CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kendala-kendala Yang Terjadi Setelah Lolos Seleksi Kartu Prakerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb606d8af7e935c6c7a9450/kendala-kendala-yang-terjadi-setelah-lolos-seleksi-kartu-prakerja

Kendala-kendala Yang Terjadi Setelah Lolos Seleksi Kartu Prakerja

Kendala-kendala Yang Terjadi Setelah Lolos Seleksi Kartu Prakerja

Assalamu'alaikum

Sudah 3 gelombang kartu prakerja diluncurkan. Sudah banyak orang-orang yang lolos vertifikasi dan pelatihan serta mendapatkan insentif 4 x 600.000 tentunya. Tetapi masih ada saja banyak kendala yang ada di program pemerintah demi bansos ini. Apa aja sih kendalanya dan mungkin ada solusinya kita baca bareng-bareng yok.

Gagal Upgrade Wallet

Kendala-kendala Yang Terjadi Setelah Lolos Seleksi Kartu Prakerja

Salah satu mitra kartu prakerja untuk pencairan dana insentif adalah OVO dan Link. Disini diwajibkan kita mengupgrade menjadi primer jika memilih salah satu dari kedua aplikasi tersebut untuk pencairan dana Insentif. Tetapi karena banyak orang yang akhirnya mengupgrade aplikasi kedua aplikasi tersebut akhirnya vertifikasi menjadi lambat. Kadang juga banyak yang gagal karena banyak kendala seperti foto blur, data tidak sesuai dan lain sebagainya. Solusinya menurut saya hubungi cs dari ovo atau link tersebut entah melalui email maupun tlp. Jika daerah agan masih ada booth ovo dan Link yang buka sebaiknya agan datang saja kesana agar bisa lebih cepat dibantu. Tetapi tetap ikuti anjuran pemerintah tentang psbb ya.

Sertifikat Belum Muncul Padahal Pelatihan Sudah Selesai.

Kendala-kendala Yang Terjadi Setelah Lolos Seleksi Kartu Prakerja

Ini yang banyak terjadi di para peserta yang lolos kartu prakerja ini. Sertifikatnya tidak muncul padahal dia telah selesai melakukan pelatihan dari lama. Walaupun sudah ada pemberitahuan jika 7*24 jam ada kendala hubungi cs. Tetapi pada kenyataanya kita email ke info@prakerja.go.id sampai tangan kita copotpun tidak akan dibalas. Solusinya hubungi mitra pelatihan tersebut dan tanyakan selain itu agan bisa nelepon ke pusat bantuan prakerja 012-5541246 tapi ya harus coba berkali-kali karena cs sedikit dan kita harus antri lo.

Pelatihan Sudah Selesai dan Tidak Bisa Mengikuti Pelatihan Yang Lain

Kendala-kendala Yang Terjadi Setelah Lolos Seleksi Kartu Prakerja

Karena sistem yang masih BETA kita sudah menyelesaikan pelatihan tapi dianggap belum menyelesaikan hal tersebut. Karena dianggap menyelesaikan jika sertifikat sudah keluar di dashboard kartu prakerja kerja dsh sudah diketahui karena sistem amburadul jadi lama. Apalagi uang untuk pelatihan yang 1 juta rupiah akan hangus jika lewat satu bulan. Karena memang didyemnya yang masih bobrok debaiknya kita sabar saja. Dan untuk yang baru lolos sebaiknya ambil yang bernominal besar saja agar dana tersebut tidak disalahgunakan orang-orang yang berwenang.

Insentif Belum Cair Padahal Sudah Waktunya

Kendala-kendala Yang Terjadi Setelah Lolos Seleksi Kartu Prakerja

Ini juga terjadi khususnya pada gelombang satu maupun dua kartu prakerja. Insentifnya belum cair padahal sudah waktunya pencairan. Hal ini disebabkan oleh sistem prakerja ysng bobrok dan belum sempurna. Oleh karenanya lebih baik kita menelpon cs dan menanyakan solusisnya.


Kartu prakerja adalah salah satu solusi instan untuk orang-orang yang terkena dampak ekonomi akibat virus covid 19 yang melanda Indonesia.akan tetapi pada pengaplikasiannya di lapangan masih banyak kecacatan dan sistem tidak sempurna yang membuat keluhan dsn hujatan bagi pemerintah. Yah bukan salah rakyat juga karena sudah diberi angin surga kok di PHP terima sendiri akibatnya. Dan sebaiknya pemerintah segera menyempurnakan aplikasi dan khususnya sistem dari prakerja sendiri agar lebih efisien dan efektif dan tidak terkesan aji mumpung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 14 lainnya memberi reputasi
Msh tentang kartu prakerja yg banyak celah..

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
adeutut dan kicquck memberi reputasi
angin surga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
adeutut dan kicquck memberi reputasi
Quote:

Sertifikat ada ysng gelombang 1 belom muncul ...
Quote:


Wkwkwk ...
Tapi banyak cacatnya
profile-picture
adeutut memberi reputasi
Saldo awal gak dapet - dapet nih ada solusi nggak ya ?
profile-picture
adeutut memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kalau mw komplen kemana? emoticon-Bingung
profile-picture
adeutut memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane udah dpt saldo 1 jt. trus ane cb ikut pelatihan yg murah dulu. 45 ribu ada di bukalapak. tuh paket udah ane beli. kirain lgsung bs ikut kelasnya. ternyata di oper ke situs luarsekolah.com. lah pas ane daftar di situs tsb kok ga ada list paket 45 ribu yg udah ane beli. yg ada malah paket tsb kayaknya mesti beli lagi seharga 29 ribu

lah piye toh?
Lihat 1 balasan
Ane mah gagal gan. Jadi itu masalah mereka. emoticon-Cool


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di