang kampung bole biar beban dijkt berkurang.
Faskes dijkt kaga terbebani juga.
Selamat pulang kampung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeinitarsa dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di