CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Riset Obat Penangkal, Mentan: Nyamuk Aja Takut Apalagi Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb5f03c82d4955bc90edbe4/riset-obat-penangkal-mentan-nyamuk-aja-takut-apalagi-corona

Riset Obat Penangkal, Mentan: Nyamuk Aja Takut Apalagi Corona

Riset Obat Penangkal, Mentan: Nyamuk Aja Takut Apalagi Corona

Kementerian Pertanian melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) telah melakukan uji coba terhadap berbagai jenis tanaman yang dianggap berpotensi menangkal pertumbuhan virus Corona (COVID-19). Dari berbagai jenis tanaman yang diuji, tanaman euchalyptus atau minyak atsiri dianggap paling berdampak menekan pertumbuhan berbagai jenis virus influenza termasuk Corona.

“Dari sekian banyak tanaman herbal itu kita sudah mengelimininasi, beberapa tanaman herbal, minyak atsiri (euchalyptus) kita yang punya potensi yang sangat besar, kemungkinan besar sangat bisa menekan pertumbuhan salah satunya virus Corona,” ungkap ujar Kepala Balitbangtan Fadjry Djufry dalam telekonferensi bertajuk Launching Anti Virus Corona berbasis Euchalyptus, Jumat (8/5/2020).

Merespons temuan itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku bangga dan optimis temuan ini nantinya efektif mencegah pertumbuhan virus Corona di dalam tubuh manusia.

“Oleh karena itu saya ingin menyatakan dalam kapasitas pejabat negara, tapi Presiden akan sangat bahagia, kita semua bahagia, dokter-dokter kita ini, ahli-ahli virus kita telah menemukan satu pendekatan untuk mencegah virus Corona dan virus lainnya mendekati kita. Meski belum uji klinis, tinggal di Menteri Kesehatan uji klinisnya, tetapi di uji laboratorium kita sendiri dia bisa mematikan virus 80-100%, ini bagus banget,” ujar Syahrul.

Meski sempat pesimis, ternyata balitbang di kementeriannya mampu menemukan obat penangkal Corona dari tanaman asli di Indonesia.

“Dan ternyata kita bisa temukan. Itu salah satunya bisa dibuat jadi diffuser, harum juga baunya, nyamuk aja takut apalagi virus Corona,” tuturnya.

Untuk diketahui, temuan Balitbangtan ini masih harus terus melalui uji laboratorium dan uji klinis. Sebab, tanaman euchalyptus itu punya 700 spesies yang belum semuanya diuji.

Rencananya bila mendapat spesies yang tepat, minyak atsiri ini akan diproduksi dalam bentuk inhaler, roll on, balsem atau sebagai minyak tetes biasa yang dapat diteteskan di mesin diffuser.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/08/riset-obat-penangkal-mentan-nyamuk-aja-takut-apalagi-corona/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
praktis juga, pakai pengharum ruangan.

tapi saat di luar ruangan bagaimana ? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
virus ga bisa disamakan dengan nyamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Mendingan tanam pepaya jepang, tomat, cabe pak.. Ntar kalo langka harganya naik pak elaah...

Gak ada nasi ntar bikin menu pecel aja pake bakwan jagung, tahu isi, dll 😂😂 kan sehat tuh sayuran semua.. kacang panjang, kol, tauge, kangkung..

(eh besoknya asam urat nya naik kebanyakan makan kacang kacangan sama bumbu kacang..😰😰)

profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan darmawati040 memberi reputasi
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


What the GREAT
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan darmawati040 memberi reputasi
apa nyambungnya corona ama nyamuk :v
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifiabm dan 2 lainnya memberi reputasi
Jokes terbaik sepanjang bulan Mei 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 3 lainnya memberi reputasi
masih lebih efektif api pak..
singa aja takut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 2 lainnya memberi reputasi
Minyak kayu putih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan darmawati040 memberi reputasi
Nyamuk dan virus, hiya hiya hiya
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan darmawati040 memberi reputasi
Pake ini aja Pak, tikus saja mati apalagi corona.

Riset Obat Penangkal, Mentan: Nyamuk Aja Takut Apalagi Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
Antik juga logika nya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
lebih ampuh usulan trump, presiden USA pujaan kita2, injeksi desinfektan ke tubuh, 1 menit virus coronanya koit semua emoticon-Big Grin
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
April udah lewat masih aja ngeprank
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
emoticon-Jempol
Riset Obat Penangkal, Mentan: Nyamuk Aja Takut Apalagi Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ahyau dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Nohope

Berarti lebih ampuh baygon dong, NYAMUK AJA BUKAN TAKUT LAGI TAPI MATI APALAGI CORONA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Lihat 1 balasan
Buat apa pakai bahan yg cuman nakut2in nyamuk,
Sy punya info bagus, nyamuk mati kena semprot baygon. Nyamuk aja mati , apalagi corona pak!
Yuk pak mentri isep baygon....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
Lawakan apa lagi ini emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
koclok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ontapesek
bangcadd 1 lagi menteri ngelawak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di